Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Perjalanan Kereta Api Terbaik Dunia Untuk Obsesi Perjalanan Anda

4 min read

image from : unsplash.com

Berikut adalah lima perjalanan kereta api terbaik di seluruh dunia yang akan menginspirasi jiwa petualang Anda.

1. Kandy ke Ella – Sri Lanka

Ini adalah perjalanan kereta yang luar biasa yang mungkin pernah Anda lihat di umpan blogger perjalanan favorit Anda. Rute Kandy ke Ella benar-benar berada di jalur backpacker, tetapi itu tidak berarti itu bukan pengalaman yang otentik. Bersiaplah untuk terkagum-kagum dengan pemandangan perbukitan zamrud, perkebunan teh, sungai yang mengalir deras, dan desa pedesaan. Jika Anda belum memesan tempat duduk, disarankan untuk mendapatkan tempat terakhir di dekat pintu untuk menjuntai kaki Anda dan berpose untuk foto itu.

Apa yang lebih baik adalah bahwa kota-kota di kedua ujung rute hijau yang megah ini adalah favorit wisatawan bersertifikat. Kandy adalah ibu kota budaya Sri Lanka yang dipenuhi dengan kuil Buddha yang mengesankan, arsitektur kolonial, dan Renungan Sepekan yang lezat, sedangkan Ella adalah desa spiritual berkabut di perbukitan yang dikelilingi oleh jalur pendakian dan tempat yang harus dikunjungi, termasuk Little Adam’s Peak dan Nine Arch Bridge.

2. Kereta Tazara – Tanzania – Zambia

Tazara adalah salah satu perjalanan kereta api terbaik yang dapat Anda lakukan melintasi Afrika, membentang dari ibu kota Tanzania Dar es Salaam ke kota Kapiri Mposhi di Zambia. Jangan berharap kemewahan dalam perjalanan ini, tetapi petualangan total. Fasilitasnya sederhana dan keretanya lambat dan bergelombang, tetapi untuk pengalaman perjalanan yang menantang dan kesempatan untuk menjalin hubungan nyata dengan penduduk setempat, itu tidak ada duanya.

Baca Juga :   Panduan Mudah Membuat Perjalanan Liburan Anda Mewah

Anda akan berbagi gerbong tidur untuk 4 orang dengan pelancong internasional dan domestik yang semuanya memiliki cerita sendiri untuk diceritakan. Ikatan terbentuk melalui bir murah di bar, dan kereta makan adalah titik pertemuan yang ramai bagi orang-orang dari segala usia dan budaya. Adegan menarik terbentang di luar jendela Anda di setiap perjalanan, tetapi pastikan Anda terpaku pada pemandangan saat melewati Selous Game Reserve di Tanzania. Anda bisa melihat apa saja mulai dari gajah hingga jerapah atau hyena!

Jelajahi pasar lokal dan menikmati makanan jalanan, lalu naik feri ke pulau Zanzibar. Kunjungan ke Air Terjun Victoria yang megah, atau pelayaran matahari terbenam yang damai di sepanjang Sungai Zambezi, adalah sorotan perjalanan yang tidak akan pernah Anda lupakan!

3. Kereta Api Trans-Siberia – Rusia

Trans-Siberia adalah kereta api yang luar biasa, membentang dari ibu kota Rusia Moskow hingga Vladivostok hipster di Timur Jauh. Dalam petualangan raksasa ini, Anda akan melakukan perjalanan ribuan mil, melintasi kota besar dan desa pedesaan, serta melewati lima zona waktu yang berbeda! Jika Anda menginginkan pengalaman Rusia nyata yang melibatkan mengunjungi tujuan yang kurang dikenal dan berbagi minuman vodka dengan penduduk setempat di sepanjang jalan, tidak perlu mencari lagi.

Baca Juga :   Kota Seni Terbaik untuk di seluruh dunia Untuk Dikunjungi

Kemungkinannya tidak terbatas di negara terbesar di dunia! Habiskan banyak waktu untuk menjelajahi katedral dongeng dan kehidupan malam mewah di Moskow, dan jangan naik kereta itu sebelum Anda menonton pertunjukan balet. Sankt Peterburg adalah salah satu kota terindah di dunia, penuh sesak dengan situs bersejarah seperti Istana Musim Dingin yang agung dan Teater Mariinksy. Tempat-tempat yang kurang terkenal akan menjadi sorotan, seperti Kazan, kota dengan masjid dan pasar yang sangat detail dan tidak berubah selama beberapa dekade. Vladivostok adalah kota pelabuhan trendi dengan kehidupan malam bawah tanah yang berkembang pesat, dan jangan lewatkan Danau Baikal di Siberia, danau kuno yang terbentuk 30 juta tahun lalu!

4. The Jacobite (AKA Hogwarts Express) – Skotlandia

image from : unsplash.com

Kereta ini tidak terkenal dari Instagram, tetapi dari kenangan masa kecil Anda. Yap, kereta uap yang Anda lihat melintasi Jembatan Glenfinnan Skotlandia itu sama dengan yang membawa Harry, Ron, dan Hermione dari dunia muggle ke Hogwarts, Anda akan mengenali jembatan lengkung 21 yang ikonis dari banyak momen magis. Potterhead bersuka cita, karena Anda bisa menaiki rel ini di kehidupan nyata! Dimulai dari kota Fort William, The Jacobite melakukan perjalanan melewati gunung tertinggi Inggris, danau terdalam, dan sungai terpendek, sebelum tiba di kota kuno Mallaig, tempat Anda dapat membeli haggis, neep, dan tatties buatan sendiri di pub tradisional Skotlandia.

Baca Juga :   Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Destinasi Perjalanan Anda?

Kedua ujung jalur Jacobite menawarkan petualangan, dengan Fort William menjadi pintu gerbang ke Ben Nevis, gunung tertinggi di Inggris, yang dapat Anda daki dalam waktu sekitar delapan jam untuk mendapatkan pemandangan terbaik Dataran Tinggi Skotlandia. Jika Anda tidak ingin kembali dari Mallaig di Jacobite, Anda dapat naik feri dan mencapai pemandangan surealis Isle of Skye dalam 30 menit!

5. Serra Verde Express – Brasil

Serra Verde Express menuruni pegunungan sejauh 900 meter dari kota Curitiba ke kota Morretes di Paraná, dikelilingi oleh hutan tropis yang membelah Samudra Atlantik di kejauhan. Kereta meluncur di tempat yang lambat, jadi Anda akan punya banyak waktu untuk mengagumi Alam Pertiwi, membuka bir, dan mengabadikan beberapa bidikan spektakuler. Sisi kiri kereta menawarkan pemandangan terbaik, tetapi karena kursi ditentukan secara acak, Anda harus berdoa kepada dewa tiket untuk nasib Anda!

Curitiba, titik awal Serra Verde Express, adalah kota metropolitan modern yang mengutamakan pengalaman, bukan atraksi terkenal. Ini adalah kota hijau dengan kehidupan malam lokal yang semarak, terutama di Plaza de Armas tempat pesta berlangsung di luar dengan suara pengamen. Morretes bukanlah tempat yang harus dikunjungi, tetapi bangunan kolonial yang cantik dan kawasan pejalan kaki di tepi sungai cukup menghibur untuk beberapa jam sebelum kembali ke Serra do Mar.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *