Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Perjalanan Solo Vs Tur Grup: Mana Yang Tepat Untuk Anda?

4 min read

image from : unsplash.com

Semua orang suka bepergian dengan cara yang berbeda, dan untuk alasan yang berbeda. Baik itu untuk relaksasi dan kenyamanan, untuk petualangan dan kegembiraan, atau untuk budaya dan pengalaman baru. Tidak ada cara yang benar atau salah untuk melakukannya, dan saat ini ada cara bepergian yang sesuai dengan kebutuhan semua orang. Diskusi yang sering saya lakukan adalah diskusi lama ‘perjalanan grup vs perjalanan solo’.

Lihat untuk melihat mana yang tepat untuk Anda dan Anda mungkin menemukan bahwa Anda membutuhkan keduanya dalam kehidupan perjalanan Anda!

Perjalanan kelompok / Grup

image from : unsplash.com

1.Bertemu orang

Pada tur perjalanan grup, Anda dijamin memiliki grup teman baru untuk berkumpul dan menemukan tempat baru selama perjalanan Anda. Seringkali saat bepergian sendirian, saya bertemu orang-orang keren yang akan pergi dalam satu atau dua hari, jadi Anda tidak pernah benar-benar bepergian bersama. Dalam tur backpacking, Anda diperkenalkan dengan pelancong yang berpikiran sama dari latar belakang berbeda yang akan bertahan selama durasi tersebut.

Perjalanan grup memperkenalkan Anda kepada orang-orang yang mungkin belum pernah Anda temui sebelumnya atau terlalu takut untuk didekati. Saya telah bertemu dengan beberapa orang yang paling menarik dalam tur kelompok dari seluruh penjuru dunia. Ini adalah cara yang bagus untuk memecahkan kebekuan dengan segera, bahkan untuk pelancong yang paling pemalu, dan seringkali persahabatan seumur hidup lahir. Plus, selalu ada seseorang di sekitar untuk mengambil foto Instagram yang keren itu untuk Anda!

Baca Juga :   Cara Tetap Sehat Saat Bepergian Jangka Panjang

2. Kegiatan/rencana perjalanan

Tur grup Anda akan memanfaatkan waktu dengan bijak, memastikan Anda melihat sebanyak mungkin. Memiliki kemewahan pemandu wisata lokal atau profesional terlatih selalu merupakan nilai tambah! Tur grup akan memilih aktivitas perjalanan petualangan yang telah dicoba dan diuji yang menyenangkan, aman, dan andal. Anda mungkin akhirnya mencoba sesuatu yang biasanya tidak Anda lakukan dalam tur jika itu termasuk dalam rencana perjalanan.

3. Akomodasi dan restoran yang luar biasa

Berapa jam yang Anda habiskan untuk online mencari hostel mana yang memiliki kolam renang dengan lokasi bagus, tempat tidur nyaman, staf bagus, dan Wi-Fi yang layak? Ini pekerjaan yang memakan waktu. Perusahaan tur Anda akan melakukan semua ini untuk Anda, seringkali dengan check-in cepat dan manfaat tambahan saat Anda tiba. Perjalanan Roamies memastikan wisatawan akan tinggal di hostel yang sama luar biasanya dengan tujuan itu sendiri.

4. Keamanan

Bepergian sendirian di negara asing bisa sedikit menakutkan bagi sebagian orang, jadi Anda tahu apa yang mereka katakan; keamanan dalam jumlah! Anda tidak akan tersesat di kota asing atau berkeliaran di bagian kota yang salah dengan perjalanan berkelompok. Jika terjadi kesalahan, mereka dapat membuat pengaturan yang diperlukan untuk berbicara dengan kontak darurat Anda jika Anda tidak dapat melakukannya. Lebih dari sekadar keamanan fisik, mereka dapat menghindari kerepotan dari sakit dengan mengingatkan Anda untuk tidak minum air keran, atau menyediakan seseorang untuk diajak bicara jika Anda mengalami sedikit rindu rumah. Memiliki komunitas pelancong yang dekat dan memahami apa yang Anda alami bisa sangat berharga.

5. Pemandu wisata rombongan

Dengan setiap tur grup, datanglah pemandu wisata! Seseorang untuk mengatur perjalanan Anda, untuk memaksimalkan keamanan, mengurus semua bagian yang membosankan dan memastikan semuanya berjalan semulus mungkin, sehingga Anda dapat fokus pada bagian penting dari menikmati diri sendiri! Pemandu yang baik akan menjadi rekan dansa, guru, teman, mentor, dan bahu Anda untuk menangis; mereka sering membuat perjalanan yang sedikit istimewa dan bekerja ekstra. Seseorang yang Anda dapat mengajukan semua pertanyaan yang Anda inginkan dan memiliki pengetahuan orang dalam tentang area tempat Anda berada, memaksimalkan pengalaman perjalanan petualangan Anda.

Perjalanan Solo

image from : unsplash.com

1. Kebebasan!!!

Bepergian sendirian dengan mudah adalah yang paling bebas yang pernah saya rasakan dalam hidup. Dunia ada di tangan Anda, Anda dapat memilih untuk pergi ke mana pun Anda inginkan, kapan pun Anda mau, bahkan sesuka Anda! Jika Anda ingin berjemur dan bersantai di tepi laut, lakukanlah! Tidak ada yang akan menghentikan Anda! Anda bebas melakukan sebanyak atau sesedikit yang Anda suka dengan kecepatan Anda sendiri.

2. Nikmati perusahaan Anda sendiri

Seringkali, saat Anda dikelilingi oleh orang lain, sulit untuk bersantai sebanyak yang Anda mau. Perjalanan membantu Anda belajar banyak tentang diri Anda! Jika Anda menghargai perusahaan Anda sendiri dan merasa nyaman makan sendirian di suatu malam, maka mungkin bersepeda sendirian adalah cara yang tepat untuk Anda!

Bukan untuk mengatakan bahwa Anda tidak akan bertemu orang saat berkeliaran sendirian. Pergi saja ke dapur asrama atau ruang umum dan Anda akan menemukan banyak orang seperti Anda. Bertanyalah dan lihat apakah ada yang punya rekomendasi atau tip tentang aktivitas lokal dan Anda akan segera mendapatkan sahabat perjalanan baru.

Baca Juga :   Cari Tahu Cara Mendapatkan Tidur yang Cukup Berkualitas Saat Bepergian

3. Tetap berpegang pada anggaran Anda

Mungkin Anda lebih suka membelanjakan uang Anda untuk kegiatan dan pemandangan daripada akomodasi mewah, atau Anda lebih suka naik bus 12 jam dan menghemat. Anda mengontrol ke mana uang Anda pergi dan dapat melakukan perjalanan yang sesuai. Tur mungkin menghabiskan lebih banyak uang di muka (tetapi biasanya menghemat uang Anda nanti). Sebagai alternatif, Anda dapat melacak ke mana setiap sen/baht/rupiah/dinar/dolar pergi saat Anda membelanjakannya sendiri, dan awasi mata Anda untuk tawar-menawar!

4. Pengalaman unik

Bepergian secara mandiri Anda sering membuka diri untuk pengalaman yang lebih unik walaupun mungkin dengan sedikit lebih banyak kekacauan! Anda dapat membebaskan diri dari norma saat Anda berhati-hati, pergi ke tempat yang tidak diketahui sendirian, dan membuka diri untuk pengalaman baru.

5. Perasaan pencapaian itu!

Anda akan menemukan bahwa Anda mampu melakukan apa saja! Pulang dari perjalanan yang dikemas dengan perjalanan petualangan ketika Anda telah mendorong diri Anda secara fisik dan mental adalah sesuatu yang akan melekat pada Anda dan membuat Anda lebih percaya diri dalam kehidupan sehari-hari. Nah, itu adalah suvenir yang tidak ada duanya!

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *