Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Merencanakan Perjalanan Solo? Anda Perlu Memikirkan Tentang Kesepian

3 min read

image from : unsplash.com

Kesepian? Anda mungkin tidak pernah mengharapkan itu. Namun, ini adalah pengalaman yang dimiliki banyak wisatawan solo. Anda akan menjadi pecundang yang tidak tahu berterima kasih jika Anda merasa kesepian ketika Anda seharusnya bersenang-senang.

Jadi, Anda harus mengubur kesepian di bawah lapisan kebahagiaan tanpa beban dengan harapan itu akan hilang. Sebenarnya, Anda tidak perlu takut untuk bepergian sendirian. Anda hanya perlu tahu bagaimana menghadapi kesepian saat itu melanda.

Berikut adalah 7 solusi sederhana yang dapat Anda kerjakan sekarang.

1. Istirahat, Isi Tenaga, Berkumpul kembali

Berapa banyak lagi rasa kesepian yang Anda rasakan setelah Anda makan sendiri? Terkadang itu mengacaukan kebutuhan fisik Anda dengan kebutuhan emosional. Makan, minum dan tidur isi tenaga lalu keluar dan nikmati sisa perjalanan Anda. Tetapi buatlah catatan mental untuk masa depan bahwa merasa lelah dan kesepian bukanlah hal yang sama.

2. Merenung Tanpa Rasa Bersalah

image from : unsplash.com

Terkadang Anda hanya perlu menghilangkan tekanan. Terutama dalam perjalanan panjang, Anda tidak boleh memulai petualangan dengan 1.000 pengalaman baru dalam satu jam. Miliki pesta Netflix dengan piyama Anda, baca buku bagus, makan es krim sebanyak yang Anda bisa temukan. Lakukan apa pun yang perlu Anda lakukan untuk membuat diri Anda bahagia. Selama 24 jam lakukan apa pun yang Anda inginkan.

Baca Juga :   7 Tempat Terbaik Untuk Menghabiskan Natal Sendirian

3. Ingat: Anda Sebenarnya Sangat Luar Biasa!

Tentu, Anda baru saja menghabiskan beberapa jam / hari / minggu terakhir untuk mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda adalah wisatawan yang kesepian, tetapi mundur selangkah dan lihat gambaran yang lebih besar. Ingat berapa banyak orang baru yang telah Anda temui dalam perjalanan ini.

Jika Anda benar-benar kehilangan semua perspektif, lihat foto Anda. Lihat semua hal keren yang telah Anda lakukan dan orang-orang yang bersama Anda? Anda tetap luar biasa! Mengapa? Karena Anda telah mengambil diri Anda jauh dari rumah, keluar dari zona nyaman Anda dan Anda telah melakukan semuanya sendiri.

4. Rangkullah Waktu Sendirian, Apalagi Jika Itu Menakutkan Anda

Sendirian dengan pikiran Anda sendiri bisa menjadi salah satu pengalaman paling menakutkan yang bisa Anda alami, tetapi, seperti yang pernah dikatakan seorang penulis, ‘berdoalah agar kesepian Anda dapat memacu Anda untuk menemukan sesuatu untuk hidup, cukup hebat untuk mati.’ Dan jika tidak ada yang mendalam terjadi selama periode lama Anda menatap pusar, Anda mungkin setidaknya muak dengan perusahaan Anda sendiri sehingga Anda akan mencoba apa saja untuk mendapatkan teman baru, sehingga menyelesaikan masalah kesepian secara default.

Baca Juga :   10 Gunung Tinggi di Dunia Yang Bisa di Jelajahi Semua Kalangan

5. Berhenti Menjadi Anti-Sosial

Tentu saja, tidak mudah untuk menempatkan diri di luar sana ketika Anda sudah merasa kesepian, tetapi itu adalah salah satu hal yang harus Anda lakukan. Anda akan berterima kasih pada diri sendiri untuk itu nanti. Jika melakukan langkah pertama masih terlalu menakutkan, sebagai langkah pertama Anda dapat mencoba membuat diri Anda lebih mudah didekati oleh orang lain: nongkrong di bar hostel atau ruang rekreasi, alihkan ponsel Anda ke buku.

6. Lihat Apa yang Sudah Berhasil Dan Lakukan Lebih Banyak Dari Itu

Lihat apa yang berhasil di masa lalu, dalam perjalanan ini atau lainnya, dan lakukan itu kembali. Mungkin sesederhana pindah ke lokasi lain atau hanya pindah ke hostel lain di kota yang sama.

Baca Juga :   Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Mengunjungi Jerman

Dengan menempatkan diri Anda di lingkungan favorit Anda, seringkali lebih mudah untuk mengatasi masalah. Dan begitu Anda kembali ke jalur semula dan merasa seperti diri lama Anda yang fantastis, Anda dapat melanjutkan rencana awal Anda jika Anda masih menginginkannya. Itu jika Anda belum menemukan sesuatu yang lebih baik berkat teman perjalanan baru Anda.

7. Jangan Tinggalkan Persahabatan Untuk Kesempatan

Di dunia yang ideal, wisatawan solo akan berpindah dengan mudah dari satu kelompok teman baru ke teman baru lainnya tanpa ada satu hari pun yang sepi di antaranya. Tapi terkadang tidak semudah itu, dan saat itulah penting untuk memiliki taktik cadangan untuk bertemu orang baru di kota asing.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *