Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Negara Terbaik Untuk Mengajar Bahasa Inggris Di Luar Negeri

4 min read

image from : unsplash.com

Bagi banyak orang, mengajar bahasa Inggris di luar negeri adalah cara sempurna untuk mendapatkan budaya baru dan menjadi salah satu penduduk setempat sambil juga memiliki pekerjaan tetap untuk menjaga keuangan Anda tetap baik. Namun, dengan ratusan negara untuk dipilih, mungkin sulit untuk memutuskan ke mana harus pergi.

Mengajar bahasa Inggris di luar negeri dapat menjadi pengalaman yang benar-benar bermanfaat, memperluas wawasan Anda ke cara hidup baru serta memungkinkan Anda membantu orang lain dalam upaya mereka untuk menjadi dwi-atau multi-bahasa. TEFL tidak hanya akan memungkinkan Anda berkeliling dunia, Anda juga akan hidup seperti penduduk lokal, membenamkan diri dalam budaya asli negara tersebut.

Dengan mengingat hal itu, berikut adalah beberapa tempat terbaik untuk mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing (Teaching English as a Foreign Language – TEFL) di luar negeri, dengan mempertimbangkan hal-hal seperti upah biasa, kemudahan menetap, budaya keseluruhan, dan kemungkinan keseimbangan kerja/hidup.

1. Jerman

Jerman sebelumnya dinobatkan sebagai negara terbaik untuk bekerja di luar negeri oleh Expat Explorer HSBC, karena keseimbangan kerja/kehidupan dan keamanan kerja yang ditawarkan. Kota-kota di Jerman juga secara teratur mendapat peringkat tinggi dalam Survei Kualitas Hidup Mercer, yang menilai destinasi berdasarkan hal-hal seperti keselamatan, layanan publik, dan lingkungan sosial budaya daerah tersebut.

Sebagai tujuan Eropa, Anda mudah dijangkau dari negara tetangga seperti Prancis, Belgia, Austria, dan Polandia, yang menjadikan perjalanan di waktu luang Anda mudah dan terjangkau. Karier TEFL di Jerman umumnya membayar dengan baik, namun biaya hidup Anda mungkin lebih besar daripada di beberapa lokasi lain. Dengan pekerjaan TEFL yang tersedia di kota-kota yang semarak seperti Berlin dan Cologne, serta kota-kota yang nyaman di pedesaan Jerman, negara ini menawarkan banyak hal bagi mereka yang ingin mengajar bahasa Inggris di luar negeri.

Baca Juga :   Bahaya Pantai Yang Harus Anda Waspadai

2. Meksiko

Meksiko memiliki permintaan yang tinggi untuk guru bahasa Inggris, karena berbatasan dengan AS, ada minat yang besar terhadap bahasa yang diajarkan di seluruh negara. Gaji TEFL rata-rata mungkin tidak terlihat banyak, tetapi biaya hidup di Meksiko rendah dibandingkan banyak negara lain.

Ibukotanya, Mexico City, adalah tujuan populer bagi pekerja internasional, serta Guadalajara, kota besar lainnya. Namun, jika Anda lebih suka menetap di kota yang lebih kecil, ada banyak peluang untuk melakukannya. Pekerjaan TEFL berkisar dari sekolah dan universitas hingga kelas bahasa Inggris bisnis dan les privat.

Jika Anda bekerja untuk pemberi kerja dan bukan sebagai guru privat, Anda mungkin mendapati mereka menanggung tunjangan serta gaji, seperti izin transportasi atau tunjangan perumahan. Negara ini juga terkenal dengan perawatan kesehatannya yang luar biasa dan berbiaya rendah. Namun, sebagai pekerja asing, Anda mungkin masih memerlukan paket perawatan kesehatan global jika ingin mengakses fasilitas perawatan kesehatan swasta negara dengan mudah.

3. Vietnam

Menawarkan budaya yang ramah dan kesempatan kerja TEFL di setiap kota besar dan sebagian besar kota, serta beberapa desa, Vietnam adalah lokasi yang ideal untuk mengajar bahasa Inggris di luar negeri. Seperti Meksiko, gaji bisa tampak rendah jika Anda melihat dengan mempertimbangkan biaya hidup Anda saat ini, tetapi biaya hidup di Vietnam juga rendah, memungkinkan Anda untuk menghasilkan pendapatan sekali pakai yang besar dari apa yang pada awalnya tampak seperti gaji sederhana.

Baca Juga :   Cara Menghemat Uang untuk Makanan Saat Anda Bepergian

Banyak pekerja asing di Vietnam menemukan bahwa mereka mendapatkan cukup uang untuk ditabung, sambil tetap menikmati banyak jalan-jalan dan gaya hidup yang nyaman. Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, perhatikan bahwa ada ratusan sekolah bahasa di Kota Ho Chi Minh, menjadikannya salah satu lokasi paling populer untuk mengajar bahasa Inggris di Vietnam. Ibukotanya, Hanoi, juga memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

4. Maroko

Maroko baru-baru ini mengalami peningkatan permintaan akan guru bahasa Inggris, karena negara tersebut mulai mempromosikan bahasa Inggris dalam pendidikannya. Terletak dengan baik untuk perjalanan waktu luang, Maroko dekat dengan negara-negara Eropa seperti Spanyol dan Portugal, sekaligus menghubungkan Anda ke seluruh Afrika Utara.

Kota-kota seperti Casablanca, Marrakesh, Fez, dan Rabat adalah lokasi paling populer untuk TEFL, namun kota dan desa yang lebih kecil di seluruh negeri juga akan memiliki kesempatan untuk mengajar. Dari bazaar hingga Pegunungan Atlas, Maroko dikenal dengan budaya yang kaya dan semarak, sering disebut sebagai negara ‘daftar ember’ bagi warga dunia untuk mencari tujuan berikutnya.

5. Kolumbia

Terlepas dari masa lalu kelam bangsa, Kolombia telah menjadi tujuan yang menarik untuk peran TEFL. Untuk mengajar di Kolombia, Anda diharapkan memiliki gelar BA, dengan sekolah swasta menginginkan sertifikasi TEFL. Inovasi adalah jantung bangsa ini, yang ingin memperluas pelajaran bahasa Inggrisnya seiring meningkatnya pariwisata, dan negara ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan antara lain gaya hidup santai, pantai yang indah, dan kopi kelas dunia.

Baca Juga :   Travel To Prague

Di waktu senggang, Anda dapat menjelajahi hutan hujan dengan keanekaragaman hayati, reruntuhan kuno, dan tempat-tempat populer seperti Catedral de Sal atau Kepulauan Rosario yang tenggelam, tempat snorkeling yang terkenal dengan terumbu karang yang menakjubkan.

6. Korea Selatan

Bekerja di Korea Selatan bisa menjadi pengalaman yang menggiurkan, dan banyak pekerja internasional menemukan bahwa mereka mampu menabung sekitar setengah dari penghasilan mereka setiap bulan dan jika Anda tidak ingin menabung, Anda dapat hidup dengan standar mewah sepanjang tahun. Meskipun tinggal di ibu kota, Seoul, relatif mahal, biaya hidup di Korea Selatan tidak setinggi di tempat-tempat seperti Jepang.

Perumahan biasanya akan menjadi pengeluaran terbesar Anda, tetapi tunjangan seperti akomodasi gratis dan penggantian tiket pesawat dianggap sebagai norma untuk karier TEFL. Tidak heran Korea Selatan adalah tempat yang menarik untuk mengajar! Anda tidak memerlukan banyak pengalaman untuk mendapatkan pekerjaan, dan dengan peluang yang tersedia sepanjang tahun dan 25-30 jam kerja dalam seminggu, Anda akan memiliki cukup waktu untuk menjelajahi rumah baru Anda.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *