Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

8 Alasan Mengapa Perjalanan Hemat Adalah Cara Terbaik Untuk Melakukan Perjalanan

3 min read

image from : unsplash.com

Bagi sebagian orang, frase perjalanan hemat memunculkan beberapa citra yang menakutkan: fasilitas kotor, kecoak, dan masalah perut akibat makanan yang cerdik.

Dari hostel dengan suasana sosial, hingga memasak dalam kelompok – inilah 8 alasan mengapa bepergian dengan anggaran terbatas dapat memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman Anda.

Anda Mengalami Kehidupan Lokal

Apa gunanya bepergian ke belahan dunia lain jika Anda tidak benar-benar melihat tempat yang Anda kunjungi? Ada begitu banyak orang yang pergi ke resor all-inclusive dan tidak pernah meninggalkan kompleks. Mereka mungkin juga tinggal di rumah! Bepergian dengan sedikit uang berarti benar-benar mengalami kehidupan lokal.

Anda dapat memilih tinggal di rumah penduduk setempat, untuk pengalaman yang benar-benar imersif. Menggunakan transportasi umum (yang di beberapa tempat benar-benar merupakan pengalaman baru) dan benar-benar berinteraksi dengan penduduk setempat adalah cara yang jauh lebih baik untuk memahami suatu budaya.

Anda Mengurangi Peluang Sebagai Target Perampokan

Anda tidak membawa barang-barang bagus Anda ke ransel, karena Anda akan memakainya setiap hari selama mungkin dan Anda tidak ingin itu rusak. Saya tidak mengatakan bahwa dirampok tidak pernah terjadi pada backpacker, tetapi sebagai seorang wisatawan dengan anggaran terbatas, Anda biasanya tidak terlihat seperti Anda memiliki banyak barang berharga untuk dicuri.

Baca Juga :   5 Keuntungan Mengunjungi Tempat Terpencil Dan Cara Menemukannya

Anda Mendapatkan Rasa Kebebasan

Sangat menyenangkan bebas untuk memiliki semua yang Anda butuhkan di punggung Anda sendiri. Anda tidak terikat oleh hal-hal materi, jadi Anda tidak perlu terlalu khawatir. Apa pun tambahan yang Anda butuhkan, Anda harus mendapatkan – membuat Anda lebih mandiri.

Ketika Anda tiba di tempat baru, Anda memesan satu atau dua malam dan jika Anda tidak menyukainya, Anda tinggal membawa tas Anda dan melanjutkan perjalanan. Hanya memiliki apa yang ada di punggung Anda berarti Anda bisa jauh lebih fleksibel dan lebih hidup di saat ini.

Anda Bepergian Lebih Lama

Semakin sedikit uang yang Anda habiskan, semakin lama Anda bisa bepergian. Sesederhana itu. Harus menganggarkan dan membuat uang Anda melar biasanya berarti Anda dapat terus maju! Ini juga berarti Anda bepergian lebih lambat, karena Anda menghabiskan lebih banyak waktu di satu kota dan menggunakan bus dan kereta api: sehingga Anda dapat melihat lebih banyak dari satu negara saat bepergian melewatinya.

Baca Juga :   Bepergian Ke Rusia Untuk Pertama Kali - Apa Yang Perlu Anda Ketahui?

Anda Mempelajari Nilai Uang Yang Sebenarnya

Anda meregangkan uang Anda sejauh mungkin, sehingga Anda secara alami mempelajari nilai sebenarnya dari uang. Anda terbiasa membandingkan harga dan berbelanja – dan itu keterampilan hidup. Sekarang ini tidak berarti memilih opsi termurah yang tersedia; itu mencari apa yang Anda dapatkan dari uang Anda, dan belajar barter.

Semua Orang Berbagi

Bahkan jika Anda bepergian sendiri seperti kebanyakan backpacker, Anda akan segera mengetahui betapa sosialnya hal itu. Anda perlu berteman, karena Anda dapat membuat perjalanan lebih murah satu sama lain. Anda memasak bersama, dan mencoba mendapatkan diskon grup, Anda semua berada di kapal yang sama, jadi Anda saling membantu. Anda dapat mendapatkan beberapa teman baik saat bepergian dengan sedikit uang, juga Anda dapat belajar beberapa tip menabung yang bagus.

Baca Juga :   Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Destinasi Perjalanan Anda?

Menjelajahi Semua Yang Bisa

Bepergian dengan anggaran bukanlah liburan. Ini bukan tentang istirahat dari segalanya dan mengangkat kaki Anda, ini tentang menjelajahi dan mengalami semua yang Anda bisa. Mulai dari membersihkan handuk sendiri, mencuci sendiri, dan merapikan tempat tidur sendiri. Anda menyadari bahwa Anda tidak membutuhkan manusia lain yang mengejar Anda; Anda dapat melakukan semuanya sendiri.

Ini Menantang

Siapa yang sejujurnya tidak menyukai tantangan yang bagus? Anda harus berpikir di luar kotak untuk memastikan Anda dapat bepergian lebih lama. Anda harus mempertimbangkan akomodasi mana yang terbaik, melihat pro dan kontra serta harganya. Anda harus mencari tahu apa yang harus dilakukan selain tempat wisata utama jika Anda berada di kota untuk waktu yang lama. Selalu ada tantangan baru untuk dipikirkan, dan Anda mendorong batasan Anda.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *