Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Cara Mudah Menghindari Biaya Bank Saat Bepergian

3 min read

image from : unsplash.com

Artikel ini untuk memberi tahu Anda bahwa ada beberapa cara Anda dapat menghemat uang saat bepergian, atau setidaknya ada biaya perjalanan yang dapat Anda hindari dengan mudah dengan perencanaan dan pemikiran yang matang.

Hindari Biro Pertukaran

Biro pertukaran telah menjadi pendukung keuangan liburan selama beberapa dekade, dan mereka masih menjadi salah satu tempat pertama yang dikunjungi wisatawan untuk mendapatkan uang mereka.

Dengan inovasi yang cepat dan persaingan yang ketat di perbankan internasional dan online, nilai tukar dan biaya yang ditawarkan oleh biro terus terang terlalu tinggi dan seringkali hampir tidak mewakili nilai tukar mata uang yang sebenarnya. Pelaku terburuk sejauh ini adalah biro pertukaran bandara. Mereka bergantung pada wisatawan yang tidak siap atau tidak sadar untuk menukar uang mereka dan mereka mewakili nilai uang terburuk dari metode pertukaran mata uang apa pun.

Baca Juga :   Barang Elektronik Yang Tidak Boleh Anda Tinggalkan Saat Bepergian

Saat ini sebagian besar bank akan mengizinkan Anda untuk mengambil dan membelanjakan uang dalam mata uang yang berbeda saat berada di luar negeri dan Anda jauh lebih mungkin untuk menemukan tarif yang wajar dan biaya rendah melalui mereka. Plus, ini jauh lebih mudah daripada menemukan biro. Pergi saja ke ATM mana saja dan lakukan seperti biasa!

Hindari Bayar Biaya ATM atau Kartu Kredit

Bahkan saat menggunakan kartu bank Anda sendiri, biaya tambahan mengintai di setiap sudut. Bank akan mengenakan biaya untuk menukar mata uang Anda saat ini dengan uang tunai lokal tempat Anda bepergian, dan kartu kredit biasanya membebankan biaya 3% untuk semua transaksi dalam mata uang asing. Meskipun ini mungkin tampak kecil dan akan bertambah.

Untungnya ada cara untuk sepenuhnya menghindari biaya penarikan. Anda disarankan untuk menemukan bank yang merupakan bagian dari Aliansi ATM Global, yang memungkinkan penarikan gratis dari ATM mitra di seluruh dunia. Anda juga dapat membuka akun di salah satu dari berbagai bank online yang menawarkan penarikan internasional gratis.

Untuk kartu kredit, ada berbagai perusahaan yang telah menghapuskan biaya luar negeri. Jika Anda akan pergi untuk waktu yang lama, sebaiknya selidiki opsi ini.

Habiskan dengan Cerdas

Bahkan setelah Anda memiliki akun dengan perusahaan yang tidak akan membebankan biaya kepada Anda, masih ada cara umum yang dapat dihindari di mana Anda akan dikenakan biaya untuk membelanjakan uang Anda di luar negeri. Meskipun tidak selalu mungkin untuk menghindari semua biaya, solusinya adalah dengan menarik dan membelanjakan uang dengan cerdas.

Selalu gunakan kartu kredit dulu, baru ATM. Keduanya adalah pilihan terbaik Anda untuk nilai tukar, keduanya jauh melampaui pertukaran uang tunai baik di dalam maupun luar negeri. Juga, jika diberi opsi, selalu pilih untuk menarik dan membelanjakan dalam mata uang lokal. Anda mungkin tergoda karena kenyamanan, tetapi nilai tukar akan selalu lebih baik dengan bank Anda, jadi selalu pilih mata uang lokal dan izinkan bank Anda menukarkan jumlahnya untuk Anda.

Baca Juga :   7 Destinasi Paling Mahal di Dunia

Terakhir, jika menyangkut ATM, selalu cari yang memiliki reputasi baik di bank resmi. Seringkali Anda mungkin tergoda oleh mesin di toko atau hotel atau bandara, tetapi kenyamanan akan merugikan Anda. Mesin ini terkenal menawarkan biaya tinggi dan tarif buruk, dan beberapa bahkan mungkin dicurangi untuk mencuri detail kartu Anda.

Takeaways

Ini adalah cara utama di mana Anda dapat menghindari pengeluaran lebih dari yang Anda butuhkan saat bepergian. Perhatikan bahwa tidak ada tip yang benar-benar berdampak pada pengalaman Anda. Anda dapat memiliki liburan yang sama persis dua kali, tanpa kompromi, dan keluar dengan menghabiskan ratusan dolar lebih sedikit dengan mengikuti tip berikut.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *