Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Tips Perjalanan Cerdas

3 min read

Perencanaan dan waktu yang tepat sangat penting jika ingin bepergian dalam kemewahan tanpa menghabiskan banyak uang. Di bawah ini adalah 8 tips perjalanan untuk membantu membuat perjalanan Anda lebih hemat, nyaman, dan bergaya.

Riset

Anda perlu melakukan riset untuk menemukan penawaran yang tidak ingin Anda lewatkan. Berkat kekuatan internet, ini dapat dilakukan dari kenyamanan ruang tamu atau kantor Anda.

Carilah majalah dan brosur perjalanan online untuk wawasan dan ide tentang di mana menemukan penawaran bagus. Meskipun mungkin tergoda untuk meminta agen perjalanan melakukan ini atas nama Anda, ini hanya akan menghabiskan lebih banyak uang. Sebaiknya Anda melihat semuanya mulai dari tempat yang ingin Anda tuju, penerbangan, dan penginapan, untuk memilih beberapa. Ada juga banyak alat online yang dapat membantu internet untuk mencari penawaran dan bahkan membandingkannya untuk Anda.

Pikirkan Tentang Biaya Hidup dan Mata Uang

Cobalah untuk mendapatkan gambaran tentang ekonomi tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi sehingga Anda dapat merencanakan dan menganggarkan dengan baik. Satu hal yang pasti; akan jauh lebih mudah untuk bepergian dalam kemewahan bahkan menginap di hotel mewah dengan tarif yang lebih terjangkau jika Anda memilih untuk mengunjungi negara-negara yang biaya hidupnya lebih murah.

Baca Juga :   Apa yang Harus Dibawa Saat Mendaki ? Inilah Perlengkapan Mendaki yang Tidak Boleh Anda Lupakan

Ini karena nilai uang Anda akan lebih jauh ke sana dan memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak uang. Yang mengatakan, akan lebih mudah untuk menemukan pilihan perjalanan mewah anggaran di negara-negara Asia Tenggara dan Afrika daripada di negara maju.

Temukan tujuan yang memungkinkan Anda menikmati gaya hidup mewah tanpa menghabiskan terlalu banyak.

Konfirmasi Keabsahan Paspor Anda Sebelumnya

Periksa untuk mengonfirmasi status paspor Anda jika Anda belum menggunakannya selama beberapa waktu. Ini sangat penting jika berpikir untuk bepergian ke luar negeri. Untuk amannya, pastikan paspor Anda memiliki masa berlaku minimal 6 bulan. Jika tidak, pertimbangkan untuk mengajukan permohonan kembali sebelum Anda merencanakan waktu perjalanan.

Lakukan Pemesanan Anda Terlebih Dahulu

Pertimbangkan untuk segera melakukan reservasi, terutama jika Anda sudah menentukan tujuan. Keuntungan memesan lebih awal adalah Anda dijamin mendapatkan akomodasi kelas satu, dan kedua, Anda tidak akan bersaing untuk mendapatkan tempat.

Baca Juga :   Destinasi terbaik di seluruh dunia Untuk Pecinta Musik

Anda juga dapat melanjutkan dan memesan lebih awal bahkan ketika Anda belum mengambil keputusan. Meskipun sebagian besar penginapan, perusahaan pelayaran, dan maskapai penerbangan menyediakan pembatalan fleksibel, Anda tetap perlu memeriksanya untuk menghindari pengeluaran yang tidak perlu.

Tahu Kapan Harus Menghabiskan

Hanya karena Anda memilih untuk bepergian dengan gaya, bukan berarti Anda harus menghabiskan uang tanpa tujuan. Perencanaan yang tepat diperlukan, terutama saat memesan atau menghabiskan akomodasi. Jika berencana untuk tinggal di resor premium untuk waktu panjang, memilih akomodasi tepi pantai akan menarik. Namun, itu tidak akan menjadi investasi yang bijaksana jika yang Anda butuhkan hanyalah tempat untuk mengistirahatkan diri Anda yang lelah untuk bermalam sendirian.

Makan dengan Bijak

Makan malam di banyak perusahaan kelas atas harganya jauh lebih mahal daripada makan siang, jadi mengapa tidak mempertimbangkan untuk makan siang saja. Meskipun pilihannya mungkin terbatas, Anda tetap dapat menikmati makanan dan kualitas yang sama seperti saat makan malam.

Baca Juga :   8 Alasan Mengapa Anda Harus Bepergian Sendiri Setidaknya Sekali

Beberapa tempat usaha juga menawarkan menu bar dengan harga terjangkau dengan tetap menjaga kualitas kulinernya. Lokasi restoran juga dapat menuntut berapa banyak yang bisa Anda keluarkan untuk makan. Restoran di pusat kota cenderung lebih mahal daripada di daerah yang kurang sentral. Disini Anda akan sering mendapatkan kesepakatan yang lebih baik.

Pertimbangkan Perjalanan di Luar Musim

Bepergian di luar musim dapat membuat Anda menghemat biaya tiket dan akomodasi. Dengan lebih sedikit orang yang bepergian, agen perjalanan akan menawarkan tiket dengan harga bersubsidi, di antara fasilitas lainnya.

Satu-satunya kelemahan bepergian di luar musim adalah kurangnya kepastian cuaca yang baik dan mungkin melewatkan semua kesenangan dari keramaian musim panas. Sisi baiknya, Anda mendapatkan kesempatan untuk bepergian dalam kemewahan dan santapan lezat dengan biaya yang lebih murah.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *