Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

6 Aksesoris Komputer Penting untuk Perjalanan

3 min read

image from : unsplash.com

Ketika Anda membawa laptop Anda pada perjalanan berikutnya, Jangan lupa untuk membawa tambahan ekstra yang dibutuhkan! Apalagi saat bepergian ke luar negeri, bukan hanya kabel listriknya saja. Aksesori komputer yang diperlukan termasuk konverter, adaptor, kartu Internet nirkabel, kabel Ethernet, pelindung lonjakan arus, dan tentu saja tas jinjing yang kokoh.

Daftar ini mungkin tampak berlebihan, tetapi sebagian besar aksesori laptop ini memiliki dua manfaat sekaligus, untuk memberi daya pada komputer Anda atau menyambung ke Internet. Manakah dari aksesori berikut yang Anda butuhkan? Baca terus untuk mengetahuinya.

1. Konverter dan Adaptor Listrik

Saat bepergian ke luar negeri, Anda perlu mempertimbangkan perbedaan voltase internasional dan menangani perbedaan ukuran dan bentuk steker. Amerika Serikat dan Kanada menggunakan listrik 110 volt, sementara sebagian besar negara lain di dunia menggunakan listrik 220-240 volt. Ini adalah masalah bagi banyak perangkat seperti pengering rambut dan pengisi daya kamera, tetapi kebanyakan laptop modern menggunakan listrik 110 dan 220 volt. Periksa label atau periksa manual komputer Anda. Jika komputer Anda hanya berjalan pada 110 volt, Anda harus membeli konverter untuk menghindari kerusakan pada perangkat Anda.

Baca Juga :   Ke Hong Kong? Bawa Barang - Barang Ini

Bahkan jika Anda tidak memerlukan konverter, kemungkinan besar Anda akan membutuhkan adaptor agar stekernya cocok dengan stopkontak lokal Anda. Hampir setiap negara memiliki satu atau lebih adaptor sendiri atau bisa digunakan di beberapa negara lainnya.

2. Konektivitas Hotel: Kartu Notebook Nirkabel ke Kabel Ethernet

Sebagian besar hotel yang melayani wisatawan bisnis menawarkan akses Internet kecepatan tinggi atau nirkabel. Hubungi dulu untuk mencari tahu apa yang tersedia dan lihat perlengkapan apa yang harus Anda bawa. Berikut ini opsi Anda:

Internet Nirkabel:

Akses Internet nirkabel (juga dikenal sebagai Wi-Fi) menjadi semakin umum di seluruh dunia, terutama di hotel-hotel tempat para wisatawan bisnis menginap. Jika Anda memiliki laptop yang relatif baru, Anda mungkin tidak perlu membawa peralatan apa pun. Hampir semua perangkat modern sudah memiliki adaptor jaringan nirkabel terpasang, jadi cukup colokkan komputer Anda dan komputer akan mencari jaringan terdekat.

Jika laptop Anda tidak memiliki adaptor jaringan nirkabel internal, Anda dapat membeli kartu notebook nirkabel dari vendor komputer.

3. Kartu Broadband Seluler

Jika Anda memiliki fasilitas nirkabel, Anda beruntung. Anda dapat menemukan hotspot WiFi di bandara, kedai kopi, perpustakaan, dan banyak fasilitas lainnya di seluruh dunia. Anda biasanya harus membayar untuk layanan ini, tetapi jika Anda beruntung, Anda dapat menemukan hotspot gratis.

Jika Anda bepergian, Anda mungkin dapat terhubung ke Internet melalui jaringan penyedia seluler Anda. Cukup colokkan kartu broadband seluler Anda ke laptop dan jelajahi Internet dari mana saja penyedia layanan ponsel Anda memiliki layanan. Biasanya ada biaya bulanan dan Anda harus membeli kartu dari operator Anda.

4. Pelindung lonjakan arus

Anda memiliki strip listrik pelindung lonjakan arus di komputer desktop Anda; Tentu saja Anda harus memiliki hal yang sama untuk portabel Anda. Di negara-negara di mana pasokan listrik kurang dapat diandalkan, ini sangat penting. Anda akan membutuhkannya untuk voltase mana pun yang akan Anda gunakan.

Baca Juga :   Bagaimana Menemukan Teman Perjalanan Yang Sempurna

5. Tas Pelindung

Walaupun Anda sudah sangat berhati-hati membawa komputer, Anda mungkin akan berakhir dengan terburu-buru ke dan dari bandara, naik dan turun antar-jemput bandara, menumpuk barang-barang di tempat sampah, atau kelelahan saat bekerja di pesawat terbang, yang akhirnya akan membuat komputer Anda rawan terkena masalah. Dengan tas jinjing yang tahan lama dan empuk, Anda akan mengurangi banyak kerumitan.

6. Tambahan Opsional

Merupakan ide bagus untuk membawa perangkat untuk mencadangkan pekerjaan Anda jika hard drive Anda error saat Anda bepergian. Flash drive yang lebih kecil dari jari dan dicolokkan langsung ke port USB merupakan pilihan yang bagus, tetapi jika komputer Anda memiliki pemutar CD, Anda dapat mencadangkan pekerjaan Anda ke CD. Banyak orang juga mengunduh mouse dan keyboard portabel ke dalam laptop mereka untuk penggunaan yang lebih lama dan lebih nyaman.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *