Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Cara Mengurangi Stress Saat Traveling

3 min read

image from : unsplash.com

Bagi banyak wisatawan, mengantisipasi perjalanan sama serunya dengan benar-benar melakukannya. Tempat-tempat indah yang akan Anda lihat, kenangan indah yang Anda buat. Dalam pikiran Anda, semuanya ada di depan Anda dan tidak akan ada yang salah.

Frustrasi dapat terjadi karena berbagai alasan, tetapi biasanya terjadi ketika lengah di lingkungan yang tidak dikenal. Meskipun mungkin sulit untuk menghindari setiap situasi yang dapat menyebabkan kecemasan, Anda dapat mengantisipasi beberapa masalah umum dan menghindari yang terburuk. Baca terus untuk mengetahui solusi dari skenario stres yang dapat memengaruhi perjalanan Anda berikutnya.

1. Bepergian dengan Orang Tua dan Mertua

Orang tua Anda mungkin terbiasa dengan dinamika tertentu dalam hubungan dengan Anda dan mungkin merasa sulit untuk keluar dari zona nyaman mereka. Komunikasikan atau uraikan semua yang terkait dengan penegeluaran selama traveling. Tanyakan kepada mereka kegiatan apa yang ingin mereka lakukan dan buatlah rencana bersama agar tidak ada kejutan atau kekecewaan. Jelaskan juga bahwa Anda mungkin ingin melakukan beberapa aktivitas jauh dari mereka dan dorong mereka untuk mencari tamasya dan tamasya yang dapat mereka nikmati.

Baca Juga :   Hostel paling angker Di Seluruh Dunia untuk dikunjungi Saat Halloween

2. Naik taksi di tempat asing

Sebelum Anda bepergian, lakukan sedikit riset untuk mendapatkan informasi dasar tentang jalan dan rute di kota yang Anda kunjungi. Resepsionis hotel Anda sering kali dapat memberi tahu Anda perkiraan berapa lama perjalanan Anda akan berlangsung. Gunakan GPS ponsel Anda untuk mengikuti rute yang diharapkan. Jika Anda tahu bahwa Anda akan menggunakan taksi untuk perjalanan tertentu selama Anda tinggal (ke hotel dan kemudian ke bandara), Anda dapat dengan mudah membuat peta. Jangan takut untuk memberi tahu pengemudi rute terpendek.

3. Kewalahan Berkemas

image from : unsplash.com

Anda mungkin akan kewalahan dan melupakan apa yang penting. Belajarlah dari kesalahan-kesalahan ini, lakukan brainstorming dengan teman perjalanan Anda sebelumnya dan buat daftar hal-hal yang Anda tahu akan Anda perlukan saat hitungan mundur untuk perjalanan Anda dimulai. Saat Anda berkemas, perhatikan baik-baik daftar Anda untuk melihat apakah Anda benar-benar memiliki semua yang Anda butuhkan. Jika Anda akan pergi selama lebih dari dua minggu, Anda mungkin  perlu mengatur hari binatu saat Anda pergi.

Jangan lupa untuk menyimpan daftar Anda dan menggunakannya lagi dan lagi! akan memaksimalkan efisiensi pengepakan dan meminimalkan stres perjalanan.

4. Sakit

Istirahat, Hidrasi, dan Tetap Bersih. Pesawat terbang, bus, kereta api, dan pesawat ulang-alik penuh sesak dengan orang-orang, dan masing-masing memiliki kuman dan kebiasaan kebersihannya sendiri. Lakukan yang terbaik untuk menjaga lingkungan Anda. Jaga kebersihan tangan Anda dan gunakan tisu antibakteri pada permukaan yang Anda sentuh di pesawat. Lakukan yang terbaik untuk mendapatkan banyak istirahat dan makan teratur saat berlibur. Memang, jadwal sering berbeda (Anda mungkin tergoda untuk tidur siang agar bisa begadang), Anda juga dapat menikmati lebih banyak makanan eksotis (mungkin dalam jumlah yang lebih besar), tetapi perhatikan kondisi makanan untuk memastikannya aman.

5. Kehilangan foto

Kehilangan foto saat Anda traveling benar-benar akan membuat Anda stress! Anda harus tetap mengatur penyimpanan cloud pribadi terbaik atau layanan media sosial dan unggah foto di akhir perjalanan. Jadikan rutinitas harian untuk mengunggah foto ke layanan seperti Facebook, Instagram, iCloud Apple, dan Google Drive tepat sebelum Anda tidur di malam hari. Tidak ada akses internet saat bepergian? Dapatkan kartu SD berkapasitas kecil untuk kamera digital Anda dan gunakan setiap hari saat bepergian. Keluarkan setiap malam dan masukkan kartu baru untuk hari berikutnya, jangan selalu menyimpannya dalam kamera.

Baca Juga :   10 Destinasi Terjangkau Di Eropa Untuk Menginspirasi Hidup Sehat

6. Tersesat

image from : unsplash.com

Saat mengemudi atau berjalan di kota baru Anda bisa saja keluar dari rute, dan tersesat. Tetapi tenang, penduduk setempat, terutama di negara-negara yang mendapat manfaat dari pariwisata, biasanya dengan senang hati membantu. Sebelum memulai perjalanan, pastikan Anda mengetahui cara menanyakan tujuan Anda dalam bahasa lokal (jika kemungkinan besar Anda tidak berbicara bahasa Inggris). Dengan begitu orang setidaknya bisa membacanya dan mengarahkan Anda ke arah yang benar. Tempat yang baik untuk berhenti dan meminta bantuan adalah hotel di mana staf lebih cenderung berbicara bahasa Inggris. Pastikan ponsel atau perangkat GPS Anda memiliki peta tujuan yang diperbarui. Harap membawa buku panduan atau peta kota Anda.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *