Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

10 Alasan Terbaik untuk Traveling dengan Kereta Api

3 min read

image from : unsplash.com

Bepergian dengan kereta api telah lama populer di Eropa dan dianggap sebagai ritus peralihan bagi para backpacker muda. Tapi sementara kereta api telah diremehkan di Amerika Serikat, mereka juga semakin populer di sini. Amtrak mengangkut 31,6 juta penumpang secara nasional tahun fiskal lalu. Ini adalah rekor kereta api. Dengan ekonomi yang masih runtuh, perjalanan kereta api menjadi semakin menarik bagi pelancong dengan anggaran terbatas. Plus, naik kereta api yang indah bisa menjadi liburan tersendiri. Perlu lebih banyak alasan untuk naik kereta? Anda berada di tempat yang tepat.

1. Menghemat Uang

Kereta api merupakan alternatif transportasi yang semakin terjangkau, terutama untuk perjalanan jarak yang relatif pendek dan perjalanan Koridor Timur Laut yang sibuk di mana layanan kereta api cepat dan sering meningkat.

Perjalanan kereta memakan waktu lebih lama daripada penerbangan, tetapi bagi wisatawan yang ingin menghemat biaya, kereta sering kali lebih dipilih karena menawarkan beberapa pemandangan indah di sepanjang jalan. Dimana perusahaan kereta api sering menawarkan diskon untuk anak-anak, manula, pelajar, militer personel, dan demografi kunci lainnya.

Baca Juga :   4 Hal Yang Akan Terjadi Pada Hubungan Anda Jika Anda Bepergian Sebagai Pasangan

2. Tarif Stabil

Siapa pun yang khawatir tentang kapan harus membeli tiket pesawat tahu betapa misterius dan frustasinya tiket pesawat. Tarif kereta api cenderung sama setiap hari pada rute tertentu. Senin, Sabtu, April, Agustus, 2 bulan sebelum keberangkatan, 2 hari sebelum keberangkatan. Ada beberapa kenaikan harga (terutama selama jam sibuk dan hari libur) dan penawaran khusus sesekali tersedia, tetapi secara umum Anda dapat mengharapkan tarif kereta api tetap stabil bahkan pada menit terakhir.

3. Fleksibilitas

Banyak kereta jarak jauh memerlukan reservasi, tetapi kebanyakan kereta jarak pendek tidak. Jadi yang harus Anda lakukan adalah datang ke stasiun pada hari perjalanan Anda dan membeli tiket untuk kereta berikutnya. Tidak perlu khawatir untuk membayar biaya menit terakhir yang selangit.

4. Bagasi Tambahan

image from : unsplash.com

Saat ini, hampir semua maskapai besar mengenakan biaya untuk satu atau dua bagasi terdaftar. Bandingkan kebijakan pelit ini dengan jatah bagasi kereta api yang memiliki kebebasan, dimana kereta api memungkinkan Anda membawa 200 pon bagasi dan barang-barang pribadi secara gratis.

5. Lebih Mudah

Bayangkan melakukan perjalanan dimana tidak harus tiba dua jam lebih awal, menunggu di antrean keamanan yang panjang, melepas sepatu Anda untuk diperiksa, atau jatah cairan dan gel Anda. Selamat datang di dunia perjalanan kereta api. Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat tiba 30 menit lebih awal dan berjalan langsung ke platform Anda.

6. Kenyamanan dari Pintu ke Pintu

Tidak seperti bandara, sebagian besar stasiun kereta api utama terletak di pusat kota. Alih-alih naik taksi bandara yang mahal bermil-mil ke luar kota, Anda bisa turun dari kereta dan langsung menuju ke hotel.

7. Ramah Lingkungan

image from : unsplash.com

Kereta api lebih hemat energi per mil penumpang daripada pesawat atau mobil dan merupakan salah satu bentuk transportasi paling ramah lingkungan (selain berjalan kaki atau bersepeda!). Emisi CO2 dari kereta api lebih rendah polusinya dibandingkan dengan emisi dari pesawat. Ini karena emisi CO2 dari kereta api tidak dilepaskan langsung ke atmosfer atas. Sebagai bonus, efisiensi energi relatif kereta api berarti industri ini kurang rentan terhadap kenaikan harga bahan bakar, membuat tarif lebih stabil dalam ekonomi yang bergejolak.

Baca Juga :   Bagaimana Bepergian dengan Nyaman untuk Penyandang Disabilitas

8. Pesona Kuno

Ada sesuatu yang menyegarkan dan tradisional tentang perjalanan kereta api, terutama untuk perjalanan jauh yang memakan banyak malam. Pada kereta malam masih memiliki gerbong makan dengan makanan lengkap dan pelayan berseragam. Pada siang hari, banyak penumpang kereta api yang membaca, bermain kartu, atau sekadar menikmati pemandangan yang berlalu.

9. Kenyamanan dan Relaksasi

Daripada duduk di kursi pesawat yang semakin sempit atau menyipitkan mata mencari rambu-rambu jalan untuk menemukan belokan berikutnya, mengapa tidak bersantai di kereta? Di Kereta Anda memiliki lebih banyak ruang kaki daripada di pesawat terbang, dan Anda dapat bergerak sesuka Anda, tidak hanya ketika kapten melepaskan kendali dan sabuk pengaman terlepas.

10. Lebih dari Sekedar Transportasi

Tidak seperti pesawat terbang yang melakukan perjalanan tanpa menyadari apa yang ada antara A dan B, perjalanan kereta api bisa menjadi tujuan itu sendiri dengan layanan kereta api yang menawarkan pemandangan spektakuler.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *