Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

7 Tips Melihat Bunga Sakura di Jepang

3 min read

image from : unsplash.com

Wisatawan terbiasa melihat penduduk setempat bergegas untuk melihat landmark paling terkenal di dunia, tetapi musim bunga sakura di Jepang adalah waktu yang spesial bagi semua orang. Ke mana pun Anda pergi, turis dan penduduk lokal sama-sama memandangi dan memotret bunga-bunga merah muda yang lembut. Perjalanan ke Jepang selama waktu ikonik ini bermanfaat, tetapi waktunya bisa jadi rumit karena musim berbunga tidak dapat diprediksi. Ikuti tips ini untuk memaksimalkan kesempatan Anda melihat bunga sakura di Jepang pada musim semi mendatang.

image from : unsplash.com

Ikuti Prakiraan Bunga Sakura

Karena musim bunga sakura bervariasi dari tahun ke tahun dan dari satu wilayah ke wilayah lainnya, orang Jepang mengikuti ramalan bunga sakura seperti yang dilakukan kebanyakan orang ketika mereka mengamati cuaca.

Situs web Organisasi Pariwisata Nasional Jepang adalah sumber yang bagus untuk meneliti tanggal berbunga yang lalu dan tetap mengetahui ramalan musiman. Bunga sakura diketahui mulai tumbuh pada pertengahan Maret, tetapi biasanya jatuh sebelum Mei. Ingat: Sama seperti cuaca, ramalan bunga sakura tidak selalu 100% akurat.

Baca Juga :   Traveling ke Pulau Belitung yang Indah

Pesan Begitu Anda Punya Kesempatan

Meskipun ketidakpastian seputar musim bunga sakura, jika Anda ingin mendapatkan harga terbaik di lokasi terbaik, Anda harus memesan sedini mungkin.

Airlines seperti Air China, Asiana Airlines dan China Eastern Airlines menawarkan penerbangan ke dan dari Tokyo dari pantai barat di musim semi dengan harga hanya US$500. Banyak dari penerbangan ini melewati hub utama di Cina dan Korea Selatan, jadi Anda juga dapat menemukan tarif yang lebih murah dengan pergi ke kota-kota kecil di Jepang seperti Nagoya atau Osaka.

Tinggal Lebih Lama

Rencanakan perjalanan yang lebih lama untuk meningkatkan kesempatan Anda melihat bunga sakura mekar penuh . Ini tidak hanya memberi Anda lebih banyak waktu untuk menjelajahi bagian lain Jepang saat musim mekar tertunda, tetapi juga memberi Anda lebih banyak waktu untuk menjelajahi bagian lain Jepang. Jangan ragu untuk mengubah rencana perjalanan Anda saat Anda bisa pergi.

Baca Juga :   7 Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Mengunjungi China

Dapatkan Rail Pass

Ada banyak tempat untuk melihat bunga sakura, seperti kastil, dan kuil, tetapi Anda tidak dapat melihatnya di kota-kota besar. Cara termudah untuk berkeliling adalah dengan membeli tiket kereta api. Tiket perjalanan tanpa batas 7 hari mulai dari sekitar $350 dan membawa Anda ke seluruh Jepang dengan Shinkansen. Ingatlah bahwa Anda harus membeli tiket kereta api secara online terlebih dahulu dan mengaktifkannya saat Anda tiba di stasiun.

Pergi mendaki

Dengan jalur hiking yang dipenuhi bunga sakura di seluruh Jepang, hiking adalah salah satu cara paling istimewa untuk menikmati musim ikonik. Jalur pendakian lokal mungkin sulit dinavigasi oleh penutur non-Jepang: Pertimbangkan untuk mendaftar tur dengan perusahaan seperti Walk Japan, yang menawarkan tur mandiri reguler. Pohon yang mekar terlambat dapat dilihat di pegunungan saat mendaki di ketinggian yang lebih tinggi.

Baca Juga :   Cara Terbaik Untuk Mengarungi Kepulauan Kroasia

Mencari Festival

Saat bunga sakura bermekaran, Jepang merayakannya dengan festival rakyat. Sebagian besar penduduk berpiknik di bawah bunga-bunga yang paling indah karena taman diwarnai merah muda. Di Tokyo, Taman Ueno menawarkan kegiatan sepanjang musim. Kota lain yang terkenal dengan festival bunga sakuranya adalah Hirosaki dan Fukushima. Kunjungi Pagoda Chureito yang populer di Fujikawaguchiko.

Tetap Terjaga

Hanya karena matahari terbenam bukan berarti pesta hanami berakhir. Salah satu kesenangan mengunjungi bunga sakura di Jepang adalah melihat mereka menyala setelah matahari terbenam. Sungai Meguro di Tokyo dan Taman Maruyama di Kyoto direkomendasikan sebagai tempat pemandangan malam.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *