Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

13 Hal Yang Tidak Dapat Dilewatkan Di Nusa Dua Bali

4 min read

image from : unsplash.com

Ketika orang berbicara tentang liburan pulau, tempat-tempat tertentu secara otomatis muncul di benak. Bora Bora, Barbados, Seychelles dan bahkan Pulau tropis terkenal lainnya yang terlintas dalam pikiran mungkin adalah Bali. Terletak di Indonesia dan terkenal dengan pegunungan, terumbu karang dan pantainya, Bali bisa menjadi pilihan liburan yang sangat menyenangkan.

Terdapat daerah di Bali Selatan yang disebut Nusa Dua adalah surga bagi para petualang yang tidak boleh dilewatkan, ada matahari, pantai, dan petualangan di sekelilingnya.

Tidak yakin apa yang harus dilakukan di Nusa Dua? Berikut adalah beberapa rekomendasi yang tidak dapat dilewatkan di Nusa Dua Bali.

  1. Jelajahi Pantai Terbaik Nusa Dua
image from : unsplash.com

Apa gunanya berwisata ke pulau surga seperti Nusa Dua tanpa menjelajahi pantainya? Bali memiliki banyak pantai umum, seperti Pantai Geger, Blue Point dan Pantai Nusa Dua, di mana Anda dapat berjemur dan menikmati suasana liburan tropis. Di bawah ini adalah beberapa pantai Nusa Dua yang  direkomendasikan untuk dikunjungi.

  • Pantai Sam (Pantai Sam)
  • Pantai Nusa Dua (Pantai Mengiat)
  • pantai di seberang
  • Pantai Sawangan (Pantai Nikko)
  • Pantai Pandawa (Pantai Pandawa)
  1. Pergi Snorkeling

Berbicara tentang pantai, aktivitas hebat lainnya di Nusa Dua adalah snorkeling. Bali memiliki berbagai makhluk bawah laut spektakuler yang menunggu untuk ditemukan.

Pantai Menjat, di Nusa Dua sendiri memiliki terumbu karang lepas pantai untuk snorkeling. Jika Anda ingin melakukan perjalanan sehari, salah satu pantai snorkeling paling populer adalah Pulau Menjangan, rumah bagi Taman Nasional Laut. Anda juga dapat menjelajahi perairan Tulamben, rumah bagi puing-puing USAT Liberty, yang tenggelam dalam Perang Dunia II.

Baca Juga :   Hal yang Dapat Dilakukan di Makassar

Atau Anda bisa berjalan-jalan di bawah air! Ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan dan sangat direkomendasikan.

  1. Nyalakan Panggangan

Di antara semua restoran di Nusa Dua, Nusa Dua Beach Grill cukup populer dan sering dikunjungi banyak orang. Ini memiliki keuntungan berada tepat di sebelah pantai, sehingga mudah untuk makan sambil menjelajah. Duduk di bawah naungan pepohonan dan menikmati makanan laut yang baru ditangkap sambil memandangi pantai benar-benar momen yang membahagiakan. Untuk masakan Indonesia, ada banyak hidangan yang bisa dicoba, tapi tidak ada yang bisa mengalahkan seafood bakar segar yang disajikan dengan banyak sambal.

  1. Mengunjungi Bumbu Bali

Salah satu restoran paling terkenal di Bali, Bumbu Bali dikenal dengan menu masakan tradisional Indonesia yang beragam. Makanan laut mereka legendaris di seluruh pulau dan tempat yang bagus untuk makan malam. Ada juga sekolah memasak bagi mereka yang ingin belajar masakan Indonesia.

  1. Belanja di Bali Collection

Jika Anda suka berbelanja, kunjungan ke Bali Collection sangat cocok untuk Anda. Bali Collection memiliki segalanya untuk semua orang. Ada berbagai macam department store, baik restoran Barat maupun Indonesia, dan banyak tempat untuk membeli suvenir perjalanan Anda.

  1. Kunjungi Puja Mandala

Jika Anda suka mengunjungi monumen keagamaan, Puja Mandala cocok untuk Anda. Melambangkan kesetaraan dan toleransi beragama, mandala menggambarkan sebuah masjid, dua gereja, sebuah kuil Buddha, dan sebuah kuil India.

  1. Menikmati Olahraga Air

Salah satu daya tarik liburan pulau yang luar biasa adalah terlibat dan mencoba olahraga air. Untungnya Nusa Dua memiliki  banyak olahraga air, mulai dari jet ski hingga parasailing, selalu ada hal yang dapat Anda lakukan di dalam air. Jet ski dan parasailing sama-sama menyenangkan, tetapi flyboarding adalah olahraga air paling terbaru dan paling trendi.

  1. Berjalan-Jalan Di Sepanjang Kawasan Pejalan Kaki Nusa Dua

Jika Anda mencari waktu senggang, tidak ada tempat yang lebih baik untuk jalan-jalan sore yang menyenangkan selain Nusa Dua Promenade. Kawasan pejalan kaki memiliki total panjang 7 km jalan setapak beraspal yang akhirnya mengarah ke pertigaan jalan, masing-masing mengarah ke sebuah kuil.

  1. Pergi ke Seawalk

Ingin melihat semua kehidupan laut yang indah tetapi tidak ingin rambut Anda basah? Maka hiking laut adalah aktivitas yang sempurna untuk Anda. Seawalk adalah tempat menyelam yang mengenakan topi khusus yang memungkinkan Anda tetap kering dan melihat kehidupan laut. Ini sangat cocok untuk mereka yang takut akan air yang dalam atau yang tidak ingin pergi ke laut.

  1. Melakukan Tur Sepeda

Tur sepeda adalah cara yang bagus dan menyenangkan untuk menjelajahi pulau. Tur sepeda menawarkan pemandangan pedesaan dari dekat dan pribadi sambil mencari hal yang dapat dilakukan di Nusa Dua. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk bertemu penduduk setempat dan tetap aktif selama Anda tinggal di sana. Anda dapat memilih tur sepeda sehari atau menyewa sepeda selama masa inap.

  1. Tonton acara Devan
Baca Juga :   Keuntungan Traveling Bersama Keluarga

The Devan Show menarik kerumunan terbesar di Nusa Dua. The Devan Show adalah drama tentang anak laki-laki dan perempuan yang menemukan kotak ajaib. Digunakan untuk menonjolkan keindahan setiap pulau, penuh dengan akrobat dan koreografi dari awal hingga akhir, ini adalah salah satu bagian yang paling tidak dapat dilewatkan dari pengalaman pulau. Dari semua hal yang dapat dilakukan di Nusa Dua, ini adalah salah satu yang paling penting.

  1. Pengalaman Pirate Bay

Bepergian dengan kapal bajak laut sungguhan di The Pirate Bay. Pirate’s Cove adalah replika kapal bajak laut terbuka dengan perburuan jarahan, replika kapal bajak laut, dan restoran. Anda juga memiliki pilihan untuk berdandan kostum bajak laut. Pilihan yang bagus untuk pelancong dengan anak-anak atau hanya ingin bersenang-senang.

  1. Pergi ke Surf and Turf Park

Penggemar selancar harus mengunjungi Surf and Turf Park. Waterpark ini memiliki berbagai gelombang dalam ruangan dan instruktur untuk membantu yang tidak berpengalaman. Disini juga memiliki klub pantai sendiri dengan kolam renang, cocok untuk acara keluarga.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *