Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Tips Penting Menjaga Rumah Anda Aman Saat Berlibur

3 min read

image from : unsplash.com

Pulang dari bulan madu Anda, safari Afrika, liburan di Bali atau pelayaran Mediterania bisa menjadi perjalanan yang tak terlupakan. Tetapi kembali dari perjalanan dan menemukan sesuatu yang serius telah terjadi di rumah bisa sangat menghancurkan.

Rumah dan apartemen kosong selama perjalanan Anda adalah sasaran empuk bagi penjahat. Sangat penting untuk semua wisatawan mengambil langkah-langkah penting tertentu untuk menjaga rumah Anda tetap aman saat Anda sedang keluar melihat dunia.

Berikut beberapa tindakan pencegahan dasar (hanya memakan waktu beberapa menit) yang dapat melakukan keajaiban untuk melindungi rumah Anda dari lonjakan listrik, pipa pecah, pencurian, dan banyak lagi saat Anda pergi.

minta bantuan teman

Cara mudah dan penting untuk merasa aman saat bepergian adalah meminta teman atau tetangga menjaga rumah Anda saat Anda pergi. Minta mereka melewati rumah Anda sekali sehari untuk mengetahui keadaan rumah Anda. Berikan orang itu kunci agar mereka dapat menyimpan surat, memberi makan kucing, menyirami tanaman, dan menyapu daun. Jika Anda tidak memiliki garasi, Anda juga dapat memberikan kunci mobil Anda kepada orang tersebut. Anda tidak pernah tahu kapan Anda harus memindahkan kendaraan Anda. Anda juga harus memiliki informasi kontak dan salinan rencana perjalanan Anda jika terjadi keadaan darurat.

Baca Juga :   Perjalanan Kereta Api Terbaik Dunia Untuk Obsesi Perjalanan Anda

PENTING untuk diingat sebaiknya meminta bantuan seperti ini kepada teman yang benar-benar Anda percaya, atau lebih baik lagi jika meminta bantuan keluarga Anda.

Jangan memberikan informasi kepada penjahat online

Di dunia di mana semua orang tampaknya mengoceh tentang bisnis dan bahkan kehidupan mereka di media sosial, sangat penting untuk berhenti dan berpikir:

Siapa sebenarnya yang membaca ini? Anonimitas internet memungkinkan kita untuk berbagi informasi pribadi dengan ratusan orang asing yang mungkin sama sekali tidak kita sadari bahwa mereka mungkin memahami pikiran kita sehari-hari. Apakah Anda mengumumkan keberangkatan Anda kepada orang banyak? Jika iya, pertimbangkan untuk tidak memposting rencana liburan terperinci Anda di media sosial. Terutama jika informasi tersebut dapat dilihat oleh pengguna Internet selain teman dan keluarga Anda (yang dapat terjadi).

Perlu diingat bahwa Anda dapat memposting foto liburan Anda kapan saja setelah Anda kembali ke rumah. Juga, berhati-hatilah dengan apa yang Anda katakan di pesan suara Anda.

Apakah gorden rumah ditutup atau dibuka?

Sebelum Anda pergi berlibur, Anda mungkin memutuskan untuk menutup tirai Anda untuk mencegah orang mengintip ke dalam rumah Anda untuk melihat apakah Anda ada di sana. Namun, menutup gorden juga akan mencegah siapa pun yang ingin membantu termasuk seperti polisi, tetangga, atau teman yang ingin melihat ke dalam rumah Anda. Jadi apa pilihan terbaik Anda? Sangat disarankan untuk membiarkan gorden Anda seperti biasa saat Anda berada di rumah. Biasanya, jika gorden tetap tertutup secara tidak wajar selama dua minggu, itu bisa menjadi indikasi bahwa Anda jauh dari rumah. Jika Anda dapat memiliki barang-barang mahal seperti perhiasan atau komputer yang bisa dilihat melalui jendela, lebih baik Anda menjauhkannya dari pandangan, kemudian simpan barang berharga kecil dan dokumen penting di brankas rumah.

Lampu menyala tapi tidak ada orang di rumah

Jangan biarkan lampu rumah Anda menyala sepanjang liburan agar terlihat seperti ada orang di rumah. Tagihan listrik bisa lebih mahal daripada hipotek Anda, dan lampu rumah yang menyala sepanjang malam bisa terlihat sedikit mencurigakan.

Sebagai solusi terbaik, beli pengatur waktu sakelar lampu yang dapat menyalakan dan mematikan lampu Anda secara otomatis pada jadwal yang telah diprogram. Penjahat yang mengawasi rumah melihat lampu berkedip-kedip mungkin akan menganggap ada seseorang dalam rumah Anda.

Baca Juga :   8 Tips Perjalanan Musim Panas yang Sederhana untuk Membuat Liburan Anda Menyenangkan

Jangan lupa mencabut TV, komputer, pemanggang roti, dan perangkat lain untuk melindungi dari lonjakan daya. Ini juga membantu menghemat energi, karena banyak perangkat yang mengkonsumsi energi bahkan ketika dimatikan.

lepaskan kunci cadangan

Jika seorang penjahat mengetahui Anda sedang berlibur, dia mungkin akan mencari kunci cadangan Anda. Menjangkau di bawah keset Anda, di kotak surat Anda, di kusen pintu Anda, di pot bunga Anda, dan lebih banyak lagi untuk mengambil kunci ekstra Anda sebelum Anda pergi berlibur. Jika Anda perlu meninggalkan kunci cadangan di luar rumah, simpanlah di loker portabel yang tersembunyi dan aman.

Gunakan sistem bel pintu pengawasan

Sistem bel pintu video memungkinkan Anda melihat, mendengar, dan berbicara dengan pengunjung Anda dari mana saja di dunia melalui ponsel cerdas Anda. Segera setelah gerakan terdeteksi di pintu, pemberitahuan alarm akan dikirim ke ponsel Anda, memastikan pemantauan konstan di mana pun perangkat Anda dipasang.

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *