Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Hal Gratis yang Bisa Anda Dapatkan di Bandara

3 min read

image from : unsplash.com

Bandara memiliki beberapa fasilitas hebat, termasuk lapangan golf dan spa dengan layanan lengkap. Tetapi untuk wisatawa dengan anggaran terbatas, beberapa fasilitas bandara terbaik tersedia dan bisa Anda dapatkan dengan harga tertentu.

Trik untuk mengantongi banyak barang gratis di bandara adalah mengetahuinya apa saja yang tersedia. Berikut adalah tips tentang hal gratis yang bisa Anda dapatkan di bandara.

Air isi ulang

Saat ini sudah semakin banyak bandara yang menawarkan stasiun hidrasi di mana Anda dapat mengisi botol air yang dengan air yang dapat diminum, melalui sensor handsfree otomatis. Tetapi Anda tetap harus berhati-hati, bisa saja Anda tidak cocok dengan air yang tersedia dan mungkin bisa membuat Anda sakit.

Tur

Mengapa duduk di gerbang ketika Anda bisa berkeliling melihat sesuatu yang baru? Beberapa bandara menawarkan tur gratis untuk wisatawan yang sedang transit, tetapi biasanya Anda harus terbang dengan maskapai tertentu agar memenuhi syarat.

Baca Juga :   Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pesta Paling Terkenal Di Meksiko

Buku

image from : unsplash.com

Anda tidak perlu membayar harga penuh di toko buku bandara untuk menemukan buku yang ingin Anda baca selama singgah atau penerbangan Anda. Beberapa bandara memiliki perpustakaan yang memungkinkan penumpang untuk meminjam buku dan pada penerbangan kembali atau pada kesempatan lain Anda diharapkan dapat mengembalikannya.

Tampat Ibadah

Apakah Anda sedang mencari tempat yang tenang untuk beribadah? banyak bandara menawarkan fasilitas gratis untuk penumpang. Berbagai layanan keagamaan dan spiritual tersedia di beberapa bandara di seluruh dunia. Layanan ini sebagian besar gratis, tetapi biasanya ada yang menerima sumbangan.

Label koper / Tag bagasi

Tag bagasi mungkin bukan barang gratis yang paling menarik dalam artikel ini, tetapi seperti yang diketahui banyak wisatwan berpengalaman, tag bagasi gratis tersedia di hampir setiap kantor tiket bandara. Ini berguna jika Anda lupa melampirkan tag bagasi. Isi dan lampirkan label bagasi pada setiap bagian bagasi terdaftar, termasuk bagasi jinjing, sehingga staf maskapai dapat mengidentifikasi bagasi Anda jika hilang. Anda tidak perlu mencari atau meminta label bagasi karena biasanya akan diberikan gratis di konter ketika Anda check-in.

Baca Juga :   Bagaimana cara memaksimalkan pengalaman perjalanan Anda?

Sedikit bantuan ketika Anda dalam kesulitan

Wisatawan penyandang cacat (disabilitas) bisa mendapatkan bantuan khusus di bandara di seluruh dunia. Banyak bandara memiliki program yang memberikan bantuan gratis kepada hampir semua orang yang membutuhkan, termasuk wisawatawan muda, penumpang yang tidak bisa berbahasa asing, dan penumpang yang tersesat atau bingung juga mereka yang terpisah dari teman perjalanannya. Informasi di bandara biasanya tersedia dalam 170 bahasa.

stiker fragile

image from : unsplash.com

Lindungi barang-barang rapuh Anda dengan stiker “fragile” gratis dan tempelkan di tas atau koper Anda. Beberapa wisatawa sering membelinya di muka, tetapi sebagian besar maskapai menawarkannya secara gratis di konter check-in. Mintalah perwakilan layanan pelanggan maskapai Anda untuk melampirkan ini ke koper Anda. Walaupun Anda tidak pernah tahu bahwa petugas bagasi yang menaruh tas Anda di pesawat akan membaca dan memperhatikan stiker ini, tapi ini patut dicoba.

Baca Juga :   Pekerjaan untuk Mereka yang Suka Traveling

akses internet nirkabel (WiFi)

Semakin banyak bandara yang menawarkan Wi-Fi gratis dengan kecepatan yang bisa dibilang cepat sehingga Anda dapat menikmati singgah lama (transit) tanpa membuang data seluler. Tentu saja Anda dapat bersenang-senang.

Mandi dan kopi gratis

Meskipun mandi di bandara mungkin tidak tampak perlu bagi Anda, tapi itu sangat membantu ketika Anda baru saja turun dari penerbangan malam dan perlu berganti pakaian atau bebersih diri. Di berbagai bandara juga biasanya tersedia kopi gratis.

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *