Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Cara Bertemu Orang Baru Saat Traveling

3 min read

image from : unsplash.com

Bertemu orang-orang, baik penduduk lokal atau sesama pelancong, dan berbagi pengalaman dan cerita mereka adalah salah satu bagian paling menyenangkan dari bepergian.

Tapi bagaimana Anda bertemu orang-orang saat bepergian?

Baik Anda sedang merencanakan liburan di negara Anda sendiri atau bepergian ke lokasi terpencil di belahan dunia lain, ada banyak cara untuk terhubung dengan orang-orang saat bepergian.

Mungkin Anda tidak pernah menjadi orang sosial, juga tipe orang yang merasa mudah untuk berbicara dengan orang asing dan memulai percakapan. Namun seiring berjalannya waktu, Anda akan belajar bagaimana terhubung dengan orang dan berteman saat bepergian. Dalam artikel ini, ada beberapa tips untuk mempermudah bertemu orang terutama ketika Anda sedang bepergian.

  1. Menetap di Hostel

Saat bepergian, mungkin tampak ideal dan nyaman untuk lebih memilih hotel atau Airbnb daripada tinggal di hostel. Namun, hostel dapat memberikan aspek sosial yang seringkali kurang Anda dapatkan di akomodasi lainnya.

Hostel biasanya memiliki beberapa area umum seperti dapur, ruang tamu, dan ruang makan. Ini adalah tempat yang bagus untuk bertemu wisatawan lain dari seluruh dunia. Kamar yang ditawarkan oleh hostel juga merupakan cara yang bagus untuk bertemu wisatawan lain. Namun, jika Anda tidak menyukai berbagi kamar, sebagian besar hostel juga menawarkan beberapa kamar pribadi.

  1. Belajar bahasa
Baca Juga :   Ketahui 6 Tips Cepat untuk Merencanakan Liburan di Menit Terakhir
image from : unsplash.com

Traveling adalah kesempatan besar tidak hanya untuk bertemu orang asing (wisatawan lain) dan penduduk setempat, tetapi juga untuk belajar bahasa. Dengan mengunjungi berbagai wilayah dan negara, Anda dapat belajar banyak tentang bagaimana bahasa yang sama digunakan secara berbeda di berbagai belahan dunia. Salah satu dari banyaknya manfaat mengunjungi negara yang berbicara dalam bahasa yang Anda pelajari adalah Anda dapat berlatih dan menguasai dialek dan variasi regional. Misalnya, jika Anda ingin belajar bahasa Inggris, Anda akan melihat bahwa wilayah tertentu menggunakan kata yang berbeda untuk item yang sama.

Jika Anda bepergian tidak untuk belajar bahasa, menghafal beberapa kata dan frasa dapat benar-benar membuka pintu dan membantu Anda terhubung dengan penduduk setempat. Mencoba untuk mengatakan halo atau terima kasih dalam bahasa mereka, tidak peduli betapa sulitnya itu, umumnya akan sangat dihargai.

  1. Berhubungan dengan budaya lokal
Baca Juga :   Hal yang Dapat Dilakukan di Makassar

Apakah Anda akan tinggal selama beberapa hari atau lebih lama, berusaha untuk mempelajari budaya lokal adalah cara yang bagus untuk bertemu orang-orang dan mencari teman baru. Hadiri acara olahraga setempat, kunjungi pasar lokal, atau cari tahu apakah ada festival yang sedang berlangsung.

Bepergian dengan transportasi umum juga merupakan cara yang bagus untuk melihat sekilas kehidupan lokal dan bertemu orang-orang. Dan jika Anda punya waktu, Anda bisa mempertimbangkan untuk menjadi sukarelawan di luar negeri.

  1. Mendaftar Tur
image from : unsplash.com

Bergabunglah dengan tur jalan kaki dengan pemandu lokal untuk belajar tentang kota dan bertemu dan banyak wisatawan lainnya.  Anda juga dapat mendaftar untuk kegiatan yang menyenangkan. Salah satunya adalah belajar menyelam, karena ini adalah aktivitas dimana Anda tidak boleh menyelam sendirian, jadi pergilah ke toko alat selam dan daftar untuk penyelaman kelompok. Dengan cara ini  Anda dapat menyelam dan bertemu sekelompok orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda. Tetapi ada banyak kegiatan kelompok lain yang dapat Anda pesan tergantung di mana Anda berada, seperti Hiking, menunggang kuda, ziplining, dan mengambil kelas memasak, juga merupakan cara yang bagus untuk bertemu orang-orang saat bepergian.

  1. Pertemuan melalui makanan
Baca Juga :   3 Tips Perjalanan untuk Gamer

Hampir di seluruh dunia, makanan dapat menyatukan orang dan menyatukan budaya yang berbeda, entah itu memasak makanan untuk keluarga Anda atau makan makanan jalanan tradisional dengan teman yang baru Anda temui.

Waktu makan adalah waktu yang tepat untuk berbicara dengan orang yang makan bersama Anda, ini akan memberi Anda kesempatan untuk saling  berbagi pengalaman Anda.  Jika Anda sendirian di restoran atau kafe, tanyakan apakah Anda bisa duduk di bar, duduk di bar meningkatkan peluang Anda untuk terhubung dengan orang-orang. Menikmati masakan lokal dan bertemu orang-orang akan menjadi kenangan seumur hidup.

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *