Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Mendungkung Komunitas Lokal saat Bepergian

3 min read

image from : unsplash.com

Bagaimana Cara Mendukung Penduduk Setempat Melalui Makanan?

Salah satu hal terpenting saat bepergian adalah makanan. Anda tidak dapat menikmati perjalanan ketika dalam keadaan perut kosong. Makanan dan cara mengonsumsinya adalah bagian penting dari budaya suatu negara, jadi makan di restoran lokal kecil yang sering dikunjungi penduduk setempat adalah sesuatu yang istimewa, di situ Anda dapat menemukan layanan yang ramah dan hidangan yang asing (belum pernah Anda coba sebelumnya). Anda tidak perlu pergi ke restoran berbintang Michelin untuk menikmati pengalaman kuliner yang sesungguhnya. Anda cukup mengunjungi kedai kecil di sudut jalan dengan banyak orang di dalamnya sudah cukup. Makanan disana mungkin lebih mahal daripada restoran pada umumnya atau di kedai kebab dan pizza, tetapi makanan disana lebih sehat dan memberi Anda cita rasa budaya. Anda disarankan untuk memilih hidangan dari menu yang Anda tidak tahu. Karena Anda akan mendapatkan beberapa kejutan yang menyenangkan (dan juga tidak bagus. Namun Anda harus selalu berhati-hati saat mencoba makanan dan minuman lokal baru. Di negara-negara di mana tidak ada air minum berkualitas, Anda harus memperhatian untuk tidak memesan minuman dengan es karena dapat menyebabkan ketidaknyamanan saat malam hari. Kebiasaan makan yang terikat dengan tradisi juga akan sangat menyenangkan untuk dicoba, jadi jangan heran jika tuan rumah penginapan Anda meminta Anda untuk duduk di atas bantal di lantai. Untuk bahan makanan, Anda sebaiknya membeli di pasar tempat Anda dapat membeli dari penduduk setempat. Yang terpenting saat traveling adalah jangan membuang waktu untuk makanan yang bisa kamu makan di rumah.

Baca Juga :   Tempat Menakjubkan Yang Dapat Anda Jelajahi Di Google Street View

Dimana untuk Berbelanja?

image from : unsplash.com

Dianjurkan untuk pergi ke toko-toko kecil yang menawan daripada pusat perbelanjaan besar yang biasanya terletak di suatu tempat di pinggiran kota. Dengan cara ini, Anda dapat berkontribusi pada pelestarian keaktifan masyarakat setempat. Jika Anda ingin membeli baju pergilah ke toko yang menjual baju bekas. Anda pasti akan menemukan tunik tradisional dan sweater wol. Toko-toko seperti ini biasanya menjual pakaian dengan harga lebih murah daripada toko lokal kecil , ditambah Anda akan membantu mengurangi jumlah pakaian di dunia. Bagaimanapun, industri pakaian adalah salah satu pencemar utama. Anda tentu saja suka membeli oleh-oleh untuk orang tersayang atau untuk diri sendiri saat bepergian. Tapi berhati-hatilah pastikan Anda membeli oleh-oleh yang dibuat oleh seniman lokal, bukan produksi massal di berbagai negara.

Apa yang Harus Dilakukan dengan Sampah?

Saat bepergian, penting untuk berperilaku sama atau lebih baik daripada di rumah. Jadi, jika Anda tidak meninggalkan sampah berserakan dan Anda mendaur ulang di rumah, Anda juga harus melakukan hal yang sama saat bepergian. Terutama ketika Anda merasa bahwa Andalah satu-satunya yang melakukannya. Hanya dengan memungut sampah di sepanjang jalan dan membawanya ke tempat sampah terdekat, Alam akan sangat berterima kasih.

Di mana Saya Bisa Memesan Tur dengan Seorang Pemandu Wisata?

image from : unsplash.com

Memilih agen perjalanan lokal penting ketika memesan tur kota berpemandu atau perjalanan safari. Pemandu lokal dapat membantu Anda mendapatkan informasi secara langsung. Tur berpemandu ini biasanya mencakup pemberhentian di pengrajin dan katering lokal. Ada juga tur khusus yang membawa Anda langsung ke pusat komunitas lokal dan menunjukkan tempat-tempat yang biasanya tidak dikunjungi turis. Ini akan membantu Anda belajar berbagai aspek dari suatu negara. Beberapa agen perjalanan biasanya akan menawarkan program khusus untuk bertemu langsung dengan penduduk setempat, berbagi cerita, Anda juga dapat mendengar kisah nyata dari orang-orang nyata yang mengalaminya.

Baca Juga :   Tempat Bepergian Berdasarkan Tanda Zodiak Anda

Bagaimana Cara Mendekatkan Diri dengan Masyarakat Setempat?

Saat bepergian, luangkan waktu untuk memahami budaya asing. Semuanya dimulai di rumah atau penginapan tempat Anda berada. Luangkan waktu Anda terlebih dahulu untuk  melihat/meneliti pemandangan dan orang-orang. Dengan cara ini, beberapa peristiwa yang mungkin tampak tidak biasa pada pandangan pertama Anda akan menjadi lebih jelas. Juga, cari tahu apakah ada acara menarik selama Anda tinggal untuk mengenal penduduk setempat, atau terlibat dalam proyek amal atau bersih bersih.

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *