Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Sedang Bepergian dengan Penerbangan Jarak Jauh? Jangan Lupakan 7 Hal berikut Agar Perjalanan Anda Lebih Nyaman

3 min read

image from : unsplash.com

Berada diatas awan menyenangkan, bukan? Namun terkadang penerbangan yang terlalu lama itu bisa berubah menjadi mimpi buruk. Berikut 7 tips agar penerbangan jarak jauh lebih Anda lebih nyaman dan menyenangkan. .

  1. Berpakaian dengan nyaman

Berpakaianlah dengan nyaman untuk penerbangan dengan jangka waktu yang lama. Hindari penggunaan ikat pinggang karena akan ada pemeriksaan keamanan, kenakan sepatu olahraga, Anda boleh lepasnya selama penerbangan (hanya saat Anda mengenakan kaus kaki baru!). Gunakan stoking kompresi – kaki Anda akan terasa lebih nyaman. Lebih baik Anda memakai hoodie karena beberapa penerbangan bisa sangat dingin karena adanya AC. Anda juga dapat membawa syal panjang untuk menutupi kepala dan bagian tubuh lainnya.

  1. Tetap Terhidrasi

Udara di dalam pesawat sangat kering, jadi jangan lupa untuk sering minum air yang cukup. Saat memesan minuman apapun, pastikan untuk selalu memesan segelas air juga. Jangan lupakan lupakan kelembapan kulitmu, Anda bisa disarankan untuk sering menggunakan lip balm, krim tangan dan krim wajah.

  1. Jangan Lupa Makan
Baca Juga :   8 Alasan Untuk Mengambil Cuti Dan Berkeliling Dunia
image from :

Hampir di semua penerbangan internasional, di dalamnya disajikan makanan. Ada beberapa orang yang menyukai makanan pesawat, tetapi kebanyakan orang membencinya. Jika Anda salah satu dari orang yang membencinya, Anda lebih baik membawa makanan Anda sendiri, bawalah kue, kacang, energy bar, atau makanan kesukaan Anda yang lain dan cobalah untuk menghindari minuman berkarbonasi/bersoda.

Tips Spesial : Jika Anda tidak ingin menunggu makanan Anda, pesanlah makanan khusus (vegetarian, bebas laktosa, dll.) saat Anda memesan penerbangan Anda. Karena dengan begitu, kemungkinan besar Anda akan dilayani terlebih dahulu sebelum orang di samping Anda.

  1. Lakukan Peregangan Sesekali

Tentu saja Anda tidak akan tahan untuk duduk tegak selama 5 atau 10 jam, jadi Anda bisa sesekali berdiri, lalu sedikit berjalan-jalan (tetapi tidak selama pelayanan makanan dan minuman), dan lakukan peregangan di tempat duduk Anda.

  1. Hibur Diri Sendiri
image from : unsplash.com

Saat bosan, penerbangan akan terasa seperti berlangsung selama 20 jam (walaupun kenyataanya hanya memakan waktu sekitar 6 jam). Sebagian besar maskapai memiliki sistem hiburan yang harus Anda manfaatkan sebaik mungkin untuk menonton film, bermain video game, atau belajar bahasa. Bawalah buku atau lebih bagus jika Anda membawa buku panduan perjalanan tempat tujuan Anda. Atau hanya sekedar tidur siang.

  1. Kontrol Emosi / Jangan Jadi Pemerah

Ikuti filosofi, “Jangan lakukan kepada orang lain apa yang Anda tidak ingin mereka lakukan kepada Anda.” Setiap kali lutut Anda terbentur pada kursi di depan Anda, percayalah penumpang di kursi tersebut akan merasakannya. Dan percayalah, setelah ke-4 kalinya, orang yang duduk di depan Anda tidak akan menganggapnya lucu lagi. Kemudian saat Anda merebahkan kursi, Anda lebih baik menaikkannya saat pelayanan makanan dan minuman sehingga orang di belakang Anda bisa menikmati makanannya.

  1. Tas Tangan
Baca Juga :   7 Tempat Yang Seharusnya Ada di daftar keinginan Anda

Hampir semua maskapai besar mengizinkan tas pribadi kecil dan satu barang bawaan tambahan untuk dibawa keatas pesawat, kecuali ada larangan khusus yang diberikan petugas keamanan. Jadi, kemasi barang-barang Anda karena itu akan membuat penerbangan Anda jauh lebih mudah. Juga, jangan lupa membawa handuk kecil, sikat gigi, dan beberapa pakaian dalam. Mengapa? Karena bagasi terdaftar Anda bisa saja tertunda atau bahkan hilang, jadi akan  sangat nyaman untuk membawa barang-barang Anda setiap saat.

Tips Tambahan : Untuk penerbangan internasional, ingat nomor paspor dan tanggal penerbitannya.

Semoga Anda memiliki penerbangan yang aman dan nyaman!

 

Gabriel – UKDW 2018

 


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *