Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Traveling Penting untuk Pertumbuhan Mental dan Kebahagian Manusia

3 min read

image from : unsplash.com

Traveling merupakan sesuatu yang penting bagi manusia. Kita adalah makhluk komunal, yang semuanya dari spesies yang sama, yang berbeda-beda hanya tempat kita menentukan perilaku sosial kita berdasarkan hukum peradaban dan pemerintahan. Traveling untuk melihat tempat-tempat di luar kampung halaman kita sangat penting untuk dapat mengeksplor dunia. Baik traveling di dalam negeri atau internasional, itu akan menjadi pengalaman yang akan dikenang seumur hidup. Perjalanan internasional mungkin memerlukan perencanaan ekstra seperti permohonan Visa. Traveling seharusnya menjadi hal yang membahagiakan, meski hanya perjalanan bisnis ke negara bagian lain. Sangat penting untuk mempertahankan pola pembelajaran dan kesadaran yang berkelanjutan sepanjang hidup seseorang, dan traveling adalah cara yang bagus untuk melakukannya.

image from : unsplash.com

Traveling memberi kita penjelasan terkait budaya lain. Sulit bagi seseorang untuk sepenuhnya memahami perjuangan dan perayaan dari suatu daerah atau negara lain, jika mereka hanya menghabiskan seluruh hidup mereka di daerah mereka. Satu negara bisa sangat berbeda dari satu sisi ke sisi lain. Dialeknya berbeda, makanan, musik lokal, dan tanah berbeda dari satu tempat ke tempat lain. Juga ada banyak bahasa dan cara berkomunikasi yang berbeda di seluruh dunia. Penjelasan terhadap hal-hal ini memungkinkan kita untuk berpikiran terbuka dan memahami bahwa meskipun kita berbeda, kesamaan kita sebagai manusia yang akan menyatukan kita.

Baca Juga :   5 Pelajaran Yang Dipetik Sebagai Seorang Wisatawan Solo

Bisa dibilang salah satu hal terbaik dari mengunjungi tempat baru adalah makanannya. Banyak acara TV yang didedikasikan untuk menunjukkan kepada kita semua, tentang budaya lain dan makanan yang mereka makan, karena makanan menjelaskan banyak hal tentang budaya dari pertanian lokal hingga keperluan impor. Makanan itu tradisional, bersejarah, berkembang, dan sesuatu yang dibutuhkan semua manusia. Makanan adalah cara yang bagus untuk belajar tentang hidangan yang berbeda untuk menyatukan berbagai tempat. Ini adalah cara yang bagus untuk saling mengenalkan budaya satu sama lain.

Traveling menunjukkan bahwa hambatan komunikasi dan bahasa mungkin akan dihadapi seseorang ketika pergi ke suatu tempat. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk memahami dan belajar menghargai komunikasi non-verbal. Saat traveling, penting untuk mempelajari kata-kata yang Anda butuhkan dalam bahasa asli setempat, seperti: Halo, selamat tinggal, tolong, dan terima kasih. Mempelajari etika ketika berada di restoran juga sangat bermanfaat karena dapat membantu Anda memesan makanan sendiri dengan benar. Untuk menikmati perjalanan Anda, penting untuk mempelajari sebanyak mungkin bahasa asli tujuan Anda agar mengurangi hambatan berkomunikasi.

Salah satu manfaat luar biasa dari traveling adalah koneksi dan hubungan yang tercipta selama Anda berada dalam suatu perjalanan. Karena umat manusia begitu sering terpecah, belajar berkomunikasi antar negara sangat penting untuk keberhasilan semua negara dan masyarakat. Traveling menjadi media untuk membangun hubungan manusia satu sama lain dengan belajar budaya, musik dan kehidupan sehari-hari orang-orang dari berbagai bagian di dunia. Ini adalah pembelajaran terbaik yang bisa didapatkan seseorang. Internet hanya bisa menjelaskan banyak tentang suatu tempat. Bahkan Realitas virtual yang merupakan cara baru dan inovatif untuk mengunjungi tempat-tempat, tidak bisa mengalahkan pengalaman melihat tempat-tempat baru dengan mata kepala sendiri untuk pertama kalinya.

image from : unsplash.com

Traveling juga penting untuk kebahagian manusia dan kesehatan mental. Hidup di dunia di mana orang terus-menerus menghadapi stres pekerjaan, hubungan, menjaga keluarga, dll. Penting bagi mereka untuk menghilangkan semua stres sehingga mereka dapat terus menjalani kehidupan secara normal. Traveling membantu orang memahami diri mereka lebih baik dan menciptakan rasa kesatuan dengan kepribadian mereka sendiri. Traveling penting karena bisa membuat orang lebih bahagia secara keseluruhan dimana kadang-kadang otak kita jenuh dengan hal-hal yang membuat stres dan pikiran yang dipenuhi dengan pikiran-pikiran cemas. Mengejar kebahagiaan mungkin adalah makna hidup dan menemukan cinta dan kebahagiaan adalah hal yang didambakan kebanyakan orang. Mengunjungi tempat-tempat baru bisa sangat menakutkan, terutama ketika Anda harus mengatasi hambatan bahasa dan budaya. Mempelajari regulasi emosi dan kecerdasan dalam situasi ini dapat membantu membangun kesehatan mental yang lebih kuat.

Baca Juga :   Travel Tips dan Trik : Ke Jepang ala Backpacker (Bagian 1)

Traveling adalah kombinasi dari banyak pengalaman. Mempelajari sesuatu atau seseorang yang baru adalah cara untuk belajar, tumbuh dalam diri sendiri, dan tumbuh bersama orang lain. Ini bagaimana Anda meningkatkan keterampilan organisasi dan manajemen waktu Anda. Traveling adalah kesempatan untuk berkomunikasi dengan orang lain selain diri Anda sendiri dan dengan orang-orang di daerah Anda. Melalui komunikasi dan pemahaman, traveling dapat memberikan cara untuk menyatukan umat manusia.

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *