Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Langkah-Langkah Menabung Untuk Perjalanan Impian Anda Sebagai Mahasiswa

3 min read

image from : unsplash.com

Ingin melihat dunia tetapi tidak memiliki tabungan untuk melakukannya? Tips ini akan membantu Anda menuju perjalanan impian, tahun jeda, atau terobosan besar.

Menemukan uang tunai ‘ekstra’ untuk bepergian adalah tugas yang sulit di saat-saat terbaik, dan bisa sangat menantang ketika Anda seorang pelajar. Namun, begitu Anda teratur, Anda dapat menabungan tanpa merasa kewalahan.

Baca terus untuk mengetahui 8 tip tentang cara menghemat uang untuk bepergian sebagai pelajar.

1. Ubah impian Anda menjadi tujuan

Baik itu liburan kota di Prancis Selatan atau perombakan tanpa akhir di sekitar Amerika Selatan, langkah pertama Anda adalah memutuskan liburan seperti apa yang Anda cari. Selanjutnya, Anda perlu memperkirakan biaya: biaya perjalanan penelitian, makanan, akomodasi, tamasya. Melakukan langkah ini terlebih dahulu memberi Anda tujuan yang jelas, dan akan membantu Anda tetap termotivasi sambil mengumpulkan uang tunai.

2. Berburu diskon

Cara apa pun yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan harga akan mempermudah penghematan, jadi carilah cara untuk membayar lebih sedikit untuk liburan Anda atau meregangkan uang Anda lebih jauh. Jika Anda seorang pelajar, kartu ISIC (kartu diskon internasional) dapat menghemat uang saat bepergian. Bukan mahasiswa? Cobalah International Youth Travel Card sebagai gantinya.

Baca Juga :   Rencana Perjalanan Akhir Pekan yang Sempurna Untuk Liburan Anda

3. Memiliki target bulanan

Bagi total biaya perjalanan Anda dengan jumlah bulan sampai Anda pergi. Ini memberi tahu Anda berapa banyak yang perlu Anda tabung atau hasilkan untuk dapat membeli liburan Anda. Anda dapat menyesuaikan angkanya, yaitu menghemat lebih sedikit setiap bulan dalam jangka waktu yang lebih lama jika perlu.

Dengan asumsi Anda tidak memiliki ATM, ada dua cara utama untuk mengumpulkan uang tunai setiap bulan: kurangi, atau dapatkan lebih banyak.

4. Berhenti membocorkan uang tunai

Mulailah dengan menuliskan detailnya setiap kali Anda mengeluarkan uang. Catat semuanya dan tinjau pengeluaran Anda di akhir minggu. Kemudian bagian yang paling penting! Ubah kebiasaan boros yang sering dilakukan, misalnya matikan pemanas, atur pembayaran, dan buat kopi di rumah.

5. Aktifkan penyimpanan otomatis

Jika aplikasi bank Anda memiliki fitur simpan otomatis, pembulatan, atau simpan perubahan, aktifkan. Setiap kali Anda membelanjakan uang untuk kartu debit Anda, mereka akan membulatkan jumlahnya ke pound terdekat dan memasukkan sisanya ke dalam pot tabungan untuk Anda – tanpa usaha! Beberapa aplikasi pihak ketiga terhubung ke rekening bank Anda untuk melakukan hal yang sama.

Baca Juga :   Faktor Utama Yang Berkontribusi Terhadap Keselamatan Anda Secara Keseluruhan Saat Mengemudi

6. Berhemat

Anda mungkin sudah melakukan ini misalnya, memilih merek nilai supermarket daripada produk premium yang diiklankan di TV. Nah, jika Anda memiliki rencana perjalanan uang besar, temukan cara untuk menghemat semuanya. Pertimbangkan berjalan kaki untuk menghemat ongkos bus, Anda bahkan dapat berkomitmen untuk hanya membeli barang bekas atau rekondisi dan lihat berapa banyak yang Anda hemat. Keuntungan terbesar bisa didapat dari beralih akomodasi, pindah ke properti yang lebih murah, tinggal di rumah, atau menegosiasikan sewa Anda saat ini semuanya dapat menghemat banyak uang selama setahun, meskipun Anda harus merencanakan jauh ke depan untuk membuatnya berhasil.

7. Tidak Digunakan? Jual

Ini berbicara tentang pakaian, telepon lama, sepatu roda yang Anda gunakan sebagai penahan pintu. Aturan utamanya adalah, jika Anda belum menyentuhnya dalam 6 bulan, singkirkan: daftarkan di eCommerce atau iklankan secara lokal melalui pasar Facebook.

Baca Juga :   Hal-hal gratis terbaik untuk dilakukan di Paris

8. Manfaatkan Keahlian Anda

Langkah maju dari menjual harta milik Anda adalah menjual keahlian Anda dan setiap orang memiliki sesuatu untuk ditawarkan. Jika Anda dapat memainkan alat musik, membangun situs web, berbicara bahasa lain, atau menjelaskan subjek Anda kepada anak berusia 5 tahun, Anda dapat memanfaatkannya. Marketplace freelance seperti Fiverr atau Freelancer dapat menghubungkan Anda dengan klien, tetapi jika Anda siap untuk keluar dan menghidupkan bisnis, Anda dapat melakukannya sendiri. Lebih baik lagi, pekerjaan jarak jauh atau bimbingan belajar dapat dilakukan di mana saja melalui email atau panggilan video, itu bonus uang tunai jika Anda membutuhkannya saat bepergian.

Berfokus pada sasaran bulanan daripada jumlah total untuk membantu tetap termotivasi sambil menabung. Kemudian temukan hanya satu atau dua hal untuk dilakukan setiap hari yang menggerakkan Anda menuju tujuan Anda. Seperti kebanyakan hal dalam hidup, menabung untuk perjalanan jauh lebih mudah jika dilakukan dengan langkah kecil dan mudah!

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *