Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Mengatasi Bencana Perjalanan: Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Terjadi Kesalahan

3 min read

image from : unsplash.com

Bepergian itu ajaib. Ke mana pun Anda pergi atau apa yang Anda lakukan, Anda akan kembali dengan kenangan baru, teman baru, dan beberapa cerita baru yang gila untuk diceritakan. Tapi, seperti kebanyakan hal yang melibatkan sedikit risiko. Untungnya, tidak banyak yang tidak dapat diperbaiki atau dipersiapkan, tetapi yang terbaik adalah memiliki semua info sebelum Anda pergi, bukan? Jangan takut. Berikut beberapa daftar pamungkas untuk membantu Anda mengatasi semua bencana perjalanan.

Masalah uang

Mungkin setumpuk uang tunai yang Anda simpan di kaus kaki terlepas dari kotak pengepakan Anda. Mungkin Anda salah menaruh kartu bank Anda setelah terlalu mabuk. Atau mungkin Anda dikunci dari akun Anda oleh regu penipuan karena menggunakan ATM pinggir jalan di Jalur Gringo. Apa pun alasannya, tidak memiliki akses ke dosh yang diperoleh dengan susah payah dan disimpan dengan susah payah bisa membuat frustrasi dan, paling buruk, mengakhiri perjalanan.

Inilah cara untuk menghindari dan mengatasi masalah uang:

  • Memiliki lebih dari satu rekening bank dan kartu. Simpan kartu di tempat yang berbeda dan cobalah untuk memiliki satu akun utama tempat Anda memindahkan sejumlah kecil uang untuk dibelanjakan atau ditarik.
  • Ambil uang tunai dalam jumlah kecil sekaligus jika Anda kehilangan sebagian, dan selalu simpan simpanan darurat yang Anda simpan di tempat yang aman.
  • Periksa ketersediaan ATM tujuan Anda berikutnya sebelum Anda pergi dan pastikan untuk menarik tepat waktu. Anda tidak ingin terjebak di lokasi khusus uang tunai tanpa catatan atas nama Anda!
  • Berhati-hatilah dengan denda mengemudi, jalan tol, dan denda untuk menghindari tarif. Jika Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan saat menavigasi sistem transit yang tidak dikenal, mintalah bantuan seseorang, dan selalu patuhi hukum setempat saat mengemudi.
Baca Juga :   5 Trik Angle Untuk Mengabadikan Moment Berlibur

Masalah Kesehatan

Backpacker tidak asing dengan masalah kesehatan dan kebugaran. Terkadang semua bumbu baru itu tidak cukup enak di perut. Apakah Anda sedang mencari perbaikan cepat atau tugas rumah sakit semalam, jika Anda tidak mempersiapkan diri dengan benar, dompet dan mental Anda dapat sangat terpukul.

Tips terbaik untuk memastikan dan mengatasi masalah kesehatan :

  • Asuransi perjalanan! Jangan bepergian tanpanya! Paling-paling, ini bisa menghemat beberapa sen jika Anda membutuhkan antibiotik.
  • Pastikan Anda mencari tahu dan menuliskan lokasi dan nomor layanan darurat setempat, rumah sakit dan/atau dokter setiap kali Anda tiba di lokasi baru.
  • Jika Anda pergi ke suatu tempat yang jauh, bergabung dengan tur grup adalah pilihan yang bagus. Penyelenggara akan memiliki ketentuan medis mereka sendiri dan mereka akan tahu bagaimana mendapatkan bantuan jika terjadi kesalahan.
  • Jangan pergi ke mana pun tanpa banyak air dan kotak P3K. Bahkan jika Anda tidak membutuhkannya, orang lain mungkin!
  • Sertakan pakaian ganti di tas jinjing / hari Anda.
  • Jika Anda menderita suatu kondisi medis, pastikan Anda menerjemahkannya ke dalam bahasa setiap tempat yang Anda kunjungi sehingga Anda dapat meminta bantuan jika membutuhkannya.

Masalah Kehilangan

Terkadang sesuatu yang sedikit lebih penting bisa tergores atau hilang. Maskapai dapat salah menaruhkan bagasi Anda, Anda dapat meninggalkan tas Anda di bus, seseorang dapat mencuri barang pribadi Anda, Itu bisa menyebabkan banyak hal, tetapi persiapan adalah kuncinya.

Baca Juga :   Tip perjalanan terbaik untuk vegan

Tips terbaik untuk mengatasi masalah kehilangan :

  • Sekali lagi, asuransi adalah teman terbaik Anda di sini. Bagasi yang hilang akan ditanggung oleh sebagian besar kebijakan, tetapi jangan lupa untuk memeriksa cetakan kecilnya.
  • Cara terbaik untuk menghindari barang berharga terjepit, tentu saja, bepergian tanpa barang berharga. Tetapi jika Anda menjalani kehidupan pengembara digital itu, asuransikan teknologi berharga Anda sebelum pergi. Anda mungkin memerlukan perlindungan tambahan untuk ini, jadi pastikan untuk memeriksa cetakan polis Anda!
  • Simpan salinan PDF paspor Anda di ponsel Anda. Anda tidak pernah tahu kapan Anda membutuhkannya, dan Anda tidak ingin mengambil risiko kehilangan hard copy. Tidak ada yang mau menghabiskan waktu eksplorasi yang berharga di kedutaan…
  • Hati-hati menggunakan WiFi publik tanpa kata sandi, dan selalu cari ‘https’ di URL untuk memastikan Anda menjelajah dengan aman. Perbarui aplikasi perangkat dan perangkat lunak antivirus Anda sebelum bepergian. Versi terbaru akan memiliki perlindungan keamanan terkini, mempersulit peretas untuk mengakses informasi Anda!

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *