Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Bagaimana Merencanakan Staycation Yang Sempurna

3 min read

image from : unsplash.com

Tidak setiap tahun dapat diisi dengan petualangan luar biasa di seluruh dunia, tetapi itu tidak berarti Anda harus menyia-nyiakan hari libur Anda pada hari libur acak yang dipaksakan. Menginap tidak perlu terasa seperti hukuman, dan jika Anda harus tetap lokal, Anda sebaiknya memanfaatkannya sebaik mungkin, bukan?

Pertama, Cari Tahu Mengapa Anda Staycation

Jika Anda menggunakan hari libur Anda yang berharga untuk tetap lokal, Anda harus memiliki alasan yang bagus, dan jika Anda tidak berpegang teguh pada alasan itu, Anda mengalahkan tujuan staycation di tempat pertama.

Saat Anda merencanakan staycation karena anggaran Anda tidak memungkinkan untuk perjalanan ke luar negeri tahun ini, maka menjaga anggaran Anda jelas merupakan prioritas nomor satu. Jika staycation Anda semata-mata untuk menjelajahi dan menghargai negara Anda sendiri, keluar dan menghindari Netflix adalah hal yang menjadi fokus energi Anda. Dan jika Anda berdiam diri untuk tidak melakukan apa pun selain menjadi vegetarian dan memperlakukan diri sendiri, jelas menjadi terlalu ambisius itu kontraproduktif. Cari tahu apa yang Anda inginkan terlebih dahulu, lalu rencanakan dengan tepat.

Rencana Sebenarnya

Semua liburan membutuhkan perencanaan,  jika Anda tidak merencanakan biasanya Anda membuang waktu yang berharga dan menunda-nunda. Jadi rencanakan juga tempat tinggal Anda. Kita semua tahu betapa cepatnya waktu berlalu dari kita pada akhir pekan biasa di rumah, dan jika Anda menganggap waktu akan melambat untuk Anda pada hari Selasa gratis, Anda akan terbangun dengan kasar.

Baca Juga :   Cara Terbaik Untuk Mengarungi Kepulauan Kroasia

Keluar

Jika Anda memeriksa email, mengerjakan proyek, atau mengirim SMS ke teman kerja selama liburan, sebaiknya Anda bekerja dari rumah. Tidak ada yang salah dengan mode pesawat kecil saat staycation, dan meskipun biaya roaming tidak menjadi masalah, batas data Anda juga akan berterima kasih di akhir bulan

Dan jika Anda benar-benar membutuhkan istirahat dari keluarga, teman, atau S.O Anda, mode pesawat tidak mendiskriminasi untuk staycation. Setiap orang membutuhkan jarak sesekali, dan log off menyelesaikannya dengan cukup baik.

Jadikan Makanan Sebagai Prioritas

Jika Anda benar-benar sedang berlibur, Anda mungkin akan menghabiskan makanan terbaik dan terlezat, jadi mengapa Anda tidak melakukan hal yang sama di rumah. Ada sesuatu tentang makanan enak yang membuat hari apa pun terasa istimewa, jadi menemukan dan mencoba semua makanan yang ingin Anda coba secara ajaib membuat setiap hari staycation menjadi sedikit lebih baik.

Baca Juga :   7 Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Mengunjungi China

Anda tidak akan makan roti buatan sendiri dan PB untuk makan siang saat liburan, jadi jangan menghukum diri sendiri dengan biasa-biasa saja di hari libur APA PUN, terlepas dari lokasinya. Hal-hal lezat adalah salah satu bagian terbaik dari liburan, jadi wujudkanlah.

Jangan Tinggal Di Rumah

Kita semua membutuhkan satu atau dua hari makan sayur dengan makanan ringan di tempat tidur dan koneksi internet sesekali, tetapi apakah Anda benar-benar ingin menghabiskan seluruh waktu istirahat Anda? Kecuali bervegetarian adalah prioritas nomor 1 Anda, keluar dari rumah sangatlah penting, dan ini akan membantu membuat staycation Anda terasa lebih seperti waktu istirahat dan tidak seperti waktu di rumah.

Bahkan jika itu hanya berkeliaran di sekitar pusat kota, atau membaca buku di taman sambil minum kopi, Anda harus keluar. Perlakukan rumah Anda seperti hotel, dan tidak lebih.

Coba Apa Yang Turis Lakukan

Hal lokal yang mungkin Anda anggap sangat murahan saat melihat turis beraksi sebenarnya bisa mengejutkan Anda saat Anda mengalaminya sendiri. Sungguh menakjubkan berapa banyak dari kita yang menghindari atraksi utama yang ingin dilihat turis, dan itu benar-benar dapat memberi Anda apresiasi baru untuk kampung halaman Anda ketika Anda melihatnya dari sudut pandang turis.

Baca Juga :   Travel Tips dan Trik : Ke Jepang ala Backpacker (Bagian 1)

Berbelanja Secara Royal Di Mana Itu Penting

Jika Anda memikirkan staycation Anda secara finansial, Anda telah menghemat uang untuk akomodasi dan transportasi, sehingga memberi Anda lebih banyak ruang gerak untuk membelanjakan uang liburan Anda di tempat yang dibutuhkan – aktivitas yang mahal dan luar biasa.

Mungkin itu facial emas 24 karat, naik helikopter, atau makan malam bintang 5, tetapi dengan cara apa pun yang Anda pilih untuk #treatyoself, lakukan tanpa rasa bersalah dan ingat semua uang yang Anda hemat dengan menginap di tempat pertama.

Jangan ‘Bertanggung Jawab’

Jika Anda berencana melakukan pembersihan musim semi, memasak makan malam setiap hari, dan mencuci semua yang ada di keranjang cucian, tidak apa-apa, tetapi jangan menyebutnya staycation. Liburan bukan untuk pekerjaan rumah; itu untuk bersenang-senang, dan bahkan jika Anda ingin menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab, simpanlah untuk akhir pekan.

Jika ada hal-hal yang benar-benar perlu Anda selesaikan, luangkan waktu di awal atau akhir staycation Anda, dan jangan menyeretnya sepanjang minggu.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *