Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

10 Hacks Google Maps terbaik untuk digunakan pada perjalanan Anda berikutnya

3 min read

image from : unsplash.com

Saat kita bepergian atau di rumah, jujur ​​​​saja ponsel pada dasarnya adalah jalur kehidupan kita. Salah satu aplikasi favorit untuk berkeliling dan menavigasi lalu lintas, rute ke tempat baru dan hal-hal terdekat adalah Google Maps.

Jika fungsi default Google Maps Anda adalah menemukan rute tercepat ke sekolah atau rumah, berikut adalah beberapa peretasan Google Maps yang keren untuk membuat perjalanan Anda berikutnya sedikit lebih mudah:

Tambahkan perhentian

Terutama saat bepergian, kemungkinan besar Anda akan melakukan lebih dari satu hal pada hari tertentu, jadi mengapa tidak merencanakan lebih dari satu perhentian sekaligus? Gunakan tiga titik di sisi kanan tujuan untuk menambahkan beberapa perhentian ke rute Anda, dan dengan cara itu Anda dapat merencanakannya dengan tepat dan memastikan Anda memiliki waktu untuk menyesuaikan kopi sebelum mengunjungi museum.

Gunakan Street View

Rambu jalan dan nomor bangunan tidak selalu dapat diandalkan, jadi terkadang Anda harus melihat apa yang Anda cari bahkan sebelum menemukannya. Tentukan lokasi Anda dengan foto eksterior asli lalu lihat bangunan dan penanda terdekat yang dapat Anda bagikan dengan teman untuk membantu mereka menemukan Anda juga.

Baca Juga :   10 Persiapan Membersihkan Rumah yang Mudah yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Berlibur

Simpan lokasi

Rencanakan sebelumnya dan pertahankan semua tempat yang ingin Anda kunjungi di satu kota dalam satu daftar yang nyaman. Dengan begitu Anda dapat melihatnya nanti saat Anda membutuhkannya, membuat rute di antaranya dan melihat semua yang Anda butuhkan di satu tempat. Hal ini direkomendasikan terutama untuk akomodasi Anda, karena itu adalah tempat terakhir yang tidak ingin Anda lupakan jalan kembalinya.

Jalur sepeda

Jika Anda ingin bersepeda di kota tetapi gugup menggunakan jalan raya, aktifkan fungsi bersepeda pada tipe peta Anda. Ini akan menunjukkan kepada Anda jalur sepeda berwarna hijau di peta yang ingin Anda gunakan untuk perjalanan Anda, dan bahkan jika Anda tidak memiliki tujuan khusus untuk pergi, ini adalah cara yang bagus untuk merencanakan beberapa petualangan bersepeda di sekitar hotel Anda.

Baca Juga :   Cara Traveling Bersama Kakek-Nenek

Lihat ketika hal-hal dekat

Google Maps akan memberi tahu Anda saat Anda mencoba mendapatkan petunjuk arah untuk pergi ke sana. Ini juga akan memberi tahu Anda jika tujuan Anda akan segera ditutup, sehingga Anda dapat melanjutkan atau menyimpan kunjungan Anda untuk hari lain.

Gunakan kata ‘dekat’ dalam pencarian

Anda tidak hanya dapat mencari objek wisata, kafe, dll di sekitar Anda, tetapi Anda juga dapat mencari tempat yang dekat dengan tujuan atau objek wisata tertentu. Ketik apa yang Anda cari lalu ketik ‘dekat’ dan tempat Anda berada atau ingin pergi, dan Anda akan menemukan hasil yang disesuaikan dengan lokasi tersebut.

Unduh dan gunakan offline

Bahkan lebih baik daripada tangkapan layar, mengunduh peta memberi Anda akses selama sebulan, jadi terlepas dari apakah Anda memiliki Wi-Fi atau tidak, Anda dapat mengakses peta Anda di mana pun Anda berada.

Lihat kapan tujuan paling populer

Ini adalah salah satu hacks Google Maps favorit. Jika Anda ingin pergi ke objek wisata utama, Anda mungkin tidak ingin melakukannya selama jam sibuk pariwisata, jadi memeriksanya terlebih dahulu di Google Maps dapat menghemat banyak waktu. Itu akan memecahnya untuk Anda baik berdasarkan hari maupun jam.

Baca Juga :   10 Tips untuk Travelling menggunakan Transportasi Udara Bersama Bayi

Baca ulasan

Restoran itu mungkin sangat dekat dengan tempat Anda menginap dan mungkin terlihat sangat lucu, tetapi kenyataannya terletak pada ulasannya. Gulir ke bawah pada detail lokasi dan temukan ulasan nyata dan terkini untuk membantu Anda memutuskan apakah tempat ini sebagus kelihatannya dari luar.

Terhubung dengan driver

Ya, terkadang transit atau berjalan kaki adalah cara yang bagus untuk pergi, tetapi terkadang lebih mudah dan lebih cepat untuk mengejar tumpangan. Google Maps akan memberi tahu Anda perkiraan waktu tunggu dan harga untuk mendapatkan tumpangan dengan layanan seperti Uber, sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat tentang cara bepergian.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *