Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Tips Untuk Merencanakan Perjalanan Ke Portugal

3 min read

image from : unsplash.com

Waspadalah Terhadap Transportasi

Terlepas dari semua atributnya yang menarik, sistem transportasi Portugal masih terbilang buruk. Anda akan menemukan jalan tol di hampir setiap jalan tol, jadi hubungi perusahaan persewaan mobil Anda untuk mengetahui biayanya. Di sisi lain, jalan raya sangat sepi karena jalan tol, tetapi dengan salah satu catatan keselamatan terburuk di Eropa, pastikan Anda sangat bijaksana!

Dan untuk transportasi umum? Ini lambat, tapi mulus. Pilih trem atau kereta api untuk berkeliling, berikan diri Anda waktu ekstra dan pastikan Anda membayar biaya apa pun (terutama di trem karena mudah untuk berpikir ini gratis, jadi hindari denda yang besar).

Pilih Waktu Terbaik

image from : unsplash.com

Memilih waktu untuk bepergian adalah segalanya, terutama saat Anda mengunjungi salah satu destinasi terpopuler saat ini. Jadi, pilih waktu Anda dengan bijak, mengingat bahwa bepergian di luar musim puncak saat cuaca masih hangat benar-benar merupakan tempat yang tepat. Pikirkan waktu akhir September-Oktober atau April-Juni (suhu rata-rata di Musim Gugur adalah 21 derajat). Anda tidak hanya akan menghindari kegilaan musim ramai, kemungkinan besar Anda juga akan menghemat uang dan memiliki pengalaman otentik yang lebih menyeluruh.

Baca Juga :   Panduan Mudah Membuat Perjalanan Liburan Anda Mewah

Makan Seperti Orang Lokal

Portugal menawarkan beberapa makanan segar dan terlezat yang akan Anda cicipi di mana pun di dunia. Mereka terkenal dengan ayam piri-piri, cataplana segar, sarden panggang, dan suguhan manis pastel de nata’s (custard tart versi Portugis).

Tetapi untuk crème de la crème santapan Portugis yang mutlak, pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu dan mendapatkan daftar rekomendasi untuk makan seperti yang dilakukan penduduk setempat. Itu berarti menghindari area turis dan sebagai gantinya memilih kafe lokal atau restoran dasar tapi enak.

Berpetualang Di Luar Jalur

Tentu, Anda mungkin memiliki daftar tempat yang ingin Anda kunjungi, tetapi jika Anda mencari real deal maka menjelajah di luar jalur adalah suatu keharusan! Kebun anggur Douro di utara penuh dengan anggur dan perkebunan anggur, sementara pantai berpasir yang panjang di sepanjang Alentejo Barat Daya (taman alam pesisir terbesar di Eropa), dan desa tua Óbidos dan Nazaré – desa nelayan paling tradisional di Portugal (dan tempat peselancar mimpi).

Baca Juga :   9 Kota Terbaik Untuk Berpesta Di Eropa

Bawa Sunscreen SPF 30+

Jangan biarkan angin pantai sore yang sejuk itu menipu Anda, matahari bisa sangat kuat di Portugal dan jika Anda tidak berhati-hati, Anda bisa kembali dengan garis matahari. Tengah hari (dari jam 12-3 sore) adalah saat matahari sedang panas, jadi pastikan Anda membawa topi, banyak air, dan benar-benar menghaluskan diri Anda dengan krim tabir surya. Algarve adalah kawasan terpanas, jadi berhati-hatilah jika Anda berada di kawasan ini.

Dapatkan Kartu Diskon

Bepergian dengan cerdas? Dapatkan kartu diskon seperti Kartu Lisbon atau Kartu Porto. Kartu ini tidak hanya memberi Anda transportasi umum gratis atau berdiskon, tetapi juga memungkinkan akses gratis ke banyak museum dan tempat wisata terkenal.

Baca Juga :   6 Cara Efektif Untuk Menjaga Diet Sehat Saat Bepergian

Gunakan Sepatu Nyaman

Sandal mungkin tampak seperti barang wajib, tetapi jalanan berbatu Portugal dan kota berbukit mungkin membutuhkan sesuatu yang sedikit lebih kuat. Pastikan untuk mengemas beberapa sepatu kets atau sandal yang benar-benar kokoh untuk hari-hari yang panjang menjelajahi atau menikmati jalan-jalan pantai pesisir yang aneh.

Cobalah Kopinya

Pecinta kopi? Anda siap menerima hadiah. Portugal membawa kopi ke level berikutnya, tetapi berhati-hatilah dengan cara Anda memesannya. Jika Anda meminta kafein, Anda akan mendapatkan espresso yang agak kuat, sementara meia de leite akan memberi Anda setengah kopi dan setengah susu, dan untuk galão kalian akan mendapatkan segelas espresso dengan susu tiga kali lipat.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *