Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

6 Cara Untuk Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Melalui Perjalanan

3 min read

image from : unsplash.com

Rasa percaya diri memengaruhi kita setiap hari dan penting untuk kesehatan mental kita, meskipun mencapainya terkadang bisa menjadi tantangan. Tekanan sosial, stres, kesalahan, hubungan, kesehatan fisik, penyakit mental, dan faktor lainnya semuanya dapat memengaruhi perasaan kita tentang diri sendiri.

Berikut hal yang mungkin bisa menjadi solusi Anda

Itu Mengharuskan Anda Untuk Angkat Bicara

Perjalanan memaksa Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain, mulai dari teman liburan hingga penduduk setempat. Meskipun mungkin menegangkan, tekanan ini menginspirasi keberanian dan memungkinkan terjalinnya persahabatan dan koneksi baru; semakin banyak orang yang Anda ajak bicara, semakin mudah, apakah Anda bergabung dalam percakapan atau memulai percakapan sendiri sepenuhnya!

Ini membantu kepercayaan diri dengan meningkatkan kemampuan Anda untuk berinteraksi dengan orang asing, berbicara di depan umum, lebih terbuka, dan menghasilkan jejaring sosial.

Dengan bepergian, Anda mempelajari keterampilan bersosialisasi utama & memperluas rasa kebersamaan Anda yang merupakan alat yang sangat berharga untuk kehidupan sehari-hari.

Anda Akan Menjadi Navigator Yang Lebih Baik

Menemukan jalan di sekitar kota dan negara asing adalah keterampilan yang harus dimiliki setiap wisatawan, itu membutuhkan pengetahuan peta dan keterampilan memori. Merasa seperti anak anjing yang tersesat di tempat asing dapat memicu banyak stres, namun bepergian, terutama sendirian, mengajarkan Anda cara pulih dari dan menilai situasi seperti itu – misalnya berhenti, mencocokkan rambu jalan dengan peta Anda, dan menggunakan informasi ini untuk memperbaiki arah Anda. Dengan keterampilan sosial tambahan, Anda tidak akan pernah takut untuk menanyakan arah lebih lanjut kepada penduduk setempat. Navigasi bermanfaat bagi kepercayaan diri dengan meningkatkan keterampilan pemecahan masalah, perhatian, dan inisiatif Anda, yang banyak diperoleh melalui perjalanan.

Baca Juga :   Bagaimana cara memaksimalkan pengalaman perjalanan Anda?

Anda Akan Mencoba Aktivitas Baru Di Luar Zona Nyaman Anda

Terjun payung, bungee jumping, dan arung jeram semuanya tampak menakutkan, yang berarti semuanya sempurna untuk meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda. Kegiatan ini membutuhkan keberanian dan keberanian yang luar biasa, tetapi karena mereka mencari sensasi melalui rasa takut, mereka kemudian mendorong perasaan supremasi dengan melampaui keterbatasan fisik dan psikologis Anda.

Dengan menaklukkan risiko yang tampaknya berat, Anda memperkuat keberanian, karakter secara keseluruhan, dan mengatasi fobia umum! Tapi jangan stres, tidak harus aktivitas ekstrem yang akan membantu meningkatkan kepercayaan diri Anda. Apa pun tantangannya, bisa mengatakan “Saya berhasil” adalah pendorong percaya diri yang sangat besar!

Baca Juga :   6 Aksesoris Komputer Penting untuk Perjalanan

Perjalanan Memengaruhi Citra Tubuh Dan Gaya Hidup

Bepergian adalah tema populer di media sosial dan memengaruhi citra diri dalam beberapa cara. Gambar Instagram yang candid di tepi pantai dapat berjalan baik – dapat secara positif menggambarkan citra tubuh yang menerima diri sendiri, atau dapat menginspirasi transformasi fisik, misalnya menurunkan / menambah berat badan, perawatan kulit yang lebih baik dan banyak lagi. Bepergian juga menargetkan kesehatan dan kebugaran Anda – mendaki Pegunungan, mendaki menara gereja bukanlah tugas yang mudah! Jika Anda merasa ini melelahkan, Anda akan lebih bertekad untuk berolahraga lebih banyak & makan makanan yang seimbang. Dan itu mungkin hanya mengungkapkan kemampuan fisik yang tidak diketahui, seperti berjalan 5.000 langkah ekstra dari target harian Anda dapat mengubah perspektif Anda terhadap citra tubuh. Citra diri yang positif & gaya hidup sehat adalah penguat kepercayaan diri yang sangat besar yang ditekankan oleh perjalanan!

Baca Juga :   Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Destinasi Perjalanan Anda?

Anda Akan Menjadi Lebih Mandiri

Berada di luar negeri, baik sendirian atau ditemani, menantang Anda untuk membuat keputusan secara mandiri, mengambil inisiatif, dan memahami lingkungan Anda. Menanyakan petunjuk arah terdekat, naik kereta yang tepat, dan mengelola anggaran perjalanan, semuanya menjadi tanggung jawab Anda sendiri dan hanya akan terjadi jika Anda menindaklanjutinya. Ya tentu, terkadang teman Anda yang luar biasa akan melakukannya untuk Anda, tetapi persiapan adalah tugas Anda sebagai seorang wisatawan.

Anda Akan Merasakan Kebebasan Untuk Mengungkapkan Siapa Diri Anda Sebenarnya

Jangan takut, karena perjalanan memberi Anda kebebasan berekspresi! Petualangan Anda adalah kesempatan untuk bersantai dan bersenang-senang tanpa menghakimi; berpesta di atas kapal layar di Kroasia, bernyanyi sepuasnya di bar karaoke larut malam di Florence, mengunjungi museum seni mengagumkan di Warsawa yang menurut teman-teman membosankan – daftarnya tidak ada habisnya! Sebagai seorang wisatawan, Anda akan menemukan minat baru dan memahami nilai-nilai kebahagiaan dan mengalami momen secara maksimal.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *