Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Alasan Mengapa Bepergian Bisa Membuat Anda Lebih Mudah Mendapatkan Pekerjaan

3 min read

image from : unsplash.com

Jika Anda telah menghabiskan satu tahun jeda (atau lebih) bepergian ke luar negeri untuk berjalan-jalan dan melihat-lihat pemandangan, Anda mungkin memiliki sedikit kecemasan seputar kemampuan kerja Anda saat pulang. Adakah yang mau mempekerjakan Anda dengan kekosongan besar di resume Anda? Apakah Anda melewatkan titik awal karir yang penting dengan mengambil cuti? Jawabannya adalah tidak!  Ternyata bepergian sebenarnya bisa menguntungkan Anda dalam jangka panjang dan membuat Anda lebih mudah dipekerjakan…

Berita yang baiknya adalah banyak pemberi kerja yang mengatakan bahwa perjalanan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan! Jadi, inilah alasan mengapa bepergian bisa membuat anda lebih mudah mendapatkan pekerjaan

1. Anda lebih percaya diri

Orang mengatakan bahwa perjalanan memiliki kemampuan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Ketika Anda berpikir tentang lompatan yang diperlukan untuk keluar dari zona nyaman Anda terutama jika Anda bepergian sendirian, menjadi lebih percaya diri setelah melakukan perjalanan sangatlah masuk akal.

Baca Juga :   5 Alternatif untuk Mengambil Foto saat Berpergian

2. Anda memiliki keterampilan yang lebih baik

image from : unsplash.com

Anda akan mengobrol dengan orang-orang dalam perjalanan Anda, Kecuali jika Anda pergi ke gubuk terpencil di hutan. Banyak orang mengatakan perjalanan meningkatkan keterampilan bersosialisasi mereka dan itu adalah keharusan untuk tempat kerja yang baik.

3. Anda mudah beradaptasi

Fleksibilitas sebenarnya adalah keterampilan yang paling diinginkan dalam angkatan kerja, dan 35% orang menegaskan bahwa perjalanan memberi Anda keterampilan untuk beradaptasi dengan baik dengan situasi baru. Pikirkan tentang seberapa cepat hal-hal dapat berubah saat bepergian dan Anda akan melihat mengapa hal itu bagus dalam lanskap bisnis modern yang selalu berubah.

4. Anda adalah komunikator yang lebih baik

Alasan lain mengapa Anda lebih mudah dipekerjakan setelah bepergian adalah Anda dapat berkomunikasi jauh lebih baik daripada rata-rata! Mengacaukan bahasa asing, menemukan kamar mandi ketika Anda tidak dapat membaca tanda-tanda dan berhubungan dengan orang-orang dari semua lapisan masyarakat adalah beberapa situasi perjalanan yang akan meningkatkan kinerja Anda dalam suatu pekerjaan.

5. Anda dapat memberikan dan terbuka untuk sudut pandang yang berbeda

Saat Anda bepergian, Anda cenderung lebih terbuka terhadap pendapat dan ide yang berbeda. Wisatawan memiliki pandangan dunia yang lebih global dan dapat menerapkannya ke perusahaan, memungkinkan mereka untuk melihat gambaran yang lebih besar.

6. Anda lebih baik dengan uang

Anda mungkin tidak merasa seperti ini setelah kembali dari perjalanan, tetapi orang mengatakan bahwa perjalanan memang mengajarkan Anda untuk lebih bertanggung jawab secara finansial. Jelas seorang karyawan yang memahami pentingnya menjaga uang tetap terkendali adalah nilai tambah yang besar untuk tempat kerja.

7. Anda tahu apa yang Anda inginkan dari hidup

Pengalaman perjalanan dapat membantu Anda memahami apa yang ingin Anda lakukan dalam hidup Anda. Dunia akan memberi Anda dorongan dan arahan, dan tidak ada yang lebih menarik bagi pemberi kerja daripada seseorang yang ingin berada di sana dan memiliki rencana yang jelas untuk peran mereka.

Baca Juga :   Apakah Bangkok Aman? Peringatan dan Bahaya yang Perlu Diketahui Wisatawan

8. Anda memiliki jaringan yang bagus

image from : unsplash.com

Semua orang yang Anda temui di sepanjang jalan dalam petualangan Anda dapat menjadi teman, atau kekasih, atau kaki di pintu untuk pekerjaan Anda selanjutnya! Ketika Anda melakukan perjalanan Anda akan menjalin hubungan dengan orang-orang saat bepergian yang mungkin bisa membantu  Anda mendapatkan pekerjaan di masa depan.

9. Anda lebih inovatif

Bepergian melibatkan banyak pemikiran di luar kotak dan menjadi lebih berwirausaha dan inovatif. Orang yang pernah bepergian memiliki pengalaman menjadi wiraswasta dan semangat kewirausahaan cocok di kantor mana pun.

10. Anda mandiri

Wisatawan biasanya lebih mandiri dan tegas. Itu berarti Anda akan ahli dalam bekerja sendiri, membuat keputusan, dan tetap semangat dalam bekerja. Siapa yang tidak mau mempekerjakan orang seperti itu?!

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *