Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Kapan waktu terbaik untuk melihat Aurora Borealis di Islandia?

3 min read

image from : unsplash.com

Islandia. Negara yang menakjubkan ini terkenal dengan pemandangan dunia lain, pantai hitam, air terjun yang mengamuk, dan menjadi tempat terbaik di dunia untuk melihat Northern Lights (Aurora Borealis/Cahaya Utara). Ini tercipta ketika partikel bermuatan listrik berinteraksi dengan atmosfer di Bumi.

Sebelum memesan perjalanan Anda ke Islandia, ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan untuk meningkatkan peluang Anda melihat cahaya indah itu.

Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, inilah panduan tentang waktu terbaik untuk melihat Aurora Borealis di Islandia sepanjang tahun

Kapan waktu terbaik tahun untuk melihat mereka?

image from : unsplash.com

Terletak di garis lintang yang tinggi, Islandia adalah tempat yang tepat untuk melihat Aurora Borealis yang indah, pada waktu yang tepat. Dari April hingga Agustus, Islandia mengalami ‘matahari tengah malam’, di mana tidak ada jam-jam gelap. Artinya, Anda tidak akan dapat melihat Aurora Borealis selama bulan-bulan ini karena tidak gelap di malam hari.

Baca Juga :   Wisata Jepang: 4 Cara Membuat Perjalanan Anda Menyenangkan

Artinya, bulan-bulan terbaik untuk melihat Aurora Borealis di Islandia adalah pada bulan-bulan yang lebih gelap dari akhir Agustus hingga pertengahan April. Periode 8 bulan ini dianggap sebagai musim Cahaya Utara. Ada lebih banyak jam kegelapan, memberi Anda kesempatan lebih baik untuk melihat warna-warna cerah menari di langit.

Apa kondisi terbaik untuk melihat Cahaya Utara?

Untuk meningkatkan peluang Anda melihat Aurora Borealis di Islandia, Anda juga memerlukan kondisi cuaca yang sempurna. Agak sulit untuk menangkap Cahaya Utara jika Anda tidak memiliki langit malam yang gelap dan cerah. Memiliki lebih sedikit awan di langit, meningkatkan kesempatan Anda untuk menimati pertunjukan cahaya penuh.

Namun aktivitas mataharilah yang akan memberi efek lebih besar pada peluang Anda untuk melihat Aurora Borealis di Islandia. Matahari berjalan melalui siklus 11 tahun, di mana Aurora Borealis menjadi lebih terang dan lebih jelas di langit selama matahari maksimum. Maksimum matahari berikutnya adalah pada tahun 2024 (jadi dapatkan pemesanan!).

Baca Juga :   Cara Traveling Bersama Kakek-Nenek

Selama minimum matahari, setiap 27 hari matahari berputar, memancarkan ledakan matahari yang lebih kuat, juga dikenal sebagai angin matahari, menuju Bumi. Artinya, setiap 27 hari Anda kemungkinan besar akan menemukan Cahaya Utara yang lebih kuat, membantu memprediksi aktivitas matahari, dan meningkatkan permainan berburu Aurora Borealis.

Satu-satunya pengecualian untuk ini adalah badai matahari, yang tidak dapat diprediksi dan tidak menentu. Pilihan terbaik Anda adalah memeriksa ramalan Aurora Borealis sebelum berangkat, yang akan membantu memprediksi aktivitas matahari yang diantisipasi untuk malam itu.

Di mana tempat terbaik untuk melihat Aurora Borealis?

Aurora Borealis dapat dilihat dari sebagian besar tempat di Islandia, tetapi jika Anda ingin meningkatkan peluang untuk melihatnya, cobalah mengemudi di luar pusat kota. Reykjavik memiliki tingkat polusi cahaya yang lebih tinggi, yang dapat membatasi kesempatan Anda untuk melihat aurora. Ada banyak tur Northern Lights yang tersedia untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari kunjungan Anda ke Islandia, termasuk beberapa yang menawarkan tip dan trik tentang cara memotret Northern Lights.

Baca Juga :   Panduan Mudah Membuat Perjalanan Liburan Anda Mewah

Beberapa tempat menakjubkan untuk melihat Cahaya Utara termasuk desa Vik, yang terkenal dengan pantai pasir hitamnya, atau Taman Nasional Thingvellir, Situs Warisan Dunia UNESCO. Anda bahkan dapat melihat Aurora Borealis dari Blue Lagoon geotermal yang terkenal.

Jadi, jika Anda ingin mengunjungi Islandia, melihat Aurora Borealis di Islandia akan menjadi kenangan indah dan benar-benar pengalaman sekali seumur hidup.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *