Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

5 Keuntungan Mengunjungi Tempat Terpencil Dan Cara Menemukannya

3 min read

image from : unsplash.com

Tidak ada yang lebih mengasyikkan atau penuh petualangan selain menemukan tempat terpencil! Rasanya Anda benar-benar menemukan harta karun yang tidak diketahui orang lain.

Bagaimana cara Anda menemukan lokasi rahasia? Berikut adalah beberapa cara Anda dapat menemukan tempat-tempat terpencil dan tersembunyi serta keuntungannya.

Bepergian diluar Musim

Bepergian di luar musim adalah cara terbaik untuk menjelajahi area baru – atau menemukan kembali tempat yang pernah Anda kunjungi sebelumnya! Pengalaman yang tidak biasa menjadi turis tanpa turis lain berarti penduduk setempat melanjutkan kehidupan normal mereka tanpa perlu mengadakan pertunjukan apa pun untuk turis.

Meski tidak buruk ingin mengesankan turis, beberapa kota besar dan kecil bisa terasa sangat berbeda tanpa kehadiran turis. Penduduk setempat mungkin lebih ramah, lebih santai di ruang mereka sendiri, dan bahkan mungkin merasa kasihan kepada Anda karena Anda berada di sana dengan suasana yang tidak tepat.

Baca Juga :   Alasan Kuat Mengapa Orang Suka Travelling

Meskipun tidak menyadari bahwa Anda mungkin bepergian dengan sengaja di luar musim puncak, mereka mungkin mengarahkan Anda ke beberapa tempat di mana Anda dapat menghabiskan waktu. Dan tanpa turis lain, mereka pasti akan menunjukkan kepada Anda beberapa tempat tersembunyi lainnya!

Pergi Ke Mana Penduduk Lokal Pergi

Ada banyak grup Facebook yang dibuat yang memiliki tips luas dan tempat tersembunyi untuk setiap tujuan perjalanan. Dan meskipun rekomendasi dari orang-orang yang memiliki pengetahuan dalam dari kunjungan sebelumnya, tidak ada saran yang sebanding dengan berbicara dengan penduduk setempat. Mengobrol dengan penduduk setempat untuk mendapatkan rekomendasi adalah cara yang fantastis untuk mengetahui tempat yang baik untuk dikunjungi! Terbuka untuk berbicara dengan orang asing, tersenyum dan bersikap ramah, dan selalu ingat dan perlakukan penduduk setempat seperti Anda adalah tamu di rumah mereka.

Pengalaman Tersesat

image from : unsplash.com

Ketika area tidak dikuasai oleh turis, Anda akan menemukan jalur terpencil tidak hanya jauh lebih tenang tetapi juga pengalaman alami yang jauh lebih realistis di area tersebut. Perlu diingat jika waktu perjalanan Anda akan membutuhkan waktu untuk keluar dari jalur yang jarang dilalui. Karena itu, Anda harus merasa nyaman saat tersesat, dan memberi diri Anda banyak waktu. Tinggalkan buku panduan Anda di akomodasi tempat Anda menginap, pilih untuk tidak merencanakan apa pun selama satu atau dua hari, dan pergilah menjelajah!

Baca Juga :   7 Air Terjun Unik dan Indah di Seluruh Dunia

Lindungi Permata Tersembunyi

Jika ada kerumunan besar yang bergerak ke arah yang sama, wisatawan lain mungkin akan mulai curiga dan mengikuti Anda!

Anda dapat membantu melindungi permata tersembunyi agar tidak dikuasai oleh turis dengan cara yang tidak ortodoks: dengan bepergian seperti penduduk setempat. Apakah itu menyewa skuter, mengendarai sepeda, atau berjalan kaki – cobalah berbaur dengan penduduk setempat dengan melakukan yang terbaik untuk tidak menarik perhatian publik.

Tip perjalanan rahasia yang mungkin tidak disadari oleh beberapa orang adalah bahwa Google Maps dipenuhi dengan pin drop dan lokasi acak dari tempat yang direkomendasikan.

Baca Juga :   Agen Perjalanan vs. Pemesanan Online: Apa yang Lebih Dapat Diandalkan?

Menjaga Kerahasiaanya

Turis lain hanya akan tahu tentang tempat-tempat terpencil jika kita memberi tahu mereka. Ini mungkin tampak sedikit egois, tetapi ketika Anda berada di tujuan wisata, tidak ada yang lebih baik daripada melarikan diri dari keramaian.

Menjaga tradisi tempat-tempat terpencil tetap tersembunyi, membantu Anda mengetahui bahwa tempat rahasia Anda akan tetap seperti itu! Mampu kembali ke suatu daerah mengetahui bahwa semua alasan yang disebutkan di atas mengapa Anda menyukainya, akan tetap seperti ini, adalah salah satu hal terbaik! Dengan tempat yang tenang, alami, dan tidak terganggu, Anda akan lebih tertarik untuk kembali dan menikmati tempat-tempat rahasia ini untuk diri Anda sendiri (dan orang-orang yang Anda percayai untuk menjaga rahasianya).

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *