Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Hal yang Perlu Di Bawa pada Perjalanan Berkemah Pertama Anda

3 min read

image from : unsplash.com

Berkemah adalah hobi favorit banyak orang, baik untuk pikiran, tubuh, dan jiwa. Orang-orang menikmatinya karena memberi mereka kesempatan besar untuk terhubung dengan alam dan melepaskan diri dari stres dan tekanan yang mereka alami setiap hari. Namun, jika ini adalah pertama kalinya Anda berkemah, Anda mungkin gugup karena lupa membawa sesuatu yang penting.

Baca terus untuk mengetahui hal terpenting yang perlu Anda bawa pada perjalanan berkemah pertama Anda.

Perlengkapan Pribadi

Saat mulai mengemas tas Anda untuk berkemah, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki kebutuhan pribadi Anda. Pertama-tama, Anda mungkin harus membawa lampu karena area berkemah seringkali tidak memiliki cukup cahaya di malam hari. Contoh sumber cahaya yang mudah dibawa-bawa yaitu senter dan headlamp karena Anda dapat membawanya kemana-mana atau menggantungnya. Anda juga harus membawa obat nyamuk karena, bagaimanapun juga, Anda akan berada di alam bebas di antara berbagai bentuk serangga.

Baca Juga :   Apa itu Asuransi Perjalanan? Dan Mengapa Anda Memerlukannya

Perlengkapan pribadi lainnya yang direkomendasikan dalam perjalanan berkemah adalah sikat gigi, pasta gigi, produk kebersihan wanita, sabun pribadi, tisu toilet, baterai ekstra, peta (jika Anda akan pergi hiking), dan pembersih tangan.

Makanan dan minuman

image from : unsplash.com

Makanan dan minuman sangat penting untuk mendapatkan energi saat berkemah! Anda perlu membawa air mineral, minuman, termos untuk menyimpan minuman panas seperti kopi dan teh, berbagai jenis makanan, bumbu, dan juga rempah-rempah untuk ditambahkan ke dalam makanan Anda. Selain itu, Anda harus membawa kompor portabel untuk memasak makanan Anda jika tempat berkemah Anda tidak memiliki area dapur.

Anda juga harus membawa korek api, dan beberapa piring, mangkuk, cangkir, serta perkakas. Lebih mudah jika membawa yang sekali pakai sehingga Anda bisa membuangnya begitu Anda selesai menggunakannya!

Pakaian yang Tepat

Beberapa hal paling dasar untuk dikemas dalam perjalanan apa pun adalah pakaian. Pakaian yang perlu Anda bawa akan berbeda berdasarkan musim Anda akan berkemah dan kondisi cuaca di lokasi perkemahan Anda. Pakaian dasar yang harus dibawa di musim apa pun adalah pakaian bersih dan kering untuk tidur dan berganti pakaian, pakaian dalam cadangan, kaus kaki, dan alas kaki.

Jika cuaca sedang hangat, Anda juga harus membawa kacamata hitam, topi matahari, dan krim matahari. Saat cuaca dingin, Anda harus membawa topi wol, sepasang sarung tangan, syal, dan beberapa selimut agar tetap hangat di malam hari. Juga ketika hujan, Anda memerlukan jaket tahan air bersama dengan payung untuk berlindung jika Anda pergi mendaki di siang hari.

Kebutuhan Tidur

image from : unsplash.com

Sangat penting untuk membawa tenda jika Anda tidak akan tinggal di tempat berkemah yang menawarkannya dan juga sesuatu untuk tidur di dalam tenda. Ini bisa berupa kantong tidur, kasur, atau bahkan alas tidur, yang merupakan kasur insulasi berteknologi tinggi baru yang digunakan khusus untuk berkemah.

Suplai medis

Sangatlah penting untuk membawa perlengkapan medis, seperti kotak P3K saat perjalanan berkemah. Ini bahkan lebih penting jika perkemahan Anda terletak di hutan belantara, jauh dari fasilitas seperti rumah sakit atau klinik medis untuk berjaga-jaga jika terjadi keadaan darurat dan Anda memerlukan perawatan medis segera.

Baca Juga :   Beberapa Tips Berguna untuk Merencanakan Perjalanan Satu Hari

Kotak P3K Anda harus mencakup perban, kain kasa, selotip, pinset, antibiotik, selain berbagai jenis tisu, seperti tisu antiseptik. Anda juga harus mengemas termometer, berbagai jenis obat seperti antihistamin, obat penghilang rasa sakit, antasida, dan jenis obat lain yang biasa Anda gunakan.

Hiburan

Anda juga harus mempertimbangkan membawa persediaan untuk bersenang-senang dan hiburan. Membawa serta permainan seperti permainan kartu untuk dimainkan atau pemutar musik untuk memainkan musik. Bahan bacaan dan teropong untuk mengamati burung juga merupakan kebutuhan hiburan populer yang dibawa oleh para pekemah dalam perjalanan mereka.

Terakhir, Anda juga dapat membawa peralatan olahraga, peralatan memancing, atau perlengkapan mendaki jika Anda berencana untuk berolahraga atau pergi memancing atau hiking selama perjalanan berkemah.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *