Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Tips Perjalanan yang Akan Membantu Anda Menikmati Dunia dengan Anggaran Terbatas

3 min read

image from : unsplash.com

Folder Pinterest Anda dipenuhi dengan gambar-gambar indah dari berbagai tujuan seperti Bali, Mesir, dan Venesia. Anda mendesah sedih saat foto-foto teman yang sedang berlibur di Machu Picchu Peru muncul di umpan media sosial Anda. Anda ingin tahu bagaimana Anda juga dapat melakukan perjalanan ini dan menjelajahi Internet untuk mendapatkan informasi, tetapi Anda sedikit skeptis tentang orang-orang yang menjanjikan bahwa Anda memang dapat bepergian dengan anggaran terbatas. Lagi pula, jika itu sangat mudah, lebih banyak orang akan melakukannya, bukan?

Faktanya adalah bepergian dengan anggaran terbatas sepenuhnya mungkin dan semakin banyak orang menemukan cara yang memungkinkan mereka melakukannya. Ingin menikmati dunia dengan anggaran terbatas, inilah cara Anda melakukannya.

Bepergian di musim “off-peak”

Semua orang berpikir bahwa musim panas ini adalah waktu yang tepat untuk bepergian. Itu berarti tempat-tempat akan ramai dengan aktivitas, dan tentu saja harga yang lebih tinggi, mulai dari tiket pesawat hingga kamar dan makan.

Baca Juga :   Pekerjaan untuk Mereka yang Suka Traveling

Hindari terburu-buru dan berhemat dengan bepergian selama musim sepi. Anda tidak perlu bersaing dengan orang banyak untuk melihat situs terkenal atau melakukan aktivitas terkenal. Penduduk setempat cenderung lebih ramah dan punya waktu untuk mengobrol dengan Anda karena mereka tidak akan kebanjiran orang banyak. Barang dan jasa juga cenderung lebih murah.

Pergi ke lokasi yang lebih murah

Beberapa perjalanan menarik bagi Anda secara mendalam. Berdiri di puncak Menara Eiffel, berburu hewan buruan besar di Nairobi dan berkeliling di pantai pasir hitam Islandia muncul di benak Anda. Namun, destinasi impian besar juga datang dengan label harga yang besar. Tapi jangan khawatir, beberapa orang menggunakan tips perjalanan untuk menghindarinya dan menikmati perjalanan mereka sepenuhnya.

Anda mungkin ingin melihat daerah lain di dunia yang lebih murah untuk bepergian dan di mana mata uang Anda dapat digunakan lebih banyak. Benua Asia dipenuhi dengan destinasi indah yang memenuhi kriteria tersebut. Alih-alih menghabiskan semua uang itu untuk tur ke bagian negara di Eropa, dengan harga yang tinggi, Anda dapat melihat beberapa negara di area yang kurang populer.

Jangan jadi turis

Apa yang dilakukan turis? Mereka menginap di hotel, makan di luar, membayar untuk paket wisata dan menghadiri hiburan mahal. Ini baik-baik saja jika Anda punya uang, namun jika tidak pilihan lokal mungkin adalah solusinya.

Makanan adalah salah satu hal yang paling banyak menghabiskan uang Anda saat bepergian. Akan ada restoran di sekitar hotel yang melayani kerumunan turis. Makanan akan menjadi tarif yang biasa Anda makan di rumah, dengan harga 2-3 kali lipat. Mengapa tidak mencoba apa yang tersedia secara lokal? Mencoba jajanan pinggir jalan memungkinkan Anda bertemu penduduk setempat dan belajar tentang budayanya.

Akan ada aktivitas lokal yang dapat Anda akses dengan biaya minimal atau bahkan gratis. Ini mungkin akan membutuhkan beberapa bacaan tentang tujuan yang Anda rencanakan, serta berbicara dengan teman-teman yang pernah ke sana. Namun, Anda dapat mengalahkan biaya paket tur dan melihat tempat-tempat yang “turis” tidak pernah lihat.

Baca Juga :   10 Barang Penting Untuk Perjalanan Berperahu Anda Berikutnya

Akomodasi bintang 5

Ini adalah bagian dari tidak menjadi turis. Hotel dan pengaturan akomodasi yang lebih formal biasanya lebih mahal. Cobalah pergi ke asrama yang tersedia dengan harga beberapa dolar sehari atau dalam banyak kasus gratis jika Anda bersedia melakukan pekerjaan sebagai gantinya.

Ada banyak jaringan online yang memungkinkan Anda terhubung dengan seseorang di negara yang ingin Anda tuju dan mengatur untuk bergabung dengan mereka. Airbnb juga merupakan pilihan bagi orang-orang yang ingin tinggal di antara penduduk setempat dan merasakan kehidupan sehari-hari.

Voucher

Manfaatkan diskon kartu di manapun Anda bisa menggunakannya. Jika Anda seorang pelajar, Anda dapat mengambil bagian dalam program siswa khusus, yang akan memberikan Anda kartu diskon yang dapat Anda tunjukkan kepada vendor. Banyak negara dan kota juga menampilkan program diskon yang dapat Anda ikuti.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *