Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

5 Latihan untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Anda Saat Bepergian

3 min read

image from : unsplash.com

Jika Anda memiliki kesempatan untuk bepergian dengan anak-anak, itu selalu merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan keterampilan bahasa mereka saat mereka menemukan budaya baru dan dengan cepat berkembang dengan menonton TV publik, mendengarkan musik asing, atau bahkan bermain sepak bola dengan anak-anak lokal. Anak-anak memang tidak terlalu memikirkan tata bahasa dan ejaan karena mereka cenderung meniru apa yang mereka dengar dan tidak memiliki batasan mental yang dihadapi banyak orang dewasa.

Belajar bahasa asing dengan anak Anda harus dimulai dengan eksplorasi sebanyak mungkin dari hiburan dan media asing. Tentu saja, Anda harus selalu mengawasi dan mengontrol lingkungan belajar mereka karena akan ada masanya anak-anak tidak bisa menjalin hubungan mental dengan orang asing. Triknya adalah menjadikan bahasa baru sebagai lingkungan tempat tinggal anak-anak karena begitulah cara mereka selalu belajar terlepas dari apakah mereka berada di suatu tempat di luar negeri atau di rumah.

Baca Juga :   Step By Step Pembuatan Paspor

1. Jelajahi Tradisi & Budaya Lokal.

Bahkan sebelum Anda bepergian, ingatlah untuk menjelajahi berbagai tradisi lokal terkait dengan negara yang akan Anda kunjungi. Anak-anak akan selalu mengajukan banyak pertanyaan, yang merupakan cara yang baik untuk mengajari mereka beberapa kata asing. Pastikan anak-anak Anda merasa terinspirasi untuk mempelajari kata-kata baru ini dengan membuat daftar kecil frasa bersama-sama.

2. Terapkan Metode Pembelajaran Pasif.

Ini berarti Anda harus mendengarkan lagu-lagu lokal dan membiarkan anak-anak menyelami bahasa asing pada dasarnya di mana-mana. Ketika Anda naik bus ke pantai dan bermain dengan anak-anak lokal dengan menendang bola atau bermain air di laut atau saat Anda makan di restoran.

Bahkan jika Anda melakukan perjalanan selama seminggu, anak-anak akan menyesuaikan diri dengan fonetik ucapan asing dan akan belajar membedakan frasa tertentu saat mereka menghubungkannya dengan tindakan tertentu.

3. Rencanakan Destinasi Wisata Bersama.

Anda harus melakukan yang terbaik untuk merencanakan perjalanan perjalanan Anda bersama-sama dengan benar-benar bertanya kepada anak-anak Anda tentang apa yang ingin mereka lihat. Jika Anda memiliki dana dan kesempatan untuk bepergian ke mana saja, biarkan anak Anda mengeksplorasi semua manfaat yang ingin mereka lihat. Cobalah untuk tidak menghabiskan seluruh waktu Anda di hotel dan belajar tentang tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi.

Baca Juga :   Bagaimana Google Maps Bekerja? 5 Tips untuk Wisatawan

4. Tantang Anak Anda.

Anak-anak yang lebih kecil mungkin belajar bahasa asing tanpa banyak usaha, namun bahkan anak-anak kecil membutuhkan kepercayaan diri dan persetujuan orang dewasa. Tunjukkan pada anak-anak Anda bahwa Anda memercayai mereka dan meminta pemikiran dan nasihat mereka sepanjang waktu. Jangan biarkan anak Anda merasa tidak berdaya dan selalu lakukan yang terbaik untuk membantu mereka.

5. Berteman Dengan Penduduk Lokal.

Meskipun bagian ini mungkin tidak selalu tampak mungkin, Anda tidak boleh lupa bahwa meskipun Anda menginap di hotel mewah di luar negeri, anak-anak Anda akan segera berteman dengan anak-anak lain. Terlepas dari tempat asal seseorang, anak-anak akan dengan cepat berkomunikasi dengan cara yang mereka bisa, terutama jika mereka masih muda.

Baca Juga :   Alasan Mengapa Bepergian Bisa Membuat Anda Lebih Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Yang lebih tua mungkin beralih ke bahasa Inggris atau bahasa lain yang mungkin mereka pelajari di sekolah, namun mereka akan selalu belajar sesuatu yang baru. Jika Anda juga mengenal penduduk setempat, pertahankan keterlibatan anak-anak Anda dan biarkan mereka menjadi bagian dari lingkaran sosial Anda tanpa memandang perbedaan usia.

Secara sederhana, anak-anak belajar bahasa asing secara mendalam saat mereka bepergian, yang berarti mereka tidak khawatir tentang mengatakan atau menulis sesuatu yang salah. Mereka tidak memiliki hal negatif apa pun yang dihadapi orang dewasa, itulah sebabnya Anda hanya harus mengoreksi anak Anda dengan lembut jika Anda tahu bahasa asing dengan menanyakan apakah Anda telah memahaminya dengan benar. Anda hanya perlu mengulang kalimat tersebut dengan benar dan biarkan anak Anda mendengarnya.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *