Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Perjalanan adalah Bentuk Pendidikan Terbaik

3 min read

image from : unsplash.com

Perjalanan adalah bentuk pendidikan, memberikan para wisatawan wawasan dan paparan baru. Ini merangsang pikiran, memungkinkan Anda untuk bertemu orang-orang dari budaya lain, dan memberikan pengalaman bagaimana rasanya tinggal di negara lain. Sementara banyak dari kita mungkin tidak menganggap perjalanan sebagai bentuk pendidikan, belajar melaluinya adalah cara yang sangat efektif untuk memperluas pengetahuan Anda.

Cara terbaik bagi anak-anak dan orang dewasa untuk menjadi orang yang berpengetahuan luas adalah dengan bepergian. Ini mengajarkan tentang keragaman dan relativitas budaya, membantu menghargai gaya hidup yang berbeda, mengajarkan tentang sejarah dan geografi, dan memberikan perspektif baru tentang segala hal mulai dari masakan hingga pakaian. Ini membentuk kembali pandangan Anda tentang dunia dan menciptakan kenangan baru dan indah. Bepergian akan menyegarkan Anda dan membuat Anda mendambakan lebih banyak hal dalam kehidupan yang membosankan dan rutin. Mulai dari bersepeda sederhana atau berkendara ke luar kota hingga bentuk yang lebih canggih, termasuk liburan ke luar negeri, mendaki Himalaya, atau sekadar menghadiri upacara pernikahan di desa atau kota pesisir. Pengalaman seperti itu membangun karakter dan memerlukan lebih banyak pendidikan daripada seumur hidup yang dihabiskan untuk membaca buku atau menonton video.

Baca Juga :   Cara Membuat Video Perjalanan Hebat (Tanpa Pengalaman Sebelumnya)

Ikuti terus karena bagian ini akan mengungkapkan kepada Anda mengapa bentuk pendidikan yang paling ampuh, dan bisa dibilang yang paling menarik, adalah bepergian ke luar zona nyaman dan sekitar kita.

Perjalanan sebagai Bentuk Pendidikan

Perjalanan memungkinkan Anda tidak hanya untuk memperluas wawasan Anda tetapi juga untuk belajar tentang dunia. Ini memberi Anda cara melihat sesuatu melalui mata segar yang mungkin tidak Anda dapatkan dari buku atau media. Selain itu, perjalanan mengajarkan pembaca tentang budaya suatu tempat, membuka mata mereka untuk perspektif baru, adat istiadat, dan tradisi.

Menjelajahi negara lain memperkaya hidup dengan ide-ide baru tentang bagaimana Anda hidup, bekerja, bersosialisasi, dan bersenang-senang.

Mengapa Anda Harus Bepergian?

Anda dapat memperoleh lebih banyak pengetahuan dari satu perjalanan keliling dunia daripada dari tahun-tahun yang dihabiskan di ruang kelas. Pengetahuan seperti itu hanya datang dengan pemikiran, persiapan, dan pelaksanaan yang tepat. Soalnya, perjalanan adalah salah satu bentuk pendidikan terbaik. Ini mengajarkan Anda tentang persamaan dan perbedaan kita sebagai manusia dan menunjukkan kepada kita bahwa ada lebih banyak kehidupan daripada taman kecil kita di rumah. Ini telah terbukti menjadi salah satu cara terbaik untuk belajar dan tumbuh sebagai individu.

Baca Juga :   10 Hal Yang Dapat Dilakukan di Tanjungpinang

Saat Anda bepergian, Anda dihadapkan pada situasi, orang, dan tempat berbeda yang membentuk pendekatan Anda pada tingkat yang paling sederhana. Ini memunculkan ide-ide baru, meningkatkan rasa ingin tahu, dan memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan baru. Anda belajar banyak tentang diri Anda saat bepergian serta orang lain di sekitar Anda.

Anda Dapat Memaksimalkan Liburan Anda

Dunia adalah ruang kelas Anda, dan ke mana pun Anda pergi, akan selalu ada sesuatu yang menarik perhatian Anda atau menarik minat Anda dalam beberapa hal. Di dunia di mana orang lebih terhubung ke internet, mudah untuk melupakan semua yang kita lewatkan. Dengan pergi berlibur, Anda memiliki kesempatan untuk belajar tentang budaya yang berbeda. Pengalaman tidak hanya akan menumbuhkan kesadaran dan perspektif Anda, tetapi juga akan memberi Anda sesuatu untuk dibicarakan dengan orang lain.

Baca Juga :   Destinasi Tempat Renang Liar Terindah di Eropa

Sebuah perjalanan dapat bertindak sebagai waktu untuk refleksi diri, belajar tentang nilai-nilai dan keyakinan, menantang praduga, tumbuh secara intelektual, dan mengembangkan kepribadian Anda. Dunia adalah tempat yang besar, penuh dengan banyak pengetahuan dan pengalaman yang menunggu untuk kita jelajahi. Tidak ada yang bisa mengunjungi tempat baru tanpa mempelajari sesuatu yang baru. Begitu Anda melihat dunia di luar komunitas Anda sendiri, mata Anda terbuka untuk peluang dan kenyataan baru. Pendidikan semacam ini tidak memiliki tanggal kedaluwarsa. Itu berlangsung selamanya.

Bepergian adalah Cara Terbaik untuk Menjalani Hidup Anda!

Perjalanan adalah cara yang luar biasa untuk belajar tentang dan mengalami budaya baru. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan keterampilan Anda. Seperti halnya bentuk pendidikan apa pun, penting untuk terlebih dahulu mengembangkan rencana dan mempertimbangkan apa tujuan Anda, sebelum menyelami prosesnya.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *