Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

5 Liburan Yang Akan Membantu Anda Hidup Lebih Lama

3 min read

image from : unsplash.com

Penelitian menunjukkan bahwa mengambil cuti dari pekerjaan meningkatkan kesehatan jantung, kesehatan mental, dan pola tidur. Tetapi meskipun liburan reguler apa pun dapat membuat Anda hidup lebih lama, tidak semua liburan diciptakan sama.

Misalnya, pesta kalori lengkap di pantai tentu tidak sesehat backpacking di seluruh Eropa, yang pertama mungkin melibatkan kebiasaan makan yang buruk dan paparan sinar matahari, sedangkan yang terakhir kemungkinan akan mencakup lebih banyak aktivitas fisik dan stimulasi mental.

Berikut lima pilihan liburan sehat teratas, yang benar-benar akan Anda peroleh manfaatnya ketika Anda pergi.

Pengalaman Budaya Baru

Liburan terbaik untuk kesehatan otak tidak hanya bersantai, tetapi membenamkan diri di tempat dan budaya baru. Ini bagus untuk otak ketika Anda duduk di pantai yang Anda suka, dan melihat keajaiban alam dan merasa sedikit dingin . Tapi jika Anda bisa menambahkan hal lain, seperti makan makanan baru dan sehat, bertemu orang baru yang menarik, dan mencoba hal baru seperti menjelajahi kota, itu akan menjadi nilai tambah.

Baca Juga :   3 Langkah yang Harus Dilakukan Saat Pihak Bandara Merusak Bagasi Anda

Pemandian Air Panas

image from : unsplash.com

Pemandian air panas telah lama digunakan karena khasiat penyembuhannya. Banyak yang percaya itu membantu dengan radang sendi, kondisi kulit, fibromyalgia, kondisi muskuloskeletal, dan banyak lagi. Ini adalah obat, terapi, relaksasi, menenangkan dan membuat Anda merasa hebat di sumber air panas. Meskipun tidak ada kesimpulan pasti yang dapat ditarik dari penelitian ilmiah yang tersedia, penelitian menunjukkan bahwa sumber air panas sangat membantu, terutama untuk penyakit rematik. Rumah sakit onsen juga telah didirikan di Eropa dan Jepang.

Pemandian air panas digunakan untuk tujuan keagamaan dan budaya dan memiliki efek pemurnian. Setidaknya, sumber air panas dapat membantu menghilangkan stres. Berada di lingkungan alami juga kadang-kadang dapat membantu secara psikologis.

Liburan Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu bentuk aktivitas fisik, sehingga liburan bersepeda adalah cara yang mudah dan menyenangkan untuk tetap aktif selama liburan Anda. Tidak ada yang lebih baik daripada bepergian ke tempat tujuan baru dengan sepeda karena cara bersepeda dapat memperbesar pemandangan, suara, dan bau di sekitar Anda. Juga Anda dapat menjelajahi, menelusuri toko-toko lokal, dan memulai percakapan dengan pemilik.

Baca Juga :   7 Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Mengunjungi China

Dan manfaat kesehatannya jelas, liburan bersepeda dan hiking mengurangi risiko kesehatan seperti berbagai jenis kanker, tekanan darah tinggi, depresi, dan diabetes.

Mediterannean Escape

Tidak ada yang ingin berdiet saat liburan, tapi itu baik untuk kesehatan jantung. Jika Anda bepergian ke tempat tujuan yang memiliki persediaan makanan padat, Anda mungkin tidak sengaja makan sehat karena itu bagian dari budaya. Destinasi Mediterania seperti Pantai Amalfi dan Cyclades (termasuk Santorini dan Mykonos) adalah tempat yang ideal untuk memulai diet Mediterania yang kaya akan buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan ikan. Diet Mediterania telah terbukti mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung dan kanker.

Baca Juga :   10 Hal yang Harus Dilakukan di Hari Terakhir Perjalanan

Retret Yoga

image from : unsplash.com

Yoga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi tubuh dan pikiran. Secara umum Anda akan mengalami peningkatan fleksibilitas, kekuatan yang lebih baik, stabilitas yang lebih baik, dan tidur yang lebih baik (yang berlaku untuk semua olahraga), dan meditasi cenderung mengurangi tekanan darah dan stres.

Semua itu mengarah pada peningkatan aliran darah dari olahraga, dan penurunan kadar kortisol yang membantu penurunan berat badan. Jantung kita perlu sehat dan otak kita perlu sehat, dan yoga serta meditasi dapat membantu keduanya.

Untuk yang baru mengenal yoga harus mempermudah program latihan mereka dan memulai dengan lembut, karena memulai dengan retret bergaya kamp pelatihan dapat menyebabkan cedera. Plilihlah retret yoga yang sesuai dengan tingkat kemampuan Anda. Yoga adalah cara yang bagus untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan dan memulai gaya hidup sehat dengan program olahraga.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *