Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Bepergian dengan Teman

3 min read

image from : unsplash.com

Bepergian bersama adalah salah satu cara terbaik untuk mengembangkan persahabatan dan menciptakan kenangan untuk dikenang seumur hidup. Ini juga merupakan cara yang dapat menyebabkan kesalahan yang dapat merusak ikatan Anda selamanya. Jadikan tips ini sebagai petunjuk jalan Anda untuk berlibur bersama teman, atau ambil risiko mereka kembali sebagai musuh bebuyutan.

Kesalahan 1: Tidak Membicarakan Anggaran Anda Sebelum Memesan

Bepergian dengan anggaran yang sama mungkin merupakan hal terpenting yang harus dilakukan. Jika Anda hanya ingin menginap di hotel yang bagus, tetapi teman Anda hanya mampu membeli hostel, maka Anda harus merencanakan perjalanan lain. Sebelum Anda memesan perjalanan bersama, cari tahu apa yang ingin Anda belanjakan (pastikan untuk menyertakan transportasi, penginapan, makan, aktivitas, dll.).

Kesalahan 2: Ketidaksepakatan tentang Pentingnya Waktu dan Uang

Sikap Anda terhadap biaya dan waktu adalah faktor lain yang membuat perdebatan. Jika Anda lebih suka menghabiskan uang untuk taksi daripada transportasi umum untuk menghemat waktu, tetapi teman Anda lebih suka menghemat uang, akan ada perbedaan mendasar antara Anda dan berpotensi menyebabkan konflik besar selama perjalanan Anda.

Baca Juga :   7 Tips Menulis untuk Memulai Jurnal Perjalanan Anda sebagai Traveler

Diskusikan apakah Anda akan menggunakan penerbangan langsung , transportasi darat daripada terbang, transportasi umum, taksi, dll sebelum pemesanan. Setiap orang memiliki prioritas yang berbeda, Anda harus menyesuaikan prioritas untuk bergaul saat bepergian bersama.

Kesalahan 3: Pola makan yang tidak fleksibel

Apakah Anda seorang karnivora setia yang bepergian dengan seorang vegan? Diet yang sama sekali berbeda dari perut orang lain adalah resep untuk sebuah konflik. Kompromi adalah kuncinya di sini. Menemukan restoran yang memuaskan Anda berdua benar-benar akan membantu Anda dan mungkin lebih baik bepergian dengan seseorang yang memiliki selera yang sama dengan Anda.

Kesalahan 4: Menghabiskan setiap detik bersama

Setiap orang hanya membutuhkan sedikit waktu dari waktu ke waktu. Ingat, Anda tidak harus menghabiskan seluruh waktu perjalanan Anda dengan orang-orang yang pergi bersama Anda. Jika yang ingin Anda lihat berbeda, barpisalah beberapa jam. Setelah itu, ketika Anda bertemu lagi, banyak topik baru akan muncul.

Jika Anda tidak nyaman bepergian sendiri (atau jika Anda sedang dalam tur kelompok berpemandu dan tidak dapat pergi), jadwalkan ‘waktu tenang’ dengan seorang teman setiap hari. Anda dapat tidur siang atau mendengarkan musik (dengan headphone, tentu saja) tanpa berinteraksi satu sama lain.

Baca Juga :   6 Cara Efektif Untuk Menjaga Diet Sehat Saat Bepergian

Kesalahan 5: Bersikap kasar

Kurang tidur dan lingkungan yang tidak dikenal dapat membuat orang yang paling baik menjadi pemarah. Berhati-hatilah untuk tidak menyinggung perasaan teman Anda. Jika Anda bangun di sisi lain tempat tidur, luangkan waktu sejenak dari kelompok seperti mengambil waktu sendirian untuk secangkir kopi yang tenang dan biarkan emosi Anda dingin sebelum bergabung kembali.

Kesalahan 6: Jangan Berkompromi

Tidak setiap momen dalam setiap perjalanan adalah 100% tentang Anda. Kadang-kadang Anda perlu melakukan apa yang teman Anda ingin lakukan, bahkan jika itu bukan pilihan pertama Anda hari itu.

Kesalahan 7: Biarkan Satu Orang Melakukan Semua Perencanaan dan Riset Anda

Anda mungkin berpikir bahwa Anda melakukan kebaikan untuk diri sendiri dengan membiarkan teman Anda melakukan semua perencanaan perjalanan Anda. “Saya bisa melakukan apa saja!” Dan “Saya cocok di hotel mana pun yang Anda pilih!” Ini bisa menjadi perasaan yang tenang, tetapi datang dengan banyak tekanan dan tanggung jawab bagi mereka yang terjebak dalam perencanaan perjalanan. Pilih dan atur berbagai aspek perjalanan Anda atau biarkan setiap orang bertanggung jawab. Pastikan semua orang terlibat dalam perencanaan perjalanan sehingga Anda tidak saling menyalahkan ketika terjadi kesalahan.

Baca Juga :   7 Alasan Mengapa Menjadi Turis Di Negara Asal Anda Adalah Yang Terbaik

Kesalahan 8: Keberangkatan Menit Terakhir

Setelah pemesanan selesai, batal berangkat di menit terakhir benar-benar dapat merusak rencana grup Anda dan biaya orang lain juga bisa meningkat. Jangan membatalkan setelah Anda berkomitmen kecuali Anda memiliki alasan yang sangat bagus. Jika Anda harus mengubah rencana pada menit terakhir, tawarkan untuk menutupi biaya apa pun yang mungkin dikeluarkan teman Anda untuk menebusnya.

Kesalahan 9 : Anda menghabiskan lebih banyak waktu di ponsel daripada bersama teman

Jangan habiskan seluruh waktu Anda di ponsel saat Anda memiliki Wi-Fi gratis. Cobalah untuk meletakkan ponsel Anda saat makan dan alih-alih mengobrol dengan orang-orang yang datang bersama Anda.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *