Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Cara Media Sosial Membuat Perjalanan Anda Menakjubkan

3 min read

image from : unsplash.com

Media sosial sering dianggap sebagai sarana komunikasi bagi remaja yang bosan atau sebagai gudang gambar. Tetapi media sosial sebenarnya dapat membantu Anda memiliki perjalanan yang lebih baik jika Anda tahu cara menggunakan alat yang Anda inginkan.

Dari rekomendasi destinasi wisata, chatting dengan maskapai di Twitter, dan terhubung dengan penduduk lokal di Instagram, ada banyak cara menggunakan media sosial untuk membuat liburan Anda lebih personal dan berkesan.

Biarkan Suara Anda Didengar

Bisnis sering menggunakan Twitter untuk terhubung dengan pengguna dan mempromosikan merek mereka sebagai hal yang menarik, mudah diakses, dan segar. Itu sebabnya Anda harus selalu mengikuti maskapai.

Airlines tidak hanya pandai men-tweet update tentang kondisi cuaca, penutupan dan penawaran penerbangan, mereka juga hebat dalam berinteraksi dengan pengikut mereka. Twitter adalah platform yang bagus untuk mengajukan keluhan, menyampaikan kekhawatiran, dan memberikan kredit maskapai penerbangan di depan khalayak luas. Dalam banyak kasus, jawabannya cepat dan langsung. Mengapa? Karena maskapai tahu itu membuat mereka terlihat bagus dan membuat wisatawan merasa lebih baik, jadi ini adalah win-win untuk wisatawan dan agen perjalanan.

Baca Juga :   Panduan untuk Tetap Terhibur dalam Perjalanan

Ciptakan Kenangan, Peroleh Pengikut

Di lautan media sosial yang terus berkembang, Instagram masih menjadi platform favorit banyak orang karena mudah digunakan dan menginspirasi. Ketika seseorang mengambil gambar saat bepergian, biasanya menggunakan tagar untuk memberi geotag lokasi. Hal ini memungkinkan Anda untuk membandingkan foto Anda dengan orang lain, menemukan tempat keren dan tempat pemotretan lainnya di daerah Anda, dan terhubung dengan fotografer perjalanan hebat di seluruh dunia. Kantor pariwisata dan publikasi dapat memprogram ulang foto Anda. Ini berarti ribuan orang dapat melihat karya Anda. Dan Anda membuat kenangan saat Anda pergi.

Dapatkan Barang Gratis

Kami baru-baru ini mengumpulkan bagaimana rata-rata wisatawan menggunakan akun media sosial mereka untuk mendapatkan barang gratis, tidak peduli seberapa kecilnya. Maskapai penerbangan, hotel, dan penyedia perjalanan lainnya sering menawarkan penawaran khusus kepada pengikut mereka. Misalnya, menawarkan poin kepada anggota program loyalitas yang menautkan akun Facebook, Poin ini dapat ditukarkan untuk menginap di hotel dan tiket pesawat. Hotel dan restoran lain mungkin menawarkan suguhan gratis saat Anda check-in, atau ketikan Anda membagikan penawaran khusus eksklusif ke Twitter dan Facebook ke pengikut Anda.

Baca Juga :   Cara Memilih Mobil Sewa untuk Road Trip

Tetap terinformasi

Dalam beberapa tahun terakhir, Twitter dan platform media sosial lainnya telah membantu membentuk urusan global dengan memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi penting dan seringkali menyelamatkan jiwa. Terutama ketika mungkin terjadi kerusuhan sipil atau cuaca dapat menjadi berbahaya, gunakan Twitter untuk tetap mendapat informasi. Ikuti saluran berita dan media dan stasiun cuaca di tujuan perjalanan Anda.

Biarkan LinkedIn Melakukan Pekerjaan untuk Anda

Twitter bukan satu-satunya saluran untuk menghubungi perwakilan layanan pelanggan. Anda mungkin memiliki akun LinkedIn untuk mengikuti pasar kerja, tetapi jaringan profesional dan saluran media sosial juga dapat membantu Anda terhubung dengan maskapai penerbangan. Pemegang tiket juga dapat menggunakan akun LinkedIn mereka untuk mengobrol dengan perwakilan layanan pelanggan, memesan kursi, mengubah penerbangan, dan mengatur bagasi tambahan.

Baca Juga :   Tujuan Yang Sedang Tren Untuk Dikunjungi

Tetap Aman

Keamanan dan privasi pengguna sering menjadi perhatian dalam hal media sosial. Baik Anda di rumah atau dalam perjalanan, memberikan terlalu banyak informasi pribadi secara online bisa berbahaya. Sebaiknya jaga kerahasiaan akun Anda, batasi pesan langsung Anda, dan jangan pernah membagikan nomor telepon atau alamat Anda.

Tetap terhubung dengan pengikut Anda, teman dan keluarga dan tetap up-to-date selama masa ketidakpastian, bencana alam atau cuaca buruk. Secara umum, Facebook dan Twitter keduanya menawarkan keuntungan yang memungkinkan wisatawan untuk tetap berhubungan dengan orang yang mereka cintai.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *