Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Cara Kreatif Menabung untuk Liburan

3 min read

image from : unsplash.com

Berikut adalah cara mudah dan kreatif untuk menghemat uang untuk liburan Anda.

Membuka Rekening Tabungan Khusus

Hal ini penting jika Anda serius dengan upaya Anda untuk mendanai perjalanan Anda secara langsung dan sistematis, daripada menggunakan saldo rekening bank Anda ketika tanggal perjalanan Anda tiba, ini adalah langkah penting.

Jika Anda memilih cara ini, berhati-hatilah jangan sampai Anda menghadapi penalti saldo minimum jika Anda benar-benar membelanjakan uang yang Anda simpan. Akan lebih baik jika memiliki akses online ke ATM dan rekening. Ini memungkinkan Anda untuk menarik uang langsung dari akun Anda pada saat pemesanan dan saat bepergian. Ini mencegah Anda mencampurkan rekening biasa Anda dengan “uang perjalanan” Anda. Dengan satu akun khusus, Anda dapat mengontrol anggaran saat bepergian.

Atur Transfer Otomatis.

Setelah menyiapkan akun khusus, Anda perlu menyetor dana. Jika Anda tidak mempercayai diri sendiri atau keluarga Anda, atur penerusan otomatis secara teratur. Ini mudah diatur dan benar-benar dapat ditambahkan seiring waktu.

Baca Juga :   Bagaimana Anda bisa menghasilkan uang tambahan saat bepergian?

Jika Anda telah menyiapkan setoran tetap otomatis untuk gaji Anda, Anda bisa menyetorkan 1, 5 atau 10% dari gaji Anda langsung ke rekening khusus perjalanan tanpa harus pindah atau bahkan ingin menghabiskannya sendiri.

Buat Anggaran Nyata

image from : unsplash.com

Kedengarannya seperti taktik pemerintah, tetapi ada baiknya Anda membuat anggaran yang memperhitungkan jumlah uang yang tidak dikeluarkan selama perjalanan. Ini termasuk hal-hal seperti bahan makanan, tagihan listrik yang lebih rendah, film hari kerja, Netflix atau persewaan sesuai permintaan, dan pengiriman surat kabar. Ini memungkinkan analisis arus kas yang lebih jujur ​​dari biaya perjalanan.

Bayar Langsung Ke Dana Perjalanan

Kebanyakan orang memiliki rencana untuk mengurangi banyak barang dengan menjual secara online, buat keputusan untuk memasukkan semua dana yang terkumpul langsung ke dana perjalanan. Setelah akun diatur seperti di atas, mulai sortir barang yang ingin Anda jual dan gunakan hasilnya untuk mendanai akun perjalanan khusus.

Baca Juga :   Apa itu Asuransi Perjalanan? Dan Mengapa Anda Memerlukannya

Hibah Perjalanan

Jika Anda bepergian untuk tujuan profesional, pendidikan, atau penelitian, Anda berhak menerima sejumlah hibah perjalanan yang tersedia bagi individu yang memenuhi syarat. Dalam kebanyakan kasus, hibah perjalanan biasanya mengimbangi sebagian biaya perjalanan. Jadi, meskipun Anda tidak akan mendapatkan perjalanan secara gratis, itu bisa menhemat banyak uang.

Jika Anda merencanakan liburan sukarela, Anda masih dapat mencari bantuan dari gereja, kuil, organisasi masyarakat, dan badan amal lokal lainnya.

Penghematan Untuk Semua Orang

Setiap orang tua tahu bahwa biaya transportasi dapat berlipat ganda secara dramatis ketika anak-anak ditambahkan ke dalam daftar. Anda akan membutuhkan tiket pesawat, mobil sewaan besar, tempat tidur, tiket atraksi, makanan, dan banyak lagi.

Baca Juga :   Travel Tips dan Trik : Ke Jepang ala Backpacker (Bagian 2)
image from : unsplash.com

Jika anak-anak Anda mendapatkan uang saku, atau jika Anda memberi mereka anggaran pengeluaran mingguan, mereka juga harus membantu menabung untuk perjalanan, baik dalam bentuk tunai dari uang saku mereka atau potongan dari batas pengeluaran mereka. Jelaskan bahwa liburan membutuhkan biaya tambahan, dan bahwa sementara Anda masih membayar tagihan di rumah selama perjalanan dan akan menutupi sebagian besar biaya perjalanan, mereka perlu menabung untuk sedikit barang tambahan yang ingin mereka beli. Beri tahu mereka secara spesifik apa yang perlu mereka hemat seperti : Anda akan membayar untuk pesawat, kamar hotel, makanan, tiket masuk taman, dan sejenisnya, dan mungkin mereka akan membayar untuk suvenir dan makanan penutup di luar waktu makan.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *