Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Cara Mewujudkan Perjalanan Impian Anda

3 min read

image from : unsplash.com

Entah itu tertulis atau bersembunyi di suatu tempat di alam bawah sadar, banyak wisatawan memiliki semacam daftar keinginan perjalanan. Tetapi bahkan wisatawan global yang paling serius pun sering memilih liburan yang lebih konvensional daripada yang ada dalam daftar impian mereka.

Mereka mungkin pergi ke Paris, tetapi mereka tidak akan melangkah ke Pegunungan Alpen Prancis dan menonton Tour de France. Atau berkendara ke Hana, Maui, tetapi tidak bisa mendaki Mauna Kea tepat waktu untuk melihat matahari terbit dari kawah yang tidak aktif.

Jika Anda memiliki daftar impian untuk perjalanan Anda dan ingin melakukannya, berikut adalah beberapa taktik yang akan membantu Anda tidak hanya merencanakan perjalanan impian Anda, tetapi juga mewujudkannya.

Hambatan yang paling umum untuk perjalanan impian adalah bahwa waktunya tampaknya tidak tepat:

Apakah Anda saat ini sangat fokus di tempat kerja, atau baru saja mulai merombak rumah Anda, atau mungkin Anda masih menempuh pendidikan atau mungkin kekurangan energi?

Baca Juga :   Hostel paling angker Di Seluruh Dunia untuk dikunjungi Saat Halloween

Ini semua adalah kekhawatiran yang valid, tetapi penting untuk menyadari bahwa masalah ini tidak akan pernah hilang. Yang benar adalah bahwa banyak orang tidak benar-benar mencari waktu yang tepat, ..dan waktu itu mungkin tidak akan datang. Alih-alih, tetapkan waktu ketika Anda benar-benar dapat melakukan sesuatu, bahkan jika itu berarti mengorbankan hal-hal lain. Jadi, daripada menunggu waktu yang sempurna atau tepat, carilah waktu yang memungkinkan lalu wujudkan.

Catat

image from : unsplash.com

Menulis daftar tujuan impian dapat dibuat cukup realistis sehingga Anda benar-benar dapat mulai melakukan sesuatu dengan menuliskan setiap tujuan dalam urutan peringkat. Setelah menuliskannya, Anda dapat menggunakannya dalam banyak cara, seperti

  • sebagai panduan saat browsing, membaca, atau bermain-main di Internet. Selama iklan TV, Anda dapat memeriksa artikel tentang tujuan impian tanpa memperbarui di Twitter.
  • membantu untuk melihat apakah semua yang ada dalam daftar itu sesuai dengan pemeriksaan berulang. Beberapa item dalam daftar mungkin tampak kurang menarik setelah beberapa kali Anda melihatnya dan ditinggalkan dari daftar demi ide lain.
Baca Juga :   10 Tips untuk Travelling menggunakan Transportasi Udara Bersama Bayi

Pada saat yang sama, Anda dapat membuat daftar alasan mengapa Anda tidak dapat memulai. Setiap alasan, setelah ditulis mungkin terlihat seperti ini : Jika Anda menonton serial TV selama akhir pekan dan kemudian membaca “Saya Tidak Punya Waktu untuk Merencanakan”, Anda mungkin mendapati bahwa Anda memiliki lebih banyak waktu daripada yang Anda kira dan akan menginvestasikan waktu untuk tujuan Anda di lain waktu.

Persempit Pilihan

image from : unsplash.com

Setelah Anda tahu ke mana Anda bisa pergi dan kapan Anda bisa pergi, inilah saatnya untuk mempersempit pilihan Anda ke perjalanan yang paling Anda sukai. Kecuali satu tujuan jauh lebih unggul dari yang lain, Anda lebih baik meneliti dua atau tiga tujuan favorit Anda terlebih dahulu, daripada langsung mencoba merencanakan sepuluh opsi daftar tujuan impian Anda.

Baca Juga :   9 Cara Membuat Perjalanan Kereta yang Lama Jadi Lebih Nyaman

Pertama, fokus pada hal-hal praktis seperti: kapan Anda dapat mengambil cuti dari pekerjaan, kapan waktu terbaik untuk bepergian ke sana, berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk tinggal di tempat tujuan Anda, dan berapa banyak uang yang saya perlukan?

Beri diri Anda cukup waktu

Untuk membuat perjalanan impian Anda sukses, luangkan waktu untuk menikmati tempat itu dan memberikannya lebih banyak makna daripada memeriksa daftar Anda.

Berhemat

Karena pilihan finansial berbeda dan kompleks untuk setiap orang. Urungkan niat untuk membeli latte dan simpan uang Anda telah menjadi klise yang menakutkan tetapi untuk alasan yang baik.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *