Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Cara Memilih Mobil Sewa untuk Road Trip

3 min read

image from : unsplash.com

Apakah Anda ingin melakukan perjalanan bersama keluarga? Kegiatan menyenangkan tersebut akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi keluarga Anda. Hal yang paling mengasyikkan dari road trip adalah pemandangan alam yang indah disuguhkan kepada Anda di sepanjang jalan, menyegarkan keajaiban alam.

Ada banyak jenis kendaraan di dunia, namun jenis MPV dan SUV adalah kendaraan yang paling direkomendasikan untuk liburan keluarga. Mengapa? Keduanya merupakan mobil keluarga dengan kapasitas penumpang dan bagasi yang besar, mesin yang cukup tangguh dan konsumsi bahan bakar yang irit.  Memilih mobil yang tepat sangat penting untuk perjalanan yang sukses. Penting juga untuk memberikan kenyamanan di luar mobil yang andal, sistem navigasi, dan daftar putar yang bagus. Ketika Anda ingin melakukan perjalanan dan sewa mobil, perhatikan 7 karakteristik mobil sewaan ini.

Kendaraan Otomatis

Jika Anda terbiasa mengendarai mobil bertransmisi otomatis dan ingin tetap menggunakan yang biasa Anda gunakan, harap perhatikan jenis gigi untuk setiap mobil saat melakukan pemesanan. Anda harus mengingat hal ini saat memilih mobil sewaan, terutama jika Anda bepergian ke negara yang sebagian besar mobilnya memiliki transmisi manual.

Baca Juga :   Travel to Hongkong

Hemat Bahan Bakar Namun Tetap Elegan

Mobil kelas ekonomi irit bahan bakar memang sangat diminati.  Anda ingin mengurangi jejak karbon Anda tetapi memilih mobil yang ramping dan bergaya (tidak ada yang akan tahu itu mobil sewaan). Anda tidak lagi harus mengorbankan gaya karena banyak kendaraan mewah dan luas yang menawarkan pilihan hemat bahan bakar. Model facelift ramping, dan terlepas dari ukuran SUV-nya, mobil ini memiliki hatchback yang lebih kecil dan ramah bahan bakar, ia sangat baik dalam penggunaan bahan bakar.

Fungsi start/stop yang cerdas mematikan mesin saat berhenti sebentar, seperti saat lampu merah, dan memulai ulang dengan mulus saat Anda menekan pedal akselerator. Semua ini dimaksudkan untuk menghemat bahan bakar.

Drop-And-Charge Dock

Semua orang bermasalah dengan mengisi daya perangkat yang berbeda di mobil mereka, tetapi ternyata ada solusinya yaitu Drop-and-Charge Dock.

Speaker Ponsel

Panggilan handsfree bukan hanya kemewahan yang datang dengan mobil sewaan, itu satu-satunya cara legal untuk menggunakan ponsel Anda untuk mengemudi di negara bagian tertentu. California, New Jersey, D.C., dan Vermont termasuk di antara undang-undang yang melarang mengemudikan kendaraan dengan perangkat portabel.

Keamanan

Bantuan Darurat OnStar, Pengereman Otomatis, dan Indikator Penyeberangan Lajur adalah fitur tambahan yang perlu dipertimbangkan saat mengemudikan mobil sewaan dalam jarak jauh atau di area asing.

Juga, pastikan mobil sewaan Anda memiliki cukup ruang penyimpanan yang dapat dikunci. Beberapa kompartemen sarung tangan cukup besar untuk dengan mudah memuat tas tangan, telepon, atau apa pun yag ingin Anda kunci sebelum Anda keluar dari mobil.

Baca Juga :   6 Alasan Membawa Botol Air Travel di Perjalanan Anda Berikutnya

Kompartemen Bagasi

Drive baru-baru ini memiliki berbagai tas di area kargo. Itu termasuk sekantong belanjaan yang akan tumpah jika bukan karena pagar kargo yang bisa disesuaikan. akses internet nirkabel

Sama seperti yang Anda harapkan dari kamar hotel, Wi-Fi di dalam kendaraan menjadi lebih umum, terutama di mobil sewaan. Fitur ini sangat berguna karena perjalanan menggunakan lebih banyak data untuk hiburan (playlist, panggilan telepon, buku audio).

Kedap Suara

Anda mungkin tidak menyadari ini akan menjadi fitur penting, tetapi menikmati kedap suara dari mobil sewaan – menutup pintu menghalangi sebagian besar kebisingan jalan yang mengganggu, mengurangi kelelahan pendengar. Anda akan tiba di tempat tujuan dua jam kemudian, dalam keadaan segar dan siap menikmati perjalanan.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *