Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Bagaimana Google Maps Bekerja? 5 Tips untuk Wisatawan

3 min read

image from : unsplash.com

Pernahkah Anda berjalan melewati restoran lucu dalam perjalanan untuk makan malam dan bertanya-tanya mengapa Google Maps tidak menampilkannya sebagai opsi saat menjelajahi area tersebut?

Cara kerja Google Maps

Ketika Anda mencari restoran atau kafe di suatu daerah, Anda akan mulai kecewa ketika sepertinya hanya ada toko berantai. Akankah Google Maps benar-benar menampilkan semua yang tersedia? Menurut juru bicara Google, “Hasil pencarian lokal Google Maps terutama didasarkan pada relevansi, jarak, reputasi, dan minat pribadi pengguna, algoritme Google Maps menggabungkan faktor-faktor ini untuk membantu menemukan kecocokan terbaik untuk penelusuran pengguna”. Misalnya, Google Maps mungkin memutuskan bahwa bisnis yang lebih jauh dari Anda kemungkinan besar memiliki apa yang Anda cari daripada bisnis yang lebih dekat, oleh karena itu peringkatnya akan lebih tinggi di hasil pencarian lokal Anda.

Baca Juga :   Obyek Wisata di Maldives (Maladewa) : Sultan Park

Jadi Intinya, hanya karena Anda melihat peta tidak berarti Anda mendapatkan gambaran keseluruhan.

Tidak melihat apa pun di hasil penelusuran Anda? Letakkan ponsel Anda dan berjalan-jalan. Anda mungkin menemukan permata tersembunyi. Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan hasil maksimal dari Google Maps saat bepergian.

Periksa Situasi Kemacetan Transportasi Umum

Apakah Anda menggunakan transportasi umum untuk mencapai bandara? Lihat fitur transportasi umum baru di Google Maps, yang tersedia di lebih dari 200 kota di seluruh dunia. Google Maps baru-baru ini memperkenalkan kemampuan untuk menunjukkan penundaan lalu lintas real-time untuk bus umum, sehingga Anda dapat melihat secara real time jika bus Anda terlambat.

Khawatir tentang cara mendapatkan tempat duduk di kereta bawah tanah atau terjepit di kereta yang penuh sesak dengan koper Anda? Google Maps sekarang menawarkan prediksi keramaian, yang akan menunjukkan perkiraan seberapa ramai bus/kereta/kereta bawah tanah yang kemungkinan besar akan Anda pilih.

Buat Daftar

Alih-alih menggunakan serangkaian email atau teks grup panjang yang tidak pernah berakhir untuk memutuskan apa yang harus dilakukan atau tempat makan di perjalanan Anda berikutnya, cobalah fitur daftar Google Maps. Ini memungkinkan Anda menyimpan lokasi ke daftar yang dapat dibagikan yang dapat ditambahkan atau dipilih oleh wisatawan lain di perjalanan Anda. Daftar dapat disimpan secara offline, sehingga Anda dapat mengaksesnya tanpa WiFi atau data.

Putuskan Apa Yang Akan Dipesan

Menemukan restoran lokal yang menawan tetapi Anda tidak yakin harus makan apa? Anda bisa mencari referensi restoran di Google Maps untuk melihat hidangan mereka yang paling populer dan membaca ulasan pesanan individu, lalu kemudian Anda akan diarahkan ke restoran yang Anda pilih. Maps bahkan bisa menerjemahkan ulasan secara otomatis, meskipun dalam bahasa lain, sehingga Anda dapat memesan dengan percaya diri.

Baca Juga :   Rahasia Perjalanan Agar Lebih Romantis

Temukan Pembagian Sepeda Yang Tersedia

Jika Anda pernah menggunakan Citi Bike berbagi sepeda yang populer di New York, Anda sudah tahu tentang fitur Google Maps yang sangat berharga ini yang telah aktif di New York selama setahun.

Temukan Bikeshare Yang Tersedia

Jika Anda pernah menggunakan Citi Bike yang populer di New York City, Anda pasti sudah tahu tentang fitur Google Maps yang tak ternilai ini, yang telah ditayangkan di NYC selama setahun. Fitur informasi bikeshare sedang diluncurkan lebih lanjut di 24 kota di 16 negara, secara otomatis menampilkan lokasi stasiun bikeshare dan jumlah sepeda yang tersedia secara real-time di Google Maps. Anda tidak perlu lagi mondar-mandir di rak sepeda kosong.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *