Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Obat yang Harus Dikemas untuk Perjalanan

3 min read

image from : unsplash.com

Entah itu obat tidur untuk penerbangan panjang ke Australia atau obat anti mabuk perjalanan untuk pelayaran pangjang di laut, obat perjalanan adalah bagian dari trik wisatawan dunia yang cerdas. Tentu saja, Anda harus membawa resep yang Anda meminumnya secara teratur, tetapi pilihan obat bebas dan suplemen herbal yang tepat dapat membantu Anda mendapatkan perjalanan yang menyenangkan dan menghindari jet lag, sakit perut, atau penyakit perjalanan umum lainnya.

Namun, ingatlah bahwa obat apa pun memiliki potensi efek samping. Meskipun tersedia tanpa resep, minum obat dapat menimbulkan konsekuensi serius, terutama bagi anak-anak, wanita hamil, dan mereka yang alergi, konflik obat, atau kontraindikasi lainnya. Sebelum memulai pengobatan baru, konsultasikan dengan dokter Anda. Di bawah ini adalah ikhtisar penyakit yang paling umum dan obat perjalanan yang direkomendasikan untuk masing-masing penyakit. Juga termasuk kumpulan tips dan sumber energi untuk tetap sehat saat bepergian.

Deep Vein Thrombosis (DVT)

Deep vein thrombosis (DVT) adalah kondisi serius dan berpotensi fatal di mana gumpalan darah terbentuk di kaki. Terlepas dari julukannya yang lama, “sindrom kelas ekonomi”, hal ini biasa terjadi pada penerbangan jarak jauh di semua kelas mobilitas terbatas. (Penelitian terbaru menunjukkan bahwa wisatawan yang lebih memilih tempat duduk dekat jendela mungkin lebih rentan karena mereka cenderung tidak meninggalkan tempat duduk mereka. Strategi terbaik untuk mencegah hal ini adalah, bangun, meregangkan tubuh, dan berjalan di pesawat sesering mungkin.

Baca Juga :   Faktor Utama Yang Berkontribusi Terhadap Keselamatan Anda Secara Keseluruhan Saat Mengemudi

Orang dengan riwayat kondisi medis tertentu (misalnya, pembekuan darah sebelumnya, kanker aktif, atau penggunaan estrogen, termasuk pil KB) dapat meningkatkan risiko sindrom kelas ekonomi. Mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan aspirin, namun pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda.

Mabuk Perjalanan

Ini adalah kondisi yang kompleks, lebih merupakan gangguan sensorik daripada kondisi medis yang biasanya dipikirkan. Biasanya disebabkan oleh gerakan yang tidak menentu dan abnormal yang mengganggu keseimbangan organ telinga bagian dalam dan sinyal disonan dari mata dan mekanisme keseimbangan. Saat mereka mendapatkan lebih banyak dari konser, mual, pusing, sakit kepala, dan keringat dingin muncul.

Dramamine (dimenhydrinate) dan bonin (meclizine) adalah dua obat mabuk perjalanan yang paling umum.

Solusi lain yaitu tambalan mabuk perjalanan yang ditempatkan di belakang telinga untuk mengurangi aktivitas saraf di telinga bagian dalam. Gelang yang bekerja dengan merangsang titik-titik di pergelangan tangan yang dianggap dapat mengendalikan mabuk perjalanan. Carilah kapsul di toko herbal, dosis biasa adalah 500-700 miligram. Jahe juga mempengaruhi pembekuan darah, sehingga wisatawan yang menggunakan pengencer darah atau menderita hemofilia harus menghindari mengkonsumsi jahe tanpa berkonsultasi dengan dokter.

Baca Juga :   6 Tempat Luar Biasa Untuk Skydiving di Indonesia

Obat Tidur

Tidur di pesawat sangat sulit. Mulai dari kebisingan di pesawat menyaingi suara konser, kursinya sempit dan keras, juga gangguan terus-menerus. Banyak wisatawan mengandalkan obat-obatan untuk membantu mereka tidur selama berjam-jam selama penerbangan. Itu merupakan ide yang baik untuk mencoba bantuan tidur di rumah sebelum meninggalkan rumah untuk melihat bagaimana tubuh Anda bereaksi.

Jet Lag

Melatonin telah mendapatkan popularitas sebagai pengobatan untuk jet lag. Co-E1 NADH telah dikreditkan dengan segala hal mulai dari mengobati jet lag hingga meningkatkan memori dan skor tes.

Sinus Dan Infeksi Telinga

Sinus dan infeksi telinga adalah efek samping yang umum dari perjalanan udara, terutama jika Anda sudah menderita pilek dan alergi.Mencegah infeksi pernapasan dan meminimalkan ketidaknyamanan terbang karena pilek dan alergi. Mungkin ada baiknya menggunakan dekongestan atau semprotan hidung sebelum lepas landas ke tetap di cek.

Baca Juga :   Panduan Backpacker ke Vietnam

Jika Anda selalu merasa mual setelah berada di pesawat, Anda mungkin ingin mencoba Airborne, yang dikembangkan oleh seorang guru yang ingin membuat ruang kelasnya lebih tahan terhadap kuman. Larutkan 1 tablet dalam air dan minum sebelum naik pesawat. Diperkaya dengan vitamin C, seng, echinacea dan bahan lainnya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Traveler’s Diarrhea (TD)

Mungkin bentuk mabuk perjalanan yang paling umum adalah perut para wisatawan, juga dikenal sebagai diare perjalanan (TD). Akan sangat membantu jika Anda memiliki obat pilihan Anda (seperti Imodium atau Pepto-Bismol) untuk berjaga-jaga.

Penyakit Umum Lainnya

Jangan biarkan sakit kepala atau sakit punggung merusak perjalanan Anda, bawalah pereda nyeri favorit Anda. Alternatif umum adalah acetaminophen, aspirin, dan ibuprofen.

Jika Anda rentan terhadap alergi, bawa juga obat terbaik Anda jika lingkungan baru memicu serangan bersin. Opsi yang dijual bebas termasuk Claritin (Loratadine), Zyrtec (Cetirizine), dan Benadryl.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *