Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Tips Cara Mendapatkan Kursi Pesawat Terbaik

3 min read

image from : unsplash.com

Jadi bagaimana Anda bisa mendapatkan salah satu kursi terbaik di pesawat? Ikuti tips di bawah ini.

Bergabunglah dengan program frequent flyer.

Ini adalah taktik paling andal yang dapat Anda gunakan. Memberikan nomor frequent flyer Anda pada saat pemesanan akan sangat membantu mengamankan kursi yang baik, terutama jika Anda adalah anggota senior yang setia.

Agar memenuhi syarat untuk status, Anda harus terbang setidaknya 25.000 mil udara aktual dalam satu tahun kalender dengan maskapai penerbangan tertentu atau mitranya. Simpan boarding pass Anda sampai Anda memeriksa akun online Anda untuk memastikan miles Anda telah dikreditkan. Setelah Anda mengumpulkan mil frequent flyer, Anda dapat menggunakannya untuk peningkatan kursi. Daftar untuk kartu kredit co-branded maskapai penerbangan dan dapatkan bonus penandatanganan lebih dari 40.000 mil untuk meningkatkan potensi penghasilan Anda.

Beli tiket Anda lebih awal.

Saat Anda semakin dekat dengan tanggal perjalanan Anda, semakin sedikit tempat yang dapat dipesan di muka. Semakin cepat Anda memesan penerbangan Anda, semakin banyak kursi yang tersedia dan semakin besar peluang untuk memilih. Cobalah untuk terbang pada hari Selasa atau Rabu ketika tidak banyak orang. Juga, biarkan kursi tengah bebas sehingga Anda dapat memiliki tempat duduk di dekat lorong atau di dekat jendela.

Baca Juga :   10 Orang Terburuk yang Anda Temui di Bandara

Jika Anda tidak dapat membeli tiket setidaknya beberapa minggu sebelumnya, check in online dan pilih tempat duduk Anda sedini mungkin sebelum penerbangan, atau pergi ke bandara lebih awal jika check-in online tidak tersedia.

Beli kursi yang lebih baik.

Banyak maskapai penerbangan sekarang menawarkan kursi kelas ekonomi dengan ruang kaki ekstra dengan biaya tambahan. Hal ini memungkinkan Anda untuk menambahkan jarak kursi beberapa sentimeter ke bagian depan kabin.

Pastikan Anda memahami apa yang Anda peroleh dengan uang yang Anda bayarkan. Anda mungkin lebih dekat ke bagian depan kabin, tetapi mungkin hanya itu yang Anda dapatkan tidak termasuk fasilitas seperti makanan dll.

Konfirmasi tempat duduk Anda saat check-in.

Sebagian besar maskapai penerbangan mengizinkan penumpang untuk check-in online hingga 24 jam sebelum keberangkatan. Pada saat ini, Anda dapat mengonfirmasi pilihan tempat duduk Anda atau memilih tempat duduk yang lebih baik.

Jika reservasi kursi online tidak tersedia, pertimbangkan untuk menghubungi maskapai penerbangan secara langsung. Anda juga dapat mengkonfirmasi kursi Anda pada minggu Anda terbang jika kursi yang lebih baik tersedia. Periksa lagi beberapa jam sebelum keberangkatan untuk melihat apakah kursi yang lebih baik tersedia.

Datang ke bandara lebih awal.

Jika Anda terlambat check-in atau terlambat tiba di gerbang, maskapai mungkin akan memberikan tempat duduk Anda ke penumpang lain. Ikuti panduan maskapai untuk perkiraan waktu kedatangan domestik dan internasional.

Jika ragu, tanyakan.

Jika Anda tidak puas dengan penempatan kursi Anda saat ini, ada baiknya coba untuk menanyakan. Ketika Anda sampai di gerbang, tanyakan apakah kursi baru tersedia. Jika penumpang lain naik kelas ke kelas bisnis atau tidak datang saat penerbangan, Anda mungkin beruntung dan mendapatkan tempat duduk yang lebih baik.

Baca Juga :   Merencanakan Bulan Madu Anda? Baca Ini Dulu.

Spesifik.

Jika Anda tahu persis kursi mana yang Anda minati, akan lebih mudah bagi agen untuk mendapatkannya untuk Anda. Dalam beberapa kasus, staf gerbang dapat menetapkan kembali kursi pada menit terakhir. Jika Anda masih tidak dapat mendapatkan kursi yang didambakan, tunggu sampai pintu pesawat ditutup. Anda mungkin dapat pindah ke kursi kosong. Tapi Anda perlu untuk menginformasikan ke pramugari sebelum Anda berpindah ke kursi kosong.

Beri tahu staf maskapai

Harap memberi tahu staf maskapai jika Anda memiliki disabilitas atau kondisi medis, atau jika Anda perlu duduk bersama anak kecil. Dalam kebanyakan kasus, pihak maskapai akan melakukan yang terbaik untuk mengakomodasi Anda.

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *