Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Tips Terbaik untuk Tidur Nyenyak Saat Penerbangan

3 min read

image from : unsplash.com

Tertidur di pesawat tidak selalu mudah, bahkan ketika Anda sangat lelah.

Pada penerbangan jarak jauh, tidur malam yang nyenyak selama penerbangan pada dasarnya adalah hal terpenting yang kedua setelah pendaratan yang aman. Jika Anda bepergian dengan kelas satu atau bisnis, akan lebih mudah dan lebih nyaman untuk tidur, tetapi jika Anda terbang dengan kelas ekonomi, seringkali Anda akan mengalami kesulitan tidur.

Artikel ini akan memberi Anda beberapa tips untuk meningkatkan kualitas tidur Anda di pesawat, baik Anda terbang di kelas satu/kelas bisnis atau ekonomi, tips ini akan sangat berguna.

Siapkan Diri

Aturan pertama sebelum Anda tiba di bandara – bersiaplah. Menyiapkan dan membenahi segala sesuatunya sebelum menuju bandara dapat berdampak besar pada tidur Anda. Jadi, pastikan Anda sudah menyiapkan segala sesuatunya sehari sebelum perjalanan agar Anda bisa santai dan bebas pada hari keberangkatan Anda yang mungkin membuat stres.

Baca Juga :   Perjalanan Solo Vs Tur Grup: Mana Yang Tepat Untuk Anda?

Pakaian yang nyaman

Tidak ada yang lebih buruk daripada melangkah ke pesawat terbang dan menyadari bahwa Anda berpakaian agar terlihat bagus, bukan untuk merasa nyaman. Ini adalah salah satu hal terpenting untuk tidur nyenyak di pesawat. Duduk di pesawat selama berjam-jam dengan skinny jeans, gaun pendek, dan bra yang membuat lecet dapat memengaruhi peluang Anda untuk tidur. Untuk alasan kesehatan dan untuk tidur yang lebih baik, disarankan untuk mengenakan pakaian yang longgar.

Pakaian yang nyaman membantu Anda rileks dan akan meningkatkan kebebasan bergerak saat Anda tidur. Ingat – Anda berada di pesawat, bukan peragaan busana.

Hindari alkohol dan kafein

Minum di dalam pesawat adalah hal biasa di antara para wisatwan, baik sebelum dan sesudah keberangkatan. Tapi alkohol tidak baik untuk tidur nyenya di malam hari. Bahkan jika Anda bisa tidur, kualitas tidur Anda akan terpengaruh. Hal yang sama berlaku untuk kafein, yang akan membuat Anda tetap terjaga. Hindari alkohol dan kafein jika Anda ingin tidur nyenyak di pesawat!

Baca Juga :   Cara Terbaik Untuk Mengarungi Kepulauan Kroasia

Buat diri Anda lebih mengantuk

Ketika Anda harus tidur tetapi bahkan tidak mengantuk, memecahkan teka-teki Sudoku menggunakan otak seringkali membuat orang kelelahan. Ini mungkin tidak berhasil untuk semua orang, tetapi memecahkan teka-teki soduko dan berkonsentrasi pada angka dapat menenangkan pikiran Anda dan membuat Anda mengantuk.

Pastikan untuk membawa bantal perjalanan

Bantal leher travel adalah salah satu hal terpenting yang harus dibawa dalam penerbangan. Ini adalah salah satu gadget perjalanan yang dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak di penerbangan. Bantal leher yang baik akan mencegah Anda dari leher kaku atau ketika Anda tidak sengaja tertidur di kursi di sebelah Anda.

Baca Juga :   Tempat untuk Anda Kunjungi di Medan, Indonesia

Jika Anda tidak memilikinya, sangat disarankan untuk membelinya sebelum bepergian!

Gunakan penyumbat telinga dan masker tidur

Tidur di lingkungan yang tenang sama pentingnya dengan kegelapan untuk tidur nyenyak di atas pesawat. Oleh karena itu, kombinasi terbaik adalah menggunakan penyumbat telinga (earplug) dan masker tidur (sleep mask). Pastikan membeli earplug berkualitas yang melindungi telinga Anda dari suara keras seperti mesin pesawat dan tangisan bayi.

Bawa minyak lavender

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menghirup minyak lavender memiliki efek menenangkan. Studi ini juga menunjukkan bahwa orang yang menghirup minyak ini sebelum dan selama tidur dapat menurunkan tekanan darah dan membuat tidur lebih nyenyak, pastikan untuk mengoleskannya di area pelipis dan pergelangan tangan Anda sebelum tidur.

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *