Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Berikut peraturan pengunjung Kraton Yogyakarta Terbaru

2 min read

Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat atau biasa di kenal sebagai Kraton Yogyakarta kini sudah mulai di buka untuk umum setelah beberapa waktu di tutup untuk pengunjung umum dikarenakan pandemic Covid-19. Dengan penetapan beberapa prosedur uicoba terbatas yang dilakukan di empat museum Kraton Yogyakarta yaitu Pagelaran, Kedhaton, Tamansari, dan Museum Kereta.

Beberapa peraturan baru yang mengacu pada standart prosedur New Normal serta kesehatan ini adalah,


1. Pengunjung atau wisatawan yang akan berkunjung ke keempat destinasi wisata budaya kraton Yogyakarta di wajibkan memakai masker. Jika tidak maka pengunjung di persilahkan untuk membatalkan kunjunganya atau dapat membeli masker terlebih dahulu.

2. Pengunjung atau wisatawan yang akan memasuki keempat area wisata budaya Kraton Yogyakarta diwajibkan untuk pengecekan suhu badan oleh petugas. Jika suhu badan pengunjung melebihi batas 37,3 derajat atau lebih, maka pengunjung di persilahkan untuk menunggu 5-10 menit untuk dilakukan pengecekan suhu badan kembali. Setiap pengunjung di berikantiga kali kesempatan untuk cek suhu. Jika suhu badan pengunjung tidak turun pada pengecekan ketiga maka pengunjung tidak diperkenankan melanjutkan kunjunganya.

3. Pengunjung atau wisatawan diwajibkan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh pihak Kraton Yogyakarta, sebelum atau sesudah melakukan tour di keempat destinasi wisata Kraton Yogyakarta.

4. Pengunjung atau wisatawan akan di dampingi oleh educator yang telah di sediakan oleh pihak Kraton Yogyakarta.

5. Pengunjung atau wisatawan akan di bagi menjadi lima kelompok, dimana per kelompok akan di isi oleh maksimal 10 wisatawan.

6. Setiap kelompok yang melakukan tour akan di jeda 10 menit dari kelompok sebelumnya, dan di batasi untuk kunjungan tour selama 45 menit.

7. Selama melakukan tour ponsel atau gadget wisatawan diwajibkan daam mode silent/hening.

8. Pengunjung atau wisatawan di wajibkan menjaga jarak fisik minimal 1 meter dalam tour.

9. Seluruh petugas yang berada dan bertugas di keempat destinasi wiasta Kraton Yogyakarta diwajibkan memakai masker, sedangkan untuk petugas loket dan ticket menggunakan masker, sarung tangan, dan faceshiled.

10. Jam operasional pada keempat destinasi wisata Kraton Yogyakarta
Sabtu – Kamis 08.30 – 14.00 WIB sedangkan untuk hari Jumat 08.30 – 11.00 WIB.

Seluruh peraturan ini tentu di buat agar para pengunjung Kraton Yogyakarta merasa terjaga keamanan dan kesehatanya. Oleh karena itu sebaiknya kalian yang ingin berkunjung ke Kraton Yogyakarta mempersiapkan dan perlu mengetahui eraturan terbaru dari kraton Yogyakarta ini.


Sumber : IG @Kratonjogja


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *