Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Koper atau ransel – opsi bagasi mana yang terbaik untuk perjalanan?

3 min read

image from : unsplash.com

Koper dapat menawarkan kemudahan membongkar di tujuan yang Anda pilih dan lebih banyak ruang untuk semua barang penting Anda, tetapi pernahkah Anda mencoba membawa koper di jalan berbatu? Itu tentu tidak ideal. Sementara itu, tas punggung menawarkan kemudahan transportasi, tetapi berjalan-jalan dengan beban 15kg di punggung Anda dapat dengan cepat melelahkan.

Mudah untuk membawa banyak barang yang Anda butuhkan saat Anda memiliki ruang! Jadi, Anda harus memeriksa diri sendiri saat berkemas dan berpikir opsi mana yang tepat untuk Anda

Koper

image from : unsplash.com

Disarankan para wisatawan untuk membawa koper dengan pegangan dan roda yang dapat diperpanjang untuk setiap perjalanan ke luar negeri. Pertama, koper dapat dikemas dengan cara yang sangat teratur sehingga semuanya dapat diakses dengan mudah begitu Anda tiba di kamar hotel. Roda dan pegangan memungkinkan transportasi yang mudah, baik ke hotel, ke bus di pagi hari, atau saat Anda berjalan untuk naik taksi ke bandara.

Baca Juga :   5 Tips Perjalanan Liburan Sederhana untuk Mengurangi Stres

Kelebihan membawa koper sudah jelas. Anda dapat menyimpan pakaian, sepatu, dan perlengkapan mandi Anda lebih teratur di dalam koper. Ini berarti lebih mudah untuk menemukan apa yang Anda cari dengan cepat dan lebih mudah untuk membongkar dan mengemas ulang antar tujuan. Itu juga membuat barang berharga Anda lebih aman dengan satu tempat masuk yang terkunci, daripada beberapa ritsleting dan bukaan di ransel.

Untuk kunjungan singkat atau untuk perjalanan keliling kota, koper adalah pilihan yang sempurna.

Ransel

Saat Anda berjalan jauh atau melewati lokasi yang lebih terpencil, koper dapat menghalangi Anda. Ini juga 10x lebih sulit untuk menarik koper di atas batu bulat, jalan tanah, dan menaiki tangga yang banyak. Jadi, di sinilah peran ransel bekerja

image from : unsplash.com

Tas punggung membuat perjalanan lebih mudah, karena memungkinkan Anda bebas genggam sehingga Anda dapat dengan mudah memeriksa peta di ponsel, membeli tiket kereta, atau naik turun saat transit. Membawa koper berat dengan canggung ke atas dan ke bawah tidak pernah menyenangkan, terutama di kota-kota sibuk seperti London atau Paris. Pastikan Anda memilih tas ransel muatan depan bukan muatan atas, untuk akses mudah plus ambil beberapa kubus pengepakan agar semuanya teratur dan mudah ditemukan. Banyak tas punggung juga memiliki tas kecil yang dapat dilepas yang dapat Anda gunakan saat dibutuhkan.

Baca Juga :   Pekerjaan untuk Mereka yang Suka Traveling

Ransel adalah teman terbaik para petualang. Jika Anda melakukan perjalanan dengan tujuan mendaki, berkemah, atau melakukan sesuatu yang sangat luar ruangan, tas punggung adalah pilihan yang tepat untuk melintasi medan yang berat. Tapi bukan hanya pecinta hutan belantara yang menyukai tas punggung yang bagus.

Jika rencana perjalanan Anda mengharuskan Anda naik empat bus berbeda dari satu wilayah ke wilayah lain, atau berjalan kaki setengah jam dari stasiun kereta api terpencil ke akomodasi Anda di kota kecil, tas punggung akan memudahkan Anda mengatasi kerepotan.

Baca Juga :   Liburan ke Bali Sambil Cek Lowongan Kerja Perhotelan Bali di Trend Indonesia

Seperti yang disebutkan, ini juga membuat tangan Anda bebas untuk melihat peta, melakukan pembelian, atau hanya menyimpan makanan ringan Anda. Lagi pula, makanan ringan adalah barang yang sangat penting saat dalam perjalanan, apalagi saat Anda tersesat dan bingung.

Tidak seperti koper, tidak ada ruang untuk berkemas berlebihan di dalam tas punggung sehingga Anda harus membuat pilihan cerdas saat memutuskan apa yang akan dibawa. Cobalah untuk menjaga beratnya seminimal mungkin, misalnya 10 hingga 15 kg karena pada akhirnya Andalah yang akan mengangkutnya. Mungkin sedikit frustasi untuk terus-menerus membongkar ketika Anda tidak dapat menemukan satu kaus atau sepasang kaus kaki bersih terakhir Anda, jadi itu sangat tergantung pada gaya perjalanan Anda jika menurut Anda ransel cocok untuk Anda.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *