Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Hal – hal yang dapat Anda lakukan di Nusa Lembongan

3 min read

image from : unsplash.com

Pulau Nusa Lembongan, salah satu yang paling populer dari tiga pulau Nusa di Bali, terletak di pantai barat daya. Berikut hal – hal yang dapat Anda lakukan di Nusa Lembongan

Berselancar

Nusa Lembongan telah memantapkan namanya sebagai tujuan wisata utama dengan tempat selancar kelas dunia. Salah satu kegiatan paling populer di pulau itu. Adegan selancar Jungut Batu sangat besar, dengan sejumlah besar peselancar internasional berkumpul di sini. Ombak paling baik dialami dari bulan April hingga Oktober.

Snorkeling

Nusa Penida menawarkan banyak kesempatan snorkeling dengan pantai seperti Mushroom Bay, hotspot snorkeling, dan Dream Beach. Peralatan snorkeling dapat disewa dari hotel dan vendor, terutama di pantai barat pulau.

Scuba Diving

Perairan jernih di sekitar pulau menawarkan pengalaman menyelam yang luar biasa di Nusa Penida. Ada banyak layanan menyelam yang menawarkan aktivitas ini melalui hotel itu sendiri. Kehidupan laut yang hidup dan formasi karang yang masih asli membuat menyelam di sini menjadi pengalaman yang sangat berharga.

Baca Juga :   Gunung Paling Menakjubkan Di Dunia Yang Perlu Anda Kunjungi Setidaknya Sekali

Beach Club

Di Nusa Lembongan, Island Beach Club adalah tempat yang sempurna untuk beristirahat dan bersantai. Ohana’s Beach Club and Resort dan Sandy Bay Beach Club adalah klub pantai kami yang paling populer untuk minuman lezat, makanan lezat, dan pengalaman tepi kolam yang eksotis. Klub pantai menawarkan layanan dan keramahan yang luar biasa dan sangat populer di kalangan turis dan penduduk lokal.

Mushroom Beach

Mushroom Beach, atau Mushroom Bay Beach, penuh dengan perahu nelayan kuno, memberikan nuansa Fisherman’s Bay yang otentik. Pantai ini juga merupakan rumah bagi banyak pondok dan vila pantai yang indah yang menghadap ke tebing Nusa Lembongan, tempat lompat tebing lain yang sangat populer. Dengan berjalan kaki singkat dari Pantai Tamarind, Mushroom Bay terkenal dengan airnya yang biru jernih, akses yang mudah, dan fasilitas wisata.

Tur Yoga

Seperti beberapa pulau lain di Indonesia, Nusa Lembongan memiliki banyak retret yoga dan sekolah yang menawarkan kursus wisata dan yoga holistik serta pengalaman kesejahteraan. Serenity Yoga Lembongan, Yoga Bliss Studio, dan Yoga Dunia adalah beberapa retret/studio yoga terpopuler di pulau ini. Nusa Lembongan juga memiliki daerah terpencil, terutama di sepanjang pantai, di mana Anda dapat berlatih yoga di lingkungan yang tenang.

Baca Juga :   5 Pelajaran Yang Dipetik Sebagai Seorang Wisatawan Solo

Dream Beach

Dream Beach, pantai pasir putih murni 115 meter yang terpencil. Dengan tebing rendah dan formasi batuan, pantai ini terkenal dengan panorama lautnya yang indah dan tempat istirahat dari hiruk pikuk atraksi khas Bali.

Dream Beach adalah salah satu pantai terindah di pulau ini, di mana Anda dapat dengan mudah menikmati pemandangan tebing yang indah dari atas dan bersantai di pasir putih. Pantai dan airnya bersih dan sempurna untuk bersantai dan menyegarkan diri. Namun, harap berhati-hati dengan arus laut. Dream Beach juga dipenuhi dengan banyak bar dan kafe, menjadikannya tempat yang populer bagi banyak wisatawan untuk bersantai.

Devil’s Tear

Devil’s Tear, dinamai sesuai dengan bentuk khas tanahnya, adalah tempat lahirnya fenomena alam yang unik di Nusa Lembongan. Ombak menerjang tebing dan campuran rumput laut hijau, menciptakan kabut aquamarine. Devil’s Tear hanya sepelemparan batu dari Dream Beach dan pasti akan menyenangkan setiap pengunjung yang menuju ke sana.

Baca Juga :   Tips Agar Menikmati Petualangan Outdoor

Hutan Mangrove

Terletak di bagian utara Pulau Lembongan, hutan ini dapat ditemukan dengan berkendara dari Jungut Batu di Jalan Pantai Barat. Hutan-hutan ini dijelajahi dengan perahu cadik. Ini adalah aktivitas keluarga yang luar biasa karena memiliki laguna yang sempurna untuk anak-anak berenang.

Pura Puncak Sari

Pura Puncak Sari adalah pura Hindu terbesar di desa Lembongan dan pura terpenting yang sering dikunjungi oleh sebagian besar umat Hindu setempat. Ini dibangun dengan gaya arsitektur unik Hindu-Bali yang mewakili pura-pura di Bali dan sangat penting bagi penduduk setempat, memberi mereka pemahaman yang lebih dalam tentang Nusa Lembongan dan mengenal orang-orangnya.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *