Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

5 Tips Perjalanan Liburan Sederhana untuk Mengurangi Stres

3 min read

image from : unsplash.com

Bagi kebanyakan orang, musim liburan adalah waktu yang ajaib sepanjang tahun ketika teman dan keluarga berkumpul untuk perayaan, makan makanan lezat, dan menikmati kebersamaan satu sama lain. Tinggal di rumah saat liburan memang menyenangkan, tetapi bepergian ke sana sini bisa menjadi mimpi buruk yang menegangkan.

Baik Anda terbang melintasi negara atau membawa keluarga Anda dalam perjalanan singkat, ada banyak tips perjalanan liburan yang akan membantu Anda menghemat waktu, uang, dan frustrasi. Ingatlah bahwa perjalanan liburan adalah salah satu waktu tersibuk dalam setahun. Dengan begitu banyak orang yang bepergian pada saat yang sama, tidak dapat dihindari bahwa hal-hal menjadi kacau di beberapa titik selama perjalanan Anda. Jadi sebelum Anda memulai perjalanan liburan Anda berikutnya, pertimbangkan 5 tips perjalanan liburan yang mudah ini untuk mengurangi stres dan tetap waras:

1. Pesan penerbangan Anda lebih awal untuk menghemat waktu dan uang

Perencanaan perjalanan tidak pernah mudah, tetapi semakin cepat Anda menyelesaikan rencana perjalanan Anda, semakin baik. Waktu terbaik untuk memesan penerbangan liburan adalah antara 25 September dan 25 Oktober. Selama periode sebulan ini, Anda biasanya dapat menemukan penawaran dan ketersediaan khusus yang sesuai dengan anggaran dan rencana perjalanan individu Anda.

Baca Juga :   Tips untuk merencanakan perjalanan berkemah

Sebagai aturan umum, semakin lama Anda memesan penerbangan, semakin sedikit pilihan diskon yang tersedia. Wisatawan menit terakhir mungkin bisa mendapatkan kursi yang layak di minggu-minggu menjelang Thanksgiving dan Natal, tetapi seringkali dibutuhkan sedikit uang tambahan untuk mendapatkan penawaran terbaik.

2. Hindari Peak Travel Days

Jangan pernah meremehkan berapa banyak waktu yang dapat Anda buang untuk mencari parkir dibandara, berdiri di garis keamanan atau menunggu bagasi terdaftar Anda. Meskipun benar bahwa antrean panjang tidak dapat sepenuhnya dihindari selama hiruk pikuk musim liburan, sering kali ada jeda dalam lalu lintas pejalan kaki yang mungkin tersedia.

Cara mudah untuk menghindari bandara yang padat adalah dengan memesan penerbangan jauh sebelum berlibur. Jika Anda bepergian dengan mobil, sebaiknya berangkat sebelum (atau sesudah) tanggal perjalanan utama untuk musim Natal.

3. Bepergian seringan mungkin

Salah satu cara terbaik untuk menekan biaya liburan dan menghemat waktu di bandara adalah dengan melakukan perjalanan ringan. Idealnya, Anda harus meminimalkan bagasi terdaftar dan menjejalkan sebanyak mungkin ke dalam tas jinjing Anda. Hal ini tidak hanya mengurangi tiket pesawat secara keseluruhan, tetapi juga menghilangkan berjam-jam menunggu di korsel bagasi setelah mendarat.

Kemungkinan sebuah maskapai besar salah menaruh tas kurang dari 1%, tetapi penting untuk mempertimbangkan dampak kehilangan bagasi pada liburan Anda.

4. Antisipasi Keterlambatan Perjalanan

Tidak peduli seberapa lancar rencana perjalanan Anda, penundaan penerbangan atau cuaca buruk dapat menunda atau mengganggu perjalanan liburan Anda. Meskipun tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk menghindari pola cuaca atau pembatalan penerbangan, ada beberapa tips perjalanan yang dapat membantu Anda tetap selangkah lebih maju.

Baca Juga :   Rekomendasi Destinasi untuk Girls Trip

Sebagian besar maskapai penerbangan mengizinkan Anda untuk check-in online dan mencetak boarding pass Anda di awal. Tiba lebih awal di bandara memungkinkan Anda untuk mengubah penerbangan atau mengamankan kursi pada menit terakhir juga mencegah Anda terdampar tanpa alternatif.

5. Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan pulang Anda

Ketika merencanakan perjalanan liburan, mudah untuk melupakan perjalanan pulang Anda, tetapi penerbangan yang tidak nyaman atau perjalanan pulang dengan mobil yang tidak menyenangkan dapat menjadi sangat menegangkan. Bandara dan jalan raya sering kali seramai minggu sebelumnya dalam beberapa hari pertama setelah Natal, jadi disarankan untuk menambahkan satu atau dua hari untuk masa inap Anda. Namun, penting untuk diingat bahwa Malam Tahun Baru membawa gelombang baru komuter liburan. Jika Anda berencana untuk kembali setelah liburan, harap berhati-hati dan berada di belakang kemudi.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *