Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Panduan Lengkap Untuk Menyelam Di Raja Ampat

3 min read

image from : unsplash.com

Surga tersembunyi yang terletak di bagian terpencil Indonesia, Raja Ampat adalah permata dari wilayah ini.

Sebagian besar penyelam di Indonesia menuju ke Gili atau Komodo, tetapi Raja Ampat agak terpencil dan kurang dikenal dibandingkan situs menyelam populer lainnya. Mungkin sulit dan sangat mahal untuk dicapai, tetapi perjalanan ke pulau-pulau ini akan sangat berarti dimana Anda akan mendapatkan pengalaman yang belum pernah Anda alami dalam hidup Anda.

Namun, keterpencilan dan tantangan untuk mencapai Raja Ampat merupakan sebuah keuntungan karena meninggalkan daerah yang masih asli dan belum terjamah yang menawarkan beberapa tempat menyelam terbaik di dunia.

Baca terus untuk mengetahui semua tentang Raja Ampat dan mengapa perjalanan panjang untuk sampai ke sana sepadan!

Mengapa menyelam di Raja Ampat

Tidak heran jika Indonesia adalah salah satu tempat paling menakjubkan di dunia. Kepulauan ini memiliki lebih dari 17.000 pulau dan tempat yang belum pernah diinjak manusia yang berarti alam dan satwa liarnya masih murni dan belum tersentuh. 1.500 pulau misterius ini terletak di provinsi Papua Barat di Indonesia, di mana Anda dapat menemukan Raja Ampat.

Baca Juga :   Destinasi Pernikahan Terindah Di Dunia
image from : unsplash.com

Raja Ampat adalah wilayah negara yang sebagian besar masih alami dan surga bagi para penyelam. Saat menyelam di sini, Anda akan menemukan harta karun yang kebanyakan orang belum pernah lihat dan mengalami surga sejati dalam hal keanekaragaman hayati laut. Dengan situs menyelam unik yang tak terhitung jumlahnya, sangat mudah untuk terhanyut dalam semua yang ditawarkan Raja Ampat.

Lebih dari 1.000 spesies ikan karang, pelagis besar, pari manta, dan hiu menghiasi setiap lokasi penyelaman. Ada juga kapal karam Perang Dunia II, kolam renang katedral, dan banyak penyelaman terapung, jadi pasti ada sesuatu yang sesuai dengan preferensi setiap penyelam.

Keragaman penyelaman dan kekayaan biota laut yang ditawarkan lokasi ini menjadikannya pilihan utama di banyak daftar keinginan para penyelam. Sangat mudah untuk mengetahui alasannya, yaitu  karena jangkauan apa yang bisa Anda dapatkan di satu tempat benar-benar menakjubkan.

Baca Juga :   6 Cara Untuk Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Melalui Perjalanan

Liveboard di Raja Ampat

Raja Ampat memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Luangkan waktu Anda untuk menjelajah. Namun, tidak nyaman untuk tinggal di hotel dan mengunjungi tempat menyelam setiap hari, yang menyebabkan jumlah penyelaman yang dapat dilakukan dalam sehari terbatas.

Untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal, sangat direkomendasikan untuk naik liveaboard pada saat Anda tiba. Dengan begitu, Anda bisa langsung berangkat ke laut dan segera menyelam.

Karena kenyataan bahwa Anda tinggal dan menyelam langsung dari kapal, ada banyak keuntungan yang menyertainya.

Pertama, Raja Ampat terkenal terpencil, tetapi Anda masih bisa bertemu penyelam di perjalanan sehari Anda. Dengan beradi di liveaboard, Anda dapat menhindari keramaian dan menyelam sebelum orang lain tiba atau setelah pergi. Banyak liveaboards juga menawarkan penyelaman malam, sehingga Anda dapat merasakan air hangat dalam kapasitas yang sangat berbeda.

Kedua, banyak tempat wisata Raja Ampat yang begitu terpencil sehingga terlalu jauh untuk perjalanan sehari. Ini berarti tempat tersebut hanya dapat diakses melalui liveaboards dan merupakan beberapa tempat paling murni yang dapat Anda kunjungi!

Baca Juga :   8 Tips Untuk Tidur Malam Yang Nyenyak Saat Anda Jauh Dari Rumah

Liveaboards di Raja Ampat memungkinkan Anda untuk menyelam hingga 3 (atau lebih) dalam sehari di lokasi yang berbeda, makan makanan lezat, dan tidur dengan nyaman di kapal yang indah. Setiap liveaboard memiliki kru dan ahli selam yang penuh perhatian yang memberikan keahlian mereka dalam setiap penyelaman.

Keuntungan terakhir dari liveaboards adalah mereka sering menawarkan wisata pantai di mana Anda dapat menghabiskan sore hari menjelajahi daerah tersebut atau bersantai di pantai. Saat Anda tidak sedang menyelam, bersantailah di tempat berjemur kapal, menonton TV di lounge ber-AC, atau mendayung kayak.

Raja Ampat memiliki banyak liveaboard, beberapa sangat mewah, ada juga yang lebih terjangkau. Apa pun yang Anda cari, Anda pasti akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan kisaran anggaran dan selera Anda.

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *