Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Hotel

3 min read

image from : unsplash.com

Anda dapat menganggap hotel sebagai ‘rumah lain atau rumah kedua’, tetapi jangan terlalu nyaman ketika Anda berada di kamar hotel bahkan jika Anda sedang berada di kamar hotel mewah. Kamar pribadi hotel adalah ruang publik yang luar biasa, yang digunakan bersama oleh ratusan orang asing setiap tahun. Dan ketika Anda berbagi sesuatu dengan begitu banyak orang, segala sesuatunya pasti akan terancam.

Demi kepentingan terbaik Anda, disarankan untuk menghindari hal-hal berikut ini di hotel mana pun Anda berada.

Jangan tinggalkan barang berharga tanpa pengawasan

Ini mungkin tampak seperti tidak perlu dipikirkan lagi, tetapi ada cukup banyak cerita tentang pencurian kamar hotel yang sepertinya layak untuk disebutkan.

Sembunyikan barang berharga Anda. Simpan di brankas jika Anda bisa (bahkan jika itu berarti membayar sedikit biaya tambahan, itu jauh lebih baik daripada biaya mengganti jam tangan yang indah atau anting-anting mewah). Jika Anda tidak memiliki tempat dan tidak ingin selalu membawanya kemana-mana, letakkan barang berharga Anda di tempat yang tidak mencolok, seperti dalam wadah vitamin atau aspirin kosong. Namun, pencuri hotel tahu semua tempat persembunyian yang biasa, jadi ada baiknya untuk meninggalkan semua atau sebagian besar barang berharga Anda di rumah.

Baca Juga :   Wisata Jepang: 4 Cara Membuat Perjalanan Anda Menyenangkan

Jangan lupa pasang tanda “jangan ganggu”

Orang cenderung baik-baik saja di kamar hotel. Namun,  Kamar hotel tidak sepenuhnya pribadi sampai Anda memasang tanda “jangan ganggu”. Jadi jika ingin menyendiri, pastikan semua orang tahu terlebih dahulu agar tidak mengganggu privasi Anda.

Jangan beri tahu nomor kamar

Saat check-in, jangan sebutkan nomor kamar Anda ke restoran atau orang asing ramah yang baru saja Anda temui, itu bukan ide yang bagus. Jika Anda ingin bertemu orang baru, ada baiknya jika bertemu di depan umum seperti lobby hotel atau restoran hotel, atau bahkan sebaiknya bertemu di luar hotel. Hal paling tak terhindarkan yang tidak ingin Anda hadapi selama liburan atau dalam perjalanan bisnis adalah perampokan.

Baca Juga :   Waktu Yang Tepat Untuk Shopping di Hong Kong

Jangan buka pintu

Ini adalah reaksi otomatis bagi sebagian orang: Jika Ada ketukan di pintu, sebagian besar orang akan menjawabnya. Namun itu tidak selamanya ide yang bagus. Sebaiknya terlebih dahulu lihat siapa yang ada di sana sebelum Anda membuka pintu, bahkan jika Anda sedang menunggu seseorang, seperti layanan kamar. Demikian pula, jangan biarkan pintu terbuka jika Anda pergi untuk mengambil es, atau bahkan sekedar berkeliling di beberapa tempat di sekitaran hotel. Anda mungkin kembali dan menemukan kamar Anda digeledah, lebih buruk lagi, Anda mungkin menemukan tamu tak terduga sedang menunggu Anda.

Baca Juga :   Cara Memulai Vlog Perjalanan

Jangan lupa cek serangga

Mereka kecil, jahat, dan cukup banyak di mana-mana akhir-akhir ini, bahkan di hotel-hotel mewah. Sebelum Anda meninggalkan tas Anda di tempat tidur atau furnitur hotel terlalu lama, perhatikan tanda-tanda mengerikan yang menjalar ini. Awasi darah dan kotoran hewan di tempat tidur dan kasur, dan hewan kecil di kasur, sandaran kepala, sofa, kursi, dan perabotan lainnya.

Jangan minum air keran

Anda tidak pernah tahu kebersihan di tangki air suatu hotel walaupun itu merupakan hotel bintang lima. Mayat mengambang dan membusuk di tangki air di atap, ini mungkin kasus air tercemar yang paling ekstrem yang pernah kita dengar baru-baru ini, tetapi ini bukan satu-satunya kisah air yang buruk. Sangat disarankan untuk tidak meminum air keran di sembarang tempat.

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *