Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Tips Menginap Di Hostel Untuk Pertama Kalinya

3 min read

Merencanakan perjalanan backpacking pertama Anda? Mempertimbangkan untuk tinggal di hostel? Jika Anda memiliki pertanyaan tentang cara kerja hostel, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Saya juga memiliki pertanyaan-pertanyaan ini ketika saya mulai bepergian. Panduan hostel ini dimaksudkan untuk memberi Anda tips agar Anda dapat menikmati masa tinggal Anda di hostel.

Di bagian ini, akan ditunjukkan kepada Anda bagaimana rasanya tinggal di hostel untuk pertama kalinya. Teruslah membaca artikel ini untuk mendapat tips terkait menginap di hostel dan juga tips untuk tinggal sendirian di hostel.

Bersiaplah untuk petualangan besar Anda berikutnya.

Apa itu Hostel?

Hostel (juga dikenal sebagai hostel para pemuda) adalah bentuk akomodasi yang biasanya memiliki tarif murah dan hadir dengan suasana sosial.

Anda dapat menganggapnya sebagai asrama bersama dengan tempat tidur susun (sebagian besar hostel). Saat ini, hostel sangat populer, terutama di kalangan wisatawan dengan anggaran terbatas. Anda dapat menemukan hostel yang menyediakan dapur umur, kamar pribadi, asrama wanita, pod, dan banyak lagi. Dengan era baru ‘flashpackers’, hostel menjadi lebih indah, modern, dan nyaman setiap tahun. Anda bahkan dapat menemukan hostel yang disebut ‘hostel butik’.

Baca Juga :   Tips Taman Hiburan Harry Potter: Yang Perlu Diketahui Sebelum Mengunjungi Dunia Sihir

Apa perbedaan antara hostel dan hotel?

Hotel biasanya hanya menawarkan kamar pribadi. Ini merupakan bentuk akomodasi dimana bersosialisasi bukan merupakan bagian dari fitur yang ditawarkan. Sedangkan Hostel ini menawarkan kamar bersama dan kamar pribadi. Wisatawan biasanya lebih memilih hostel daripada hotel saat bepergian sendiri atau bersama teman karena itu merupakan cara yang bagus untuk bertemu dengan sesama wisatawan.

Apakah hostel selalu bersih?

image from : unsplash.com

Seperti jenis akomodasi lainnya, hostel bisa sangat bersih atau kotor. Anda harus memastikan untuk selalu membaca ulasan sebelum memesan akomodasi. Hostel dapat memiliki reputasi yang buruk, sebagian besar dikarenakan oleh fakta dimana beberapa kamar mandi digunakan bersama. Tingkat kebersihan tergantung pada standar hostel dan jumlah tamu. Seringkali, hostel itu “kotor” karena para backpacker tidak membersihkan diri mereka sendiri. Contohnya : Jika Anda menggunakan dapur bersama dan tidak mencuci piring, staf akan mencucikannya untuk Anda, tetapi biasanya memerlukan beberapa waktu. Jadi, Anda harus menjadi “tamu yang baik” dan bertanggung jawab atas diri sendiri.

Apakah hostel aman?

Secara keseluruhan – ya. Hostel aman, tetapi jika Anda berbagi kamar dengan orang lain, berhati-hatilah dengan barang-barang berharga Anda. Konon, mengunci bagasi Anda dengan gembok adalah cara yang bagus untuk menghindari masalah. Sayangnya, meninggalkan barang-barang Anda di luar dapat menyebabkan pencurian. Jika Anda seorang wanita, Anda harus selalu memilih asrama putri setiap ada kesempatan, karena lebih tenang dan nyaman.

Apakah asrama hanya untuk anak muda?

image from : unsplash.com

Apa definisi “muda” menurutmu? Asrama sebelumnya dibatasi hanya untuk kaum muda, beberapa hostel dulunya memiliki batasan usia dan terkadang masih ada beberapa hostel yang menerapkan itu. Namun, secara keseluruhan, sebagian besar hostel tidak memiliki batasan usia.

Biasanya, saat Anda menginap di hostel termurah di kota, Anda akan menemukan backpacker yang lebih muda. Jika Anda membayar lebih mahal, Anda akan menemukan campuran backpacker muda dan tua.

Baca Juga :   Gunung Paling Menakjubkan Di Dunia Yang Perlu Anda Kunjungi Setidaknya Sekali

Tips menginap di hostel

Idealnya, jika Anda baru pertama kali menginap di hostel, Anda harus mencoba untuk mendapatkan pengalaman yang positif. Selanjutnya, Anda akan menemukan beberapa tips untuk memilih hostel yang bagus. Sebelum beralih ke proses seleksi, berikut kesimpulan hal-hal yang perlu Anda ingat untuk mendapatkan pengalaman menginap yang positif.

Kunci barang-barang Anda – Anda harus selalu memesan kamar dengan loker dan membawa gembok. Anda harus selalu mengunci barang-barang Anda ketika Anda sedang mandi atau tidak di kamar Anda. Jangan biarkan ponsel Anda terisi daya saat Anda tidak berada di dekat Anda.

Bawa perlengkapan survival hostel – Jika Anda tinggal di asrama bersama orang lain, pastikan untuk membawa masker tidur dan penutup telinga. Kadang-kadang bisa sangat bising.

Baca ulasan – Dalam memilih hostel yang tepat sangat penting untuk Anda membaca ulasan sebelum menentukan pilihan hostel yang tepat.

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *