Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Camping di Pinggir Pantai? Kalian Harus Coba

2 min read

Camping atau berkemah biasanya dilakukan di alam terbuka dan di pegunungan, namun ada cara lain yang lebih asyik untuk menikmati alam dengan camping. Kali ini kita akan bahas beberapa spot tempat yang patut kalian coba untuk camping, namun tidak di pegunungan, di lapangan, atau bumi prkemahan, melainkan di pinggir pantai. Sepertinya asyik bukan? Nah sebelum kita bahas mengenai beberapa spot pantai di Yogyakarta yang asyik buat camping tentu kalian harus paham mengenai gelombang dan cuaca di pantai, agar saat kalian camping tetap merasa aman dari bahaya gelombang pasang. Lalu kalian juga harus paham dengan kontur pantainya agar kalian juga tidak terjebak saat terjadi hal yang tidak di inginkan. Nah kembali ke pembahasan pantainya, mari kita simak beberapa pantai di Yogyakarta yang cocok untuk camping.

  1. Pantai Greweng
    Pantai ini berada di pesisir Gunungkidul, tepatnya di Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Pantai ini sangat terkenal di kalangan pecinta pantai untuk mendirikan tenda dan bermalam disana, pasalnya pantai ini masih sepi dan sangat asri. Akses untuk menuj pantai ini pun di bilang cukup menguras tenaga karena kalian harus berjalan menyusuri ladang, bukit, dan bebatuan karst di sisi timur pantai Wediombo.
  2. Pantai Sedahan
    Tak jauh dari pantai Wediombo dan Greweng terdapat satu pantai yang masih sepi, terutama di hari hari biasa. Di pantai Sedahan ini pun sering di jumpai para pemancing laut, bahkan tak hanya pemancing dari area jogja dan jawa tengah. Kontur pantai yang landau dan bersih serta jarak bibir pantai yang lumayan jauh membuat pantai ini sangat cocok untuk kalian yang ingin berkemah di pinggir pantai.
  1. Pantai Sarangan
    Jika kalian berandai andai mempunyai pantai pribadi dan kalian ingin mendirikan tenda di pinggir pantainya, pantai Sarangan ini sangatlah cocok buat kalian. Pantai yang tergolong kecil karena hanya memiliki bagian bibir pantai sepanjang 200m dan membentuk cekungan serta di kelilingi dengan tebing, seakan membuat pantai ini sangat privat buat kalian. Pantai ini bersebelahan dengan pantai Krakal, dimana pantai Krakal sendiri sangatlah ramai pengunjung di kala weekend. pantai Sarangan ini adalah salah satu pantai yang di rekomendasikan untuk camping.

Itulah beberapa pantai di Yogyakarta yang patut kalian kunjungi untuk camping. Jika kalian berencana untuk cmping di pantai saran kita adalah tetap jaga kebersihan, tatap menjaga tatakrama, dan selalu waspada.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *