Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Bagaimana Bepergian dengan Nyaman untuk Penyandang Disabilitas

3 min read

image from : unsplash.com

Bepergian dapat melelahkan dan membuat stres bagi semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki disabilitas. Ke mana pun tujuan Anda di dunia, melakukan perjalanan harus menjadi sesuatu yang dinanti-nantikan, bukan ditakuti.

Apa pun jenis disabilitas yang Anda miliki, jangan biarkan kondisi Anda menghalangi Anda untuk bepergian. Baik Anda sedang melakukan perjalanan pertama, atau Anda seorang wisatawan berpengalaman, Untuk memastikan perjalanan Anda berjalan lancar berikut adalah beberapa tips tentang cara bepergian dengan nyaman yang dapat membantu memastikan perjalanan Anda berjalan sesuai rencana.

Bicaralah dengan Dokter Anda

Jika Anda memiliki perjalanan yang akan datang, penting bagi Anda untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum keluar dari pintu. Terlibat dengan seorang profesional medis akan memberi Anda kejelasan tentang apakah Anda layak untuk terbang. Maskapai ingin memastikan bahwa kondisi Anda stabil, jadi sebaiknya dapatkan saran ahli sebelum memulai perjalanan Anda. Banyak orang dengan disabilitas takut bahwa kondisi mereka dapat menghambat rencana perjalanan mereka, jadi untuk menenangkan pikiran Anda, berkonsultasi dengan dokter Anda sebelumnya adalah kuncinya.

Baca Juga :   8 Tujuan Terbaik Untuk Pencari Petualangan

Memberikan Informasi

Setelah Anda diberi lampu hijau bahwa Anda dapat melakukan perjalanan, penting bagi Anda untuk berkomunikasi dengan maskapai dan agen Anda saat memesan perjalanan Anda. Jika Anda memiliki persyaratan khusus, pastikan untuk memberi tahu semua orang yang akan Anda hubungi sebelumnya, seperti meja bantuan khusus di bandara, staf darat, dan awak kabin.

Entah Anda bepergian jarak pendek atau jarak jauh, jangan ragu untuk mengungkapkan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki persyaratan diet atau fisik, memberi tahu orang lain tidak hanya akan meningkatkan kesejahteraan Anda tetapi juga meningkatkan keselamatan orang-orang di sekitar Anda.

Beri Diri Anda Waktu Ekstra

Jika Anda menggunakan kursi roda, Anda perlu mengingat bahwa beberapa hal mungkin membutuhkan waktu lebih lama. Keamanan bandara perlu menyeka kursi roda dan orang yang duduk di dalamnya. Benda ini kemudian dikirim melalui pemindai sebelum Anda diizinkan untuk melanjutkan ke ruang tunggu bandara. Meskipun prosedur semacam ini wajib, prosedur ini dapat menunda keberangkatan Anda, jadi memberi diri Anda waktu ekstra untuk sampai ke bandara dan melewati keamanan adalah penting. Kursi roda listrik sangat bagus untuk bepergian karena dapat dilipat dan dapat membantu Anda bepergian dengan mudah, terutama jika Anda harus menghadapi penundaan penerbangan dan menunggu.

Baca Juga :   Tempat untuk dikunjungi di negara bagian New York

Bawa Obat Ekstra

Hanya Anda yang akan tahu obat apa yang terbaik untuk dibawa dalam perjalanan Anda. Bahkan jika Anda hanya pergi selama beberapa malam, mengetahui bahwa Anda memiliki persediaan medis jika Anda membutuhkannya akan menenangkan pikiran Anda dan membantu Anda menantikan perjalanan Anda. Anda mungkin ingin membawa tas kecil yang dapat diisi dengan semua yang Anda butuhkan. Jika Anda memang perlu minum obat selama perjalanan, yang terbaik adalah mengemasnya di dalam koper dan tas jinjing agar Anda selalu memilikinya.

Baca Juga :   Sedang Bepergian dengan Penerbangan Jarak Jauh? Jangan Lupakan 7 Hal berikut Agar Perjalanan Anda Lebih Nyaman

Tetap tenang

Saat Anda hidup dengan ‘kekurangan’ Anda setiap hari, ini berarti Anda tahu lebih dari siapa pun tentang apa yang Anda butuhkan dan bagaimana menangani situasi. Meskipun staf maskapai penerbangan harus diberi tahu dan dilatih, hal ini mungkin tidak selalu terjadi, jadi cobalah untuk tetap tenang dan bersabar dengan orang lain. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah tingkat stres meningkat, jadi jika Anda bepergian sendiri dan merasa tidak nyaman dengan pengalaman tersebut, berlatih teknik pernapasan dalam dapat membantu Anda tetap tenang dan tenang. Ingat, akan ada bantuan khusus yang tersedia di bandara dan staf yang dapat memberikan dukungan jika Anda membutuhkannya.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *